Lifestyle

Tertarik Atau Tidak? Yuk, Perhatikan Bahasa Tubuh Si Dia Untuk Tahu Perasaannya

Hayoo, Anda akhir-akhir ini sedang sering memikirkan siapa sih sampai terbawa mimpi begitu? Perhatiannya yang membuat hati berdebar dan senyum manisnya yang kadang bikin salah fokus, pasti semakin membuat Anda penasaran apa dia juga merasakan hal yang sama. Meski sudah dewasa, tetap saja gemas rasanya, saat sedang naksir seseorang tapi dibuat bingung dengan sinyal yang diberikan. Sebenarnya si dia suka Anda juga atau tidak sih? Cara paling cepat ya menanyakan langsung pada orang yang Anda taksir. Namun, tahu sendiri kan? Mengumpulkan keberanian untuk melakukannya itu yang lumayan berat. Asal Anda tahu ya, meski terkadang pria bergaya sok cuek, bahasa tubuh mereka tetap tidak bisa berbohong, lho. Mau tahu bahasa tubuh pria seperti apa yang menunjukkan ketertarikan pada Anda?

1. Menirukan Bahasa Tubuh Anda

Bahasa Tubuh - Mirroring

Saat sedang duduk berhadapan, lakukan sedikit tes untuk melihat apa si dia secara tak sadar menirukan bahasa tubuh Anda. Sambil mengobrol, coba sentuh pipi Anda perlahan atau mencondongkan badan sedikit ke depan, lalu lihat apa dia melakukan hal yang sama. Menurut penelitian dari Personality and Social Psychology Bulletin, seseorang yang menirukan bahasa tubuh orang lain secara tidak sadar menunjukkan ketertarikan! Supaya lebih yakin, perhatikan juga hal ini:

  • Apa tubuh si dia, mulai dari kepala, dada, sampai ujung kakinya, sepenuhnya menghadap Anda?
  • Apa si dia meniru cara berdiri atau gaya duduk Anda?
  • Apa si dia menyamakan volume suara dan irama berbicara Anda?
  • Apa si dia menggunakan kata atau gaya bahasa yang sama dengan Anda?

Sst, untuk tahu lebih jelas soal tes menirukan bahasa tubuh, coba deh tonton adegan dalam film Focus yang dibintangi oleh Will Smith 😀

2. Melakukan Kontak Mata

Bahasa Tubuh - Kontak Mata

Ada yang bilang bahasa tubuh paling jujur datangnya dari mata. Ini ada benarnya juga, lho. Anda bisa perhatikan, apakah setelah ia bergurau atau melakukan hal lucu, pandangannya langsung tertuju pada Anda? Bila hal itu terjadi, lihat juga apakah pupilnya jadi melebar saat melihat Anda? Itu adalah tanda positif kalau dia juga memiliki ketertarikan. Lain halnya bila si dia menghindari kontak mata, tubuhnya menjauhi Anda, tidak berinisiatif dalam obrolan, serta menjaga jarak. Semua itu adalah tanda kalau tidak ada ketertarikan.

Baca Juga: Hati-hati Ladies, Pria Bisa Kabur Kalau Anda Punya 5 Sifat Buruk Ini!

3. Ingin Lebih Dekat

Bahasa Tubuh - Sentuhan

Menurut psikolog kepribadian dan sosial, Dr. Jeremy Nicholson, dalam artikelnya di Psychology Today, seseorang yang menyukai Anda akan selalu mencari cara untuk menyentuh Anda. Jadi, coba perhatikan apakah si dia menunjukkan bahasa tubuh yang sering “tidak sengaja” menyenggol, membetulkan rambut, mengajak selfie bersama, atau mungkin membersihkan baju Anda dari debu? Pria juga selalu mencari cara untuk berada dekat dengan wanita yang disukainya. Jadi, apa si dia belakangan sering mampir ke coffee shop langganan Anda atau mendadak rajin lari pagi di sekitar perumahan Anda?

4. Banyak Bertanya

Bahasa Tubuh - Banyak Bertanya

Bonus! Selain mengintip bahasa tubuh, cara berkomunikasi juga bisa memberikan petunjuk tentang perasaannya, lho. Apakah si dia banyak bertanya segala hal yang berkaitan dengan Anda, bahkan sampai cerita konyol saat Anda masih SD dulu? Di zaman sibuk seperti sekarang, hanya orang yang benar-benar tertarik saja yang akan meluangkan waktu untuk mengenal orang lain. Anda bisa tambah yakin kalau si dia memang tertarik, bila ternyata dia mengingat berbagai detail kecil yang pernah Anda ceritakan sebelumnya.

 

Demi ketenangan hati dan tahu langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya, memperhatikan bahasa tubuh bisa jadi cara yang efektif untuk tahu apakah si dia memiliki ketertarikan yang sama pada Anda. Jangan sedih ya bila bahasa tubuh yang ditunjukkan kurang sesuai dengan harapan.

PREVIOUS ARTICLE

Trik Menahan Emosi Dalam Berbagai Kondisi Dan Situasi

NEXT ARTICLE

Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

RELATED ARTICLES

comments