ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Ketemu Teman Baru Saat Traveling Memang Asyik, tapi Wajib Hati-hati dengan 5 Hal Ini

Salah satu hal menyenangkan dari traveling selain menikmati tempat-tempat wisata seru, adalah bertemu orang-orang baru. Apalagi kalau Anda menginap di kamar dorm yang membebaskan Anda bergaul dengan orang-orang baru dari berbagai kota bahkan negara. Pastinya ada banyak cerita dan bertukar pengalaman dengan mereka, kan. Namun, keasyikan menjalin pertemanan jangan sampai mengabaikan insting Anda untuk tahu apakah teman tersebut orang yang baik atau tidak, ya. Anda butuh tetap waspada dan memberi batasan terutama mengenai 5 hal berikut ini.

1. Jangan Mau Dititipi atau Menitipi Barang

sumber: theworldpursuit.com

Ada banyak pengalaman menerima titipan barang dari teman baru saat traveling yang tahu-tahunya adalah barang terlarang! Jangan sampai peristiwa nahas yang dialami Bridget Jones dalam film “Bridget Jones: The Edge of Reason” Anda alami ya, ladies. Tolak dengan halus dan katakan saja kalau bawaan sudah banyak sehingga tidak bisa menyimpan barang tambahan. Hal sebaliknya juga berlaku, sebaiknya Anda tidak menitipikan barang berharga pada teman baru dan lebih memilih untuk tetap membawa barang bawaan sendiri selama traveling.

2. Berbagi Tempat Tidur

Oke Anda merasa nyaman berbicara dengan teman baru ini, tapi bukan berarti Anda bisa mengundang teman traveling yang baru dikenal masuk ke dalam kamar dan berbagi tempat tidur dengannya.  Bukannya mau menakuti, awas dan waspada itu perlu. Selain belum mengetahui karakter asli teman baru ini, dari segi kesehatan Anda juga tidak mengetahui seberapa baik ia merawat kebersihan tubuh. Ngobrol seru di kamar sah saja, tapi untuk amannya tetap tidur di kamar masing-masing, ya.

3. Jangan Mau Meminjamkan Uang

Apakah Anda tidak merasa sebal, baru pertama kenalan, eh besoknya si teman baru minta dipinjami uang? Jika hal ini terjadi Anda bisa menolak permintaan tersebut dengan jawaban yang tetap sopan dan tidak menyinggung. Dengan teman yang sudah lama dikenal saja, masalah uang bisa membuat keruh hubungan, apalagi dengan yang baru berkenalan. Selain itu tidak ada jaminan apakah ke depannya Anda akan kembali bertemu atau tidak. Jadi lebih amannya beri batasan untuk tidak terlalu dekat dan meminjamkan semua hal yang Anda miliki, ya.

4. Gampang Menerima Masukan

sumber: http://reallytraveling.com

Nyambung membahas berbagai obrolan bukan berarti Anda bisa serta-merta menerima pendapatnya tentang keputusan hidup Anda. Menjadikannya masukannya sebagai pertimbangan sih oke-oke saja, tapi kalau langsung menjadikannya keputusan mutlak, tentu saja tidak. Jangan sampai pertemuan dengan orang baru langsung mengubah semua keputusan hidupmu, ladies.

5. Menceritakan Semua Rahasia

sumber: zafigo.com

Dekat sih dekat tapi jangan sampai Anda menceritakan semua rahasia kepada teman baru. Apalagi sampai membicarakan hal-hal yang menyangkut kehidupan pribadi, atau obrolan seputar rahasia di tempat Anda kerja, maupun privasi yang menyangkut hajat hidup. Batasi untuk tidak terlalu terbuka mengungkapkan diri Anda. Karena tidak menutup kemungkinan, hal ini malah menjadi boomerang, jika ternyata lawan bicara Anda memiliki pribadi yang buruk.

Baca juga: Mau Traveling Hemat? Yuk, Mulai Hemat Anggaran Makan saat Liburan dengan 5 Tips Berikut!

PREVIOUS ARTICLE

Cinta Sih Cinta, tapi Urusan Meminjamkan Uang kepada Pacar Ada Aturannya, Lho

NEXT ARTICLE

Merasa Lelah dengan Rutinitas Sehari-hari? Coba Lakukan Tips Merawat Diri Ala Selebriti Berikut Ini

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Felicia Elvina Johana1 month ago

    halo, follback ya, thankyou:)

  • Tawang Handayani2 months ago

    Halo, follow back yaa

  • Aryani Widyastuti2 months ago

    Nice info!