ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Berbagai Alasan Mengapa Seseorang Gemar Stalking Pacar Baru Mantan

Setelah putus, biasanya selalu ada keinginan untuk ‘mengintip’ kehidupan mantan melalui akun media sosial. Apakah dia masih bisa bersenang-senang tanpa Anda, atau jangan-jangan dia sudah menemukan pengganti? Meski kecil, keinginan untuk mencari tahu pasti sempat terlintas di benak Anda, bukan? Apalagi kalau si dia sudah punya pacar baru. Hmm, keinginan untuk stalking pun kian menggoda, tak hanya pada mantan, tapi juga pada sang pacar baru. Kira-kira alasan apa saja yang membuat banyak orang melakukan hal ini? Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Info digital mengenai pacar baru sang mantan mudah ditemukan

Di era serba digital seperti saat ini, apa sih yang tak bisa Anda cari di internet? Hampir semua orang memiliki akun media sosial, seperti Instagram. Jika Anda sudah mengetahui nama pacar baru mantan, yakin deh, kalau Anda bisa mengetahui hampir segalanya tentang dia. Mulai dari rekam jejak pendidikan, di mana ia bekerja, lingkungan tempat tinggalnya, lingkaran pertemanannya, dan bahkan hobinya. Karena dunia digital ini pula, Anda yang awalnya tak mau mencari tahu, mungkin akan tetap bisa melihat berita terbaru mereka, terlebih jika Anda dan mantan masih berteman di media sosial.

Untuk membuat diri sendiri merasa lebih baik

Meski sifat ini tidak mendominasi cara pikir sebagian besar wanita, tetapi sifat inilah yang memengaruhi seseorang untuk mencari tahu dan stalking pacar baru mantan. Biasanya, ketika sebuah hubungan berakhir, kondisi perasaan masih belum bisa sepenuhnya lepas dari mantan kekasih. Anda pun akan tertarik untuk melihat bagaimana penampilan pacar baru mantan kekasih. Apa yang ia kenakan, hobi yang ia sukai, atau memerhatikan selfie yang ia unggah. Saat menemukan beberapa kekurangan, Anda pun akan merasa lebih tenang karena menyadari pacar baru mantan tak lebih baik dari Anda.

Wanita cenderung kompetitif terhadap sesamanya

alasan wanita gemar stalking pacar baru mantan

Patrick Wanis, seorang life coach asal Australia pernah mengungkapkan kalau wanita cenderung kompetitif terhadap sesamanya. Mereka cenderung mengecek apa yang dilakukan, dimiliki, hingga direncanakan wanita lain. Meski pria melakukan hal yang sama terhadap sesamanya, tetapi wanita cenderung lebih sering melakukannya. Hal ini didasarkan oleh sifat alami wanita yang keibuan. Mereka melahirkan, mengurus anak dan keluarga, serta berjuang keras melawan siapa saja yang dirasa akan menyakiti keluarganya. Nah, karena si mantan masih dirasa sebagai bagian dari hidupnya, wanita akan cenderung penasaran untuk mengetahui pacar baru mantan.

Ingin melihat perkembangan pria yang pernah menyakiti hatinya

Kalau Anda tidak putus secara baik-baik dengan mantan, hmm, mungkin ini bisa jadi alasannya. Setelah disakiti perasaannya, manusia punya kecenderungan untuk mengetahui perkembangan dari orang yang telah menyakitinya. Dengan kata lain, Anda ingin tahu apakah mereka menyesal, ikut tersakiti, atau mungkin masih teringat kejadian tersebut. Hal ini bisa diketahui dari unggahan mereka di media sosial. Jika si mantan tengah dekat atau bahkan sudah jadian dengan wanita baru, Anda pun menjadi lebih gencar dan gemas mengikuti perkembangan keduanya.

Kadang, hal ini juga merupakan turut campur dari sifat masokis yang mungkin Anda miliki. Anda tengah dilanda kesedihan dan merasa tak ingin keluar dari kondisi ini. Melihat perkembangan si mantan dan pacar barunya melalui media sosial, Anda sebenarnya tengah menyakiti diri sendiri. Namun, mengetahui info apa saja tentang si mantan dan pacar barunya mampu menyenangkan Anda. Bagai pisau bermata dua, Anda senang dan sedih secara bersamaan.

Memang belum move on saja…

Mau disakiti atau tidak, alasan terbesar Anda masih saja stalking akun si mantan serta pacar barunya adalah karena Anda belum move on. Anda masih menginginkan keajaiban terjadi dan si mantan kembali ke pelukan Anda. Karena hal inilah, Anda rajin cek akun mereka dan berharap adanya percekcokan atau info putus mereka.

Baca juga: Berkaca pada Pengalaman Hailey Baldwin, Wajib Siap Mental Menghadapi Pasangan dengan Sejarah Asmara yang Panjang

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Melakukan 5 Hal Ini di Media Sosial saat Anda Sedang Melamar Kerja

NEXT ARTICLE

Mengalami Salah Satu dari 5 Tanda Ini? Segera Lakukan Detoks Media Sosial!

RELATED ARTICLES

comments