Inspiration

Pilihan Buku Best Seller yang Cocok untuk Menemani Perjalanan Mudik

Bagi Anda yang memiliki agenda untuk mudik tentu sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluannya, kan? Sebelum bisa sampai di tempat tujuan dan kembali bertemu keluarga, tentu setiap pemudik harus terlebih dulu melewati beberapa jam dalam perjalanan menuju kampung halaman. Nah bagi Anda yang gampang bosan dan sulit tidur ketika berada di perjalanan, tak ada salahnya untuk turut membawa bekal buku bacaan best seller yang memiliki pilihan kisah menarik. Selain bisa menghilangkan rasa bosan, tentu sejenak melepaskan diri dari dunia digital dan media sosial bisa memberi efek positif bagi pikiran Anda, bukan?

Crazy Rich Asians by Kevin Kwan

Buku yang menjadi best seller di toko buku Periplus ini berkisah tentang Rachel Chu, seorang Dosen ekonomi keturunan Cina yang diajak sang kekasih Nicholas Young untuk menghadiri acara pernikahan sahabatnya di Singapura. Setiba di sana, tak disangka, ternyata Nicholas lahir dari keluarga superkaya yang memiliki segalanya. Posisi Rachel yang memacari pria paling diidam-idamkan seluruh Singapura, tentu membuat dirinya harus siap menghadapi berbagai tekanan, mulai dari wanita di lingkungan Nicholas hingga sang Ibu yang memiliki pendirian tegas mengenai tipe wanita yang harus dinikahi oleh Nicholas.

Buku yang menjadi best seller di berbagai negara ini juga akan diangkat ke layar lebar, lho. Anda bisa melihat trailernya di sini.

Baca juga: Temukan Kebahagiaan Hidup dengan Membaca 5 Buku bertema Self Love Berikut

The handmaid’s Tale by Margaret Atwood

Buku yang terbit tahun 2012 ini semakin diburu seiring dengan suksesnya series “The Handmaid’s Tale” yang diadaptasi dari buku ini. Buku yang menjadi best seller di Kinokuniya ini mengangkat tema distopia, dan bagaimana kehidupan wanita di masa depan yang tidak lagi memiliki kebebasan. Republik Gilead yang menjadi latar buku ini dikisahkan mengadopsi teokrasi dan mengganti segala hal yang berhubungan dengan kemajuan teknologi dengan berbagai ajaran ayat dari kitab suci. Dalam buku ini pembaca akan diajak mengetahui bagaimana kehidupan Offred, salah satu wanita yang menyandang status sebagai pelayan dan memiliki kewajiban untuk melayani tuannya.

Seiring dengan suksesnya series hasil adaptasi buku ini, tentu bagi Anda yang lebih suka menikmati kisah melalui rangkaian kata dan imajinasi pribadi, tak ada salahnya untuk membawa buku ini sebagai bahan bacaan yang menarik sepanjang perjalanan mudik.

The Outsider by Stephen King

Stephen King termasuk salah satu novelis thriller- horror yang sangat produktif dalam menghadirkan kisah baru. Seperti karya teranyar yang satu ini, “The Outsider”. Berkisah tentang penemuan jenazah anak laki-laki berusia 11 tahun di taman kota, saksi mata dan sidik jari di lokasi mengarah pada seorang warga Flint City, yaitu Terry Maitland. Seorang guru bahasa Inggris sekaligus ayah dari dua anak. Seorang detektif pun diutus untuk melakukan penangkapan dan harus melakukan penyelidikan karena Maitland memiliki alibi yang kuat dengan perangai layaknya pria baik-baik.

Bagi penggemar novel thriller dan penyelesaian kasus kejahatan, tentu “The Outsider” tidak boleh dilewatkan. Meskipun baru rilis pada bulan Mei 2018 lalu, tetapi buku ini sudah meraih predikat New York Times Best Seller, lho. Duh, semakin penasaran untuk membacanya, ya?

The Woman in the Window by A.J. Fin

Serupa Stephen King, penulis A.J. Finn juga tak butuh waktu lama untuk bisa meraih predikat #1 New York Times Best Seller. Karya debut sang penulis berjudulThe Woman in the Window” ini mengisahkan tentang Anna Fox yang memiliki kebiasaan untuk mengintip kegiatan para tetangganya lewat lensa kamera. Sampai akhirnya ia melihat salah satu tetangganya dalam kondisi sekarat dan membutuhkan pertolongan. Namun Penyakit Aghoraphobia yang diidap Anna membuatnya kewalahan saat baru menapakkan kaki di dunia luar.

Buku yang banyak disebut memadukan kisah “Rear Window” karya Alfred Hitchcock dan “Girl On the Train” milik Paula Hawkins ini telah menarik perhatian banyak orang, hingga membuat rumah produksi FOX siap mengangkatnya ke layar lebar.

 

Little Fires Everywhere by Celeste Ng

Serupa dengan buku sebelumnya “Little Fires Everywhere” yang mendapat predikat New York Times Best Seller dan Amazon Best Seller ini juga siap diangkat menjadi series dengan menggandeng aktris Reese Witherspoon dan Kerry Washington.

Berlatar kota Shaker Height, di wilayah Cleveland, buku ini mengangkat sosok Elena Richardson, seorang wanita yang memiliki kehidupan teratur dan selalu mematuhi semua sistem yang berlaku. Lalu ada juga sosok Mia Warren, single mother yang memiliki masa lalu misterius. Mia yang menyewa rumah milik keluarga Elena membuat hubungan keduanya menjadi dekat lebih dari sekadar pemilik dan penyewa. Namun kondisi ini tak berlangsung lama, saat seorang teman Richardson berniat mengadopsi bayi yang membuat hubungan Mia dan Elena menjadi tidak harmonis hingga mereka berada di dua kubu yang berlawanan. Hal ini membuat Elena mencoba menguak masa lalu Mia, meskipun ia harus membayar mahal untuk keputusan ini.

Baca juga: Deretan Buku Inspiratif untuk Para Wanita Agar Tidak Menyerah saat Menghadapi Permasalahan Hidup

PREVIOUS ARTICLE

Berencana Mudik dengan Sepeda Motor? Yuk, Intip Tips Berikut Agar Perjalanan Anda Aman dan Nyaman!

NEXT ARTICLE

Abadikan Momen Saat Liburan Dengan Beberapa Tips Ini Agar Foto Liburan Makin Oke!

RELATED ARTICLES

comments