ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Ini 5 Alasan Logis Mengapa Wanita Pintar Banyak yang Single

Memiliki otak yang cerdas adalah kualitas yang sangat menarik, khususnya bagi para wanita. Secara umum, menjadi wanita pintar tidak akan pernah dianggap sebagai hal buruk, yang ada justru jadi nilai plus untuk menarik hati lawan jenis. Tetapi, di luar sana masih ada penelitian yang menemukan bahwa semakin cerdas seorang wanita, maka semakin besar kemungkinannya untuk melajang. Alasan yang dipaparkan pun sebagian besar didasarkan oleh faktor biologi dan masalah ego lelaki.

Faktanya, kedua alasan tersebut sebenarnya tidak ada hubungan sama sekali dengan apa yang dicari oleh para wanita pintar, kok! Berhentilah untuk berasumsi macam-macam. Alih-alih khawatir berlebihan, lebih baik Anda ketahui dulu alasan logis mengapa sebagian besar wanita pintar lebih memilih berstatus single lewat artikel berikut ini.

Wanita modern itu mandiri

independent woman

Tentu ada beberapa hal menguntungkan dari hadirnya sosok kekasih di sekitar Anda, seperti halnya membuat hidup jadi terasa lebih mudah dan menyenangkan. Namun, wanita pintar juga mampu mengurus urusan dan bisnisnya sendiri, kok! Kini, bahkan semakin banyak saja wanita yang mendapatkan pekerjaan setara atau lebih baik dari pria hingga menjadi mandiri. Hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan fisik pun, tidak lagi jadi masalah. Pasalnya, cukup menelepon layanan service saja, semua bisa beres, kan?

Wanita mulai menghargai kebebasan dan waktu sendiri

independent woman

Wanita pintar yang umumnya selalu disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, sehingga cenderung tidak memiliki waktu luang untuk diri sendiri. Alih-alih mencari pasangan atau sekadar teman mengobrol, Anda lebih memilih untuk memanjakan diri dengan kegiatan yang disukai atau bahkan belum pernah dicoba sama sekali. Tampaknya, pergi ke spa, salon kecantikan, berbelanja, atau mengikuti sebuah kelas bersama keluarga dan teman menjadi cara menarik untuk menghabiskan waktu luang. Dengan melakukan kegiatan ini, Anda dapat menghargai kebebasan dan me time yang sebelumnya sulit didapat.

Lebih stabil secara emosional

independent woman

Dahulu, terutama di Indonesia, ada budaya yang seolah menugaskan seorang wanita untuk mengurus suami dan hanya dapat bekerja di dapur. Tidak ada yang namanya sekolah atau pendidikan tinggi, karenanya kaum wanita sempat diremehkan. Namun, di dunia modern ini, pendidikan wanita dan pria sudah disamaratakan dan punya kekuatan tersendiri yang bisa mempengaruhi sisi psikologi. Wanita pintar tidak akan merasa takut ditindas karena memiliki kekuatan intelektual yang tidak mudah dipatahkan, sehingga mereka jadi lebih kuat, berani, dan stabil secara emosional.

Tidak terpengaruh oleh ucapan orang lain 

indpendet woman

Wanita pintar biasanya juga mandiri dan tidak khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentangnya. Anda tidak akan memaksakan sebuah hubungan hanya karena ingin dilihat memiliki pasangan atau tidak hidup sendirian. Wanita pintar hanya mengencani seseorang yang benar-benar diinginkan.

Sibuk mencintai diri sendiri

indpendet woman

Wanita pintar juga memiliki rencana matang yang sudah tersusun untuk beberapa tahun ke depan. Itu berarti akan ada banyak hal yang membuat Anda sibuk, salah satunya dengan memikirkan sekaligus menjalani karier dan kehidupan sosial yang terkadang membuatnya sulit untuk memikirkan waktu kencan. Anda dapat mengetahui dengan pasti bahwa seseorang akan datang di waktu yang tepat. Dengan berbagai hal positif di atas, tentu tidak ada yang salah kan dari menjadi wanita pintar yang single? 😀

Baca juga: Black Day, Hari Dimana Para Single di Korea Selatan Merayakan Kesendiriannya

PREVIOUS ARTICLE

Waspada! 5 Ciri Berikut Jadi Pertanda Anda tengah Mengalami Fenomena "Burnout Generation"

NEXT ARTICLE

Resmi Beroperasi, Uji Coba MRT Jakarta Mulai Dibuka untuk Publik Secara Gratis. Tertarik Coba?

RELATED ARTICLES

Content writer at Beauty Journal

comments