ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Belajar dari Kisah Grace Millane, Ini Aturan Aman Menggunakan Aplikasi Dating saat Solo Traveling

Di awal Desember 2018 lalu, media internasional dihebohkan dengan pemberitaan kematian seorang backpacker asal London bernama Grace Milllane. Wanita berusia 22 tahun ini ditemukan tewas di area semak Waitakere Range, Auckland, setelah dilaporkan hilang selama 5 hari oleh pihak keluarga. Melalui berbagai penyelidikan diketahui Millane tewas dibunuh oleh pria yang baru ia kenal saat melakukan solo traveling di Selandia baru.

Kabar ini sontak membuat heboh media pemberitaan di London juga Selandia Baru. Terlebih negara Selandia Baru dikenal sebagai salah satu negara teraman yang direkomendasikan untuk dikunjungi para solo traveler. Mengambil hikmah dari kisah ini, tentu Anda yang hobi berkelana seorang diri ke berbagai kota perlu untuk menerapkan berbagai aturan dan kewaspadaan. Seperti halnya sikap waspada saat ingin mencari teman baru atau ketika menggunakan aplikasi kencan online di tempat Anda berada. Agar terhindar dari kejadian buruk, ada baiknya untuk menerapkan beberapa aturan berikut ini.

1. Kenali profilnya dengan baik

aturan mencari pasangan saat solo traveling

Bertemu dengan orang lokal yang memperkenalkan tentang daerah setempat sekaligus mendapatkan pengalaman romansa, memang terdengar seru dan mendebarkan. Namun tak semua kisah ini berakhir bahagia, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi di depan Anda. Untuk itu, saat memilih teman di aplikasi kencan online pastikan data yang ditampilkan benar. Jika sosok yang ditampilkan aplikasi terlihat nyaris sempurna, Anda patut waspada. Coba ketik namanya di mesin pencari untuk mengumpulkan infromasi tentang orang tersebut. Jika nama yang dituliskan tak menunjukkan profil siapapun di catatan pencarian, maka ada baiknya untuk tidak melanjutkan perkenalan.

2. Temui di tempat ramai

Cari tahu lokasi di mana kalian akan bertemu. Walaupun Anda pendatang dan belum mengetahui dengan baik situasi di kota tersebut, tetapi Anda bisa mengumpulkan informasi melalui mesin pencarian. Mengetahui lokasi dan mempelajari rute di sekitar tempat pertemuan, bisa jadi bahan referensi Anda untuk siap menghadapi berbagai situasi. Setidaknya jika terjadi sesuatu di luar ekspektasi, Anda sudah memiliki rencana dan tahu ke mana harus pergi.

3. Bilang tidak saat diajak ke tempatnya

aturan mencari pasangan saat solo traveling

Seberapa menyenangkannya pertemuan Anda, segala sesuatu tetap perlu ada batasan. Termasuk ketika si dia mengajak Anda untuk berpindah tempat dengan mendatangi kediamannya atau tempat mana pun yang ia pilih. Jika tempat yang Anda berdua datangi terasa kurang nyaman, sebaiknya pilih tempat lain yang ramai dan berlokasi di wilayah yang Anda kenali. Anda juga bisa mengandalkan intuisi saat berada di situasi ini, serta jangan ragu untuk menghubungi kerabat sambil membagikan lokasi Anda secara live.

Baca juga: Hobi Traveling? Berikut 5 Tips Mencegah Pencurian Koper di Bandara yang Bisa Anda Praktikkan

4. Jangan meminum minuman yang sudah dipesannya

aturan mencari pasangan saat solo traveling

Saat berada di restoran, cafe maupun bar sebaiknya Anda hanya meminum minuman yang Anda pesan dan disajikan setelah Anda memintanya. Jika si dia menawarkan minuman, Anda bisa menolak dengan halus, baik dengan alasan ingin mencoba minuman lain maupun memiliki selera sendiri. Ada banyak alasan masuk akal yang bisa Anda dapatkan untuk selamat dari situasi yang canggung semacam ini.

Baca juga: 5 Tips Hemat Saat Melakukan Solo Traveling

5. Buat batasan yang jelas

Sikap ramah yang Anda tunjukkan bisa menimbulkan beragam persepsi oleh lawan bicara. Entah dianggap sebagai sikap kesopanan, atau malah menjadi kode di mana Anda mempersilakan dirinya untuk bersikap lebih dekat. Jika persepsi terakhir yang didapatkan teman baru Anda, tentu hal ini bisa mengarah pada hal yang tak diinginkan, terlebih jika Anda hanya ingin sekadar bercerita. Sebaiknya coba untuk bersikap wajar dan memberikan batasan dengan tidak melakukan kontak fisik secara intens dengan lawan bicara.

Baca juga: 5 Tanda Pasangan Telah Melakukan Kekerasan Emosional yang Harus Anda Waspadai

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Resolusi di Tahun Mendatang Berakhir Sukses? Yuk, Hadapi Rasa Malas Berlebihan dengan 5 Siasat Berikut

NEXT ARTICLE

Selain Jauh dari Keramaian, 5 Destinasi Wisata Ini juga Cocok untuk Dijadikan sebagai Tempat Meditasi

RELATED ARTICLES

comments