ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Merasa Susah Move On? Ini Alasan Anda Perlu Blokir Mantan di Media Sosial

Semua orang memiliki cara masing-masing untuk move on pasca putus hubungan, termasuk wanita yang biasanya memiliki waktu lebih lama melupakan mantan. Salah satu cara ampuh untuk berhenti memikirkan mantan adalah memblokir semua akun media sosialnya. Tak perlu ragu, berikut ini alasan mengapa Anda perlu memblokir media sosial mantan.

1. Mempercepat proses move on 

Sebagian orang berpikir bahwa memblokir mantan adalah bentuk kekalahan karena dianggap susah move on. Nyatanya, ini adalah cara paling mudah dan ampuh untuk membantu Anda dalam mempercepat proses move on. Pasalnya, Anda tak perlu lagi melihat dia lalu lalang di lini masa Anda. Hal ini juga mencegah perasaan sakit hati ketika Anda melihatnya bersama orang lain.

2. Lebih fokus pada diri sendiri

Putus hubungan merupakan waktu yang tepat untuk lebih memikirkan diri sendiri. Tak usah melulu menyalahkan diri atas berakhirnya hubungan, cukup ingat bahwa diri Anda itu berharga. Dengan memblokir media sosialnya, Anda memiliki waktu untuk fokus pada apa yang pantas Anda dapatkan. Jika Anda merasa ingin ‘membalas’ perlakuan mantan, hal yang perlu Anda lakukan pasca putus adalah jauh lebih bahagia dan lebih mencintai diri sendiri.

3. Meminimalisir godaan untuk balikan

Pada saat putus, ada saat dimana Anda merindukan masa-masa bersama mantan. Jika masih berteman dengan mantan, Anda dapat dengan mudah stalking media sosialnya. Hal ini dapat memperburuk suasana hati Anda dan kemudian timbul godaan untuk balikan. Nah, untuk alasan keamanan hati, memblokir media sosial mantan adalah pilihan terbaik. Dengan begitu, Anda dapat meminimalisir godaan untuk balikan dengannya.

Baca Juga: Lakukan Beberapa Hal Berikut agar Bisa Memaafkan dan Move On dari Pasangan yang Berselingkuh

4. Kemungkinan untuk dihubungi balik

Jika memang tak berniat menghubungi mantan, ada kemungkinan dia yang akan menghubungi Anda. Memang hal ini akan mengganggu dan menggagalkan proses move on, oleh karena itu memblokir semua media sosialnya adalah pilihan terbaik. Ada berbagai macam karakter orang di dunia ini, untuk mencegah hal-hal yang tidak Anda inginkan, ada baiknya memikirkan untuk memutuskan hubungan pada media sosial.

5. Orang yang lebih baik sedang menanti Anda

Waktu yang dihabiskan untuk stalking mantan di media sosial merupakan waktu yang Anda buang sia-sia untuk orang yang salah. Hal tersebut berpotensi menimbulkan luka dan menyakiti diri Anda sendiri. Untuk itu, berhentilah menguntitnya di media sosial dengan memblokir semua akunnya. Anda pantas mendapatkan kebahagiaan dengan orang yang lebih baik di depan sana.

Baca Juga: Masih Sulit Move On? Yuk, Tonton Rekomendasi Film untuk Menyembuhkan Patah Hati Berikut!

PREVIOUS ARTICLE

Kurangi Kebiasaan Menghakimi Orang Lain dengan Mengingat 5 Hal Ini

NEXT ARTICLE

Kenali Perbedaan antara Cemas dan Panik, Serta Cara Menanganinya

RELATED ARTICLES

comments