ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

5 Alasan Kenapa Anda Tak Semestinya Menerima Ajakan Balikan dari Mantan

Berhasil lepas atau move on dari kenangan masa lalu dengan mantan menjadi suatu kebanggan bagi sebagian orang. Hal ini memang patut diapresiasi karena move on tak semudah yang dibayangkan, terutama karena alasan yang menyakitkan. Namun, disaat Anda move on dan tiba-tiba mantan kembali menguhubungi dengan alasan ingin balikan, hal ini bisa mempengaruhi Anda. Dengan beragam alasan, Anda bisa saja terpengaruh untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan. Supaya tak gampang tekecoh dengan bujuk rayunya, yuk simak alasan kenapa Anda tak semestinya menerima ajakan balikan dari mantan.

Ada alasan dibalik putus kemarin, kenapa harus kembali?

Dibalik kata putus kemarin, pasti ada alasan kuat di dalamnya. Alasan tersebutlah yang membuat Anda dan mantan akhirnya memutuskan untuk tak lagi melanjutkan hubungan. Jika berencana untuk balikan, apakah Anda yakin jika hubungan yang dijalani tak menjurus pada kesalahan yang sama seperti dulu? Apa Anda dan mantan bisa membangun kisah sebaik dulu? Kalau memang Anda tak cukup yakin, buat apa membuang waktu untuk menjalin hubungan dengan orang yang berpotensi menumbuhkan luka yang sama pula?

Membangun kepercayaan lagi tentu tak mudah

Kepercayaan merupakan salah satu fondasi suatu hubungan. Kalau sebelumnya fondasi ini sudah rubuh bersama hubungan Anda, mengapa masih terpikir untuk kembali bersamanya? Beberapa orang mungkin tidak ditakdirkan untuk bersama, maka menerima kenyataan tersebut dan membuka lembaran baru dengan orang lain bisa jadi solusi terbaik saat ini. Anda tak perlu mundur ke fase buruk terdahulu untuk mempersilahkan dia kembali lagi. Perjuangan Anda selama ini untuk menyembuhkan luka akan menjadi sia-sia dengan balik dengannya.

Baca juga: Merasa Susah Move On? Ini Alasan Anda Perlu Blokir Mantan di Media Sosial

Anda hanya penasaran

Ketika mantan yang sudah lama tak memberi kabar tiba-tiba datang untuk mencoba dekat kembali, tentu membuat Anda kaget dan heran dengan perlakuannya. Pada saat seperti ini,  Anda hanya perlu menyesuaikan diri dan menjalani hari seperti biasanya. Walaupun sesekali Anda mungkin penasaran dengan kabarnya, kegiatannya ataupun kesibukannya, biarkan hal itu terjadi sebatas itu saja. Bukan berarti rasa penasaran membuat Anda ingin kembali dan jadi alasan membiarkan dia masuk lagi dalam kehidupan Anda sekarang.

Jangan menjebak diri sendiri

“Setiap manusia berhak memiliki kesempatan kedua”

Tak dapat dipungkiri, setiap orang tentu memiliki kesempatan kedua dan kini Anda mulai menyadari ungkapan tersebut sebagai alasan untuk memberi kesempatan mantan untuk kembali. Namun, tanpa disadari Anda sedang menjebak diri sendiri dalam ungkapan tersebut. Memberi kesempatan untuk saling berbenah, sejatinya sudah ada selama Anda dan dirinya menjalin hubungan. Untuk itu, tak perlu lagi alasan kesempatan kedua untuk kembali bersama.

Masih banyak orang diluar sana

Kesalahan pada hubungan sebelumnya sudah cukup menjadi pelajaran dan kini Anda hanya harus memaafkan kesalahan tersebut. Berdamai dengan masa lalu bukan ditandai dengan harus balikan. Rujuknya suatu hubungan bisa dilakukan dengan menjalin pertemanan kembali. Untuk sekarang ini, Anda hanya perlu melihat kedepan untuk menemukan cinta yang baru, karena Anda pun berhak untuk bahagia dan memikirkan masa depan.

Baca juga: 5 Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Sebelum Anda Balikan dengan Mantan

PREVIOUS ARTICLE

Mulai Tidak Nyaman dengan Sahabat yang Posesif? Begini Cara Menghadapinya

NEXT ARTICLE

Agar Rumah Mungil Tampak Luas dan Nyaman, Hindari 5 Kesalahan Saat Menata Hunian Minimalis Ini!

RELATED ARTICLES

comments