ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Ssst, Ternyata Pria Lebih Sulit Move On, Lho! Ini 3 Alasannya

Setelah dilanda putus cinta, biasanya apa sih yang Anda lakukan? Pastinya, hari-hari setelah putus terasa berat bagi Anda kan? Faktor yang membuat Anda sulit untuk move on biasanya adalah kenangan bersama mantan, mantan memiliki pasangan baru, hingga sulitnya menghapus kebiasaan yang Anda lakukan bersama mantan. Itu kalau dari sudut pandang wanita, bagaimana jika ‘musibah’ putus cinta ini dialami pria? Mereka kok bisa-bisanya selalu terlihat tegar atau bahkan senang. Tapi, tahukah Anda? Sebenarnya di balik wajah tegar para pria, mereka malah lebih terluka saat putus cinta? Menurut sebuah penelitian, perempuan memang sangat terlihat rapuh pascaputus cinta, namun justru pria yang sangat rentan terhadap stres jika mengalami kegagalan dalam suatu hubungan. Apa sih alasan pria lebih sulit move on? Cari tahu di artikel ini!

1. Terlalu Memaksakan Perasaan

Karena pria menganggap dirinya adalah seorang pemimpin, kegagalan dalam suatu hubungan bisa menyebabkan mereka mengalami pemulihan yang lebih lama dibandingkan wanita. Nah, jika wanita biasanya dengan mudahnya mengalihkan pikiran mereka dengan kegiatan serta orang-orang sekitar, pria malah lebih senang menyendiri jika berada dalam situasi ini. Hal ini karena pria cenderung bergantung kepada wanita dan secara tidak langsung sudah memiliki ikatan emosional.

2. Kehilangan Tempat Untuk Bersandar

Kalau ditanya mengenai sosok pasangan bagi wanita, pasti salah satunya adalah sebagai pelindung. Ada benarnya sih, karena memang pria memiliki fisik yang lebih kuat dibandingkan wanita. Tapi ternyata, wanita juga memiliki peran yang sangat penting bagi pria, yaitu sebagai tempat menceritakan suka dan duka mereka. Hmm, kebayang kan kalau sebenarnya siapa yang lebih membutuhkan? Pria membutuhkan sosok yang memerhatikan mereka dalam banyak aspek. Ketika sosok ini hilang, maka sumber perhatian, tempat untuk bercerita, dan tempat bersandar secara emosional juga ikut menghilang. Hal ini yang membuat pria lebih sulit move on dan bahkan semakin terluka.

Baca Juga: Pacar Anda Melakukan 7 Hal Ini? Bisa Jadi Ia Belum Melupakan Si Mantan

3. Sulit Memulai

Jika biasanya pria langsung mendapatkan pengganti pascaputus dengan Anda, tak usah terlalu bersedih, ladies. Bisa jadi, ini hanya pelarian mereka untuk menutupi rasa sedih akibat putus dengan Anda. Pria ingin menunjukkan bahwa mereka baik-baik saja tanpa Anda. Tambahan lagi, pria juga memiliki rasa trauma pascaputus apalagi jika Anda yang memutuskannya! Wah, pasti akan muncul kekesalan-kekesalan dalam hatinya. Namun, jika pria mengingat-ingat kelebihan Anda, itu pertanda bahwa mereka belum sepenuhnya merelakan kepergian Anda.

 

Setelah membaca 3 alasan di atas, sudah tahu kan alasan pria lebih sulit untuk move on ketimbang wanita? Nah, semua ini juga tergantung cara memutuskan hubungan Anda dengan dia, ya. Ada baiknya jika hubungan diakhiri secara baik-baik agar tak ada ganjalan. Anda berdua pun bisa move on dengan lebih cepat!

Baca Juga: Perlu Nggak Sih, Berteman dengan Mantan Kekasih? Coba Kenali Dulu Tipe Mantan Anda

PREVIOUS ARTICLE

Cara Berikut Ini Ternyata Ampuh untuk Mencegah Masalah Keputihan. Anda Sudah Coba?

NEXT ARTICLE

Supaya Rekan Kerja Nyaman, Ini 5 Cara Elegan Menyampaikan Pendapat Saat Meeting di Kantor

RELATED ARTICLES

COMMENTS

3comments


  • Hamna Nissa1 day ago

    mantan oh mantan

  • Kimi Ridwansyah2 weeks ago

    mantanku banget wkwkkw

  • Rina Ardianti4 months ago

    huhu