Guide

Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Minum Air Hangat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Meski terkesan sepele, minum air, terutama air hangat, memiliki sejuta manfaat. Selain mencegah tubuh kekurangan cairan, minum air hangat ternyata memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa. Coba simak deh beberapa manfaat air hangat berikut.

1. Solusi Diet Sehat

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan program makan sehat, maka air hangat bisa sangat membantu lho. Konsumsi air hangat bermanfaat sebagai bahan bakar metabolisme dan mempercepat sirkulasi darah sehingga tubuh lebih terbantu dalam membuang kalori. Hal ini akan membantu Anda memiliki berat badan ideal sesuai yang ditargetkan. Selain itu, minum air hangat juga baik untuk mengontrol rasa lapar. Tak percaya? Coba sendiri deh.

2. Pengeluaran Racun Tubuh

Apakah Anda sering bekerja di ruangan terbuka? Jika ya, Anda tentu sering terpapar sinar matahari, polusi, serta paparan debu. Jika terjadi terus menerus, hal ini tentu berefek tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Untuk mengatasinya, coba deh rutin minum air hangat. Kok bisa? Air hangat akan membuat suhu tubuh meningkat, sehingga pengeluaran keringat menjadi lebih sering. Racun-racun yang ada dalam tubuh pun akan keluar melalui keringat.

Baca Juga: Puasa Sama Dengan Detoks Tubuh. Apakah Teori Ini Benar?

3. Rambut Sehat Terjaga

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut cantik dan sehat? Kabar bagusnya, mengonsumsi air hangat secara rutin bisa menyehatkan rambut lho. Air hangat berfungsi sebagai sumber energi yang mengaktifkan ujung syaraf akar rambut. Hal ini sangatlah penting dalam mengembalikan vitalitas alami dan kesehatan rambut. Selain itu, air hangat mampu memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Baca Juga: Bahan-Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Dijadikan Serum Rambut

4. Cegah Batuk Pilek

Salah satu penyakit yang sering dialami adalah infeksi penyakit saluran nafas (ISPA) yang ditandai dengan keluhan batuk dan pilek. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka mengonsumsi obat, air hangat bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan. Air hangat mampu melegakan hidung dan tenggorokan, dari ingus kental dan slime yang memenuhi saluran hidung dan tenggorokan. Air hangat tak punya efek samping dan berfungsi sebagai anti-biotik alami untuk pencegahan penyakit ini.

5. Pereda Nyeri Saat Menstruasi

Gejala PMS - Cover

Ternyata, air hangat juga dapat bersifat sebagai analgesik atau anti-nyeri saat Anda mengalami menstruasi. Air hangat berguna untuk melemaskan otot-otot perut sehingga mengurangi rasa nyeri perut atau pinggang yang timbul saat menstruasi. Anda pun dapat beraktivitas tanpa adanya hambatan.

Baca Juga: Singkirkan Gejala PMS Yang Bikin Bete Dengan 7 Cara Sehat Ini!

PREVIOUS ARTICLE

Tertarik Atau Tidak? Yuk, Perhatikan Bahasa Tubuh Si Dia Untuk Tahu Perasaannya

NEXT ARTICLE

Hati-Hati, Anda Ternyata Bisa Lebih Boros Saat Bulan Ramadan! Ini Penyebabnya

RELATED ARTICLES

comments