ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Guide

Jika 5 Tanda Ini Terjadi, Mungkin Sudah Waktunya Anda Berhenti Menghubungi Si Gebetan

Di era media sosial dan juga social messenger saat ini, sepertinya sudah lazim untuk mendekati seseorang melalui chat atau mengirim pesan terlebih dahulu meskipun Anda belum pernah bertemu atau baru bertemu beberapa kali saja. Di samping kemudahan komunikasi yang tidak terbatas oleh jarak dan waktu, proses PDKT melalui chatting ini juga dapat menimbulkan rasa galau seperti pesan yang tidak kunjung dibalas. Agar tidak larut dalam hubungan yang tidak pasti, coba intip lima tanda Anda harus berhenti menghubungi si gebetan di bawah, yuk!

1. Dia membalas pesan Anda berjam-jam kemudian

Padahal, Anda mengirimkan pesan ucapan ‘selamat pagi’, namun hingga matahari terbenam, pesan Anda dibaca saja tidak! Ada yang pernah mengalami ini sebelumnya? Bisa saja ia sedang sibuk bekerja sehingga tidak sempat membalas pesan Anda. Namun, kalau hal ini terjadi berkali-kali, bahkan pesan Anda baru dibalas beberapa hari kemudian (padahal status media sosial dia online), sepertinya dia memang tidak berniat untuk membalas pesan Anda, deh….

Baca juga: Gebetan Butuh Waktu Lama untuk Membalas Pesan Anda? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya!

2. Percakapan Anda tidak berkembang

Tanda Anda Harus Berhenti Menghubungi Si Dia

Yang namanya percakapan tentu idealnya terjadi dua arah. Namun, rasanya kalau mengirimkan pesan ke dia kok perbicangan Anda hanya satu arah saja, ya? Anda bertanya, dia hanya menjawab dan tidak balas bertanya apapun. Alhasil, Anda kerap merasa bingung harus membahas topik apalagi agar dapat terus berkomunikasi dengan si dia.  Kalau Anda bertanya melulu, nanti malah dikira sedang melakukan wawancara atau interogasi 😑. Simpelnya begini, jika dari masa PDKT saja obrolan Anda sudah bertepuk sebelah tangan, bisakah Anda bayangkan bagiamana hubungan Anda seterusnya?

Baca juga: Apa Zodiak Gebetan Anda? Ssst, Ini Cara Menarik Perhatian Si Dia Berdasarkan Karakter Zodiaknya

3. Anda selalu menjadi yang memulai percakapan

Tanda Anda Harus Berhenti Menghubungi Si Dia

Selain tidak pernah balik bertanya, coba Anda perhatikan juga, apakah selama ini selalu Anda yang memulai percakapan? Jika Anda adalah pihak yang selalu memulai percakapan duluan, coba beri jeda waktu dan amati perkembangan hubungan Anda dulu, yuk! Kalau setelah Anda berhenti menghubunginya lalu si dia tidak berusaha untuk menyapa Anda duluan, mungkin Anda harus menerima kalau ternyata perasaan Anda bertepuk sebelah tangan. Kalau ia benar-benar tertarik pada Anda, pasti ia akan berusaha mengajak Anda mengobrol duluan, kok!

Baca juga: Jangan Ge-er Dulu, Bisa Jadi Anda Hanya Dianggap Teman Oleh si Dia! Yuk, Lihat Tanda-Tandanya!

4. Dia hanya membalas pesan Anda secara singkat

Tanda Anda Harus Berhenti Menghubungi Si Dia

Anda sudah bercerita panjang lebar mengenai hari Anda, namun ternyata ia cuma membalas kalimat berisikan 1-2 kata saja. Bahkan, terkadang ia hanya membalas dengan sticker atau emoji, atau tidak membalas pesan Anda sama sekali. Jika hal ini terjadi terus menerus, perlu Anda ketahui bahwa besar kemungkinan si dia bukannya sibuk, melainkan tidak berniat untuk meneruskan percakapan dengan Anda. Kalau sang gebetan memang tertarik, ia pasti akan berusaha membalas pesan Anda seresponsif mungkin, atau kalaupun ia sibuk, mungkin ia akan mengirimkan pesan bahwa ia sedang sibuk dan akan menyapa Anda saat memiliki waktu luang.

Baca juga: Gebetan Mendadak Hilang Tanpa Kabar? Tak Apa-Apa, Hadapi Saja Secara Dewasa

5. Komunikasi Anda tidak berpindah kemanapun

Tanda Anda Harus Berhenti Menghubungi Si Dia

…alias ‘mentok’ di chat atau sms saja. Sepanjang Anda berkomunikasi, ia tidak pernah sekalipun berinisiatif untuk mengajak Anda bertemu. Saat Anda yang mengajaknya untuk bertemu, ada saja alasan yang ia berikan sehingga Anda pun selalu batal bertemu dengannya. Hmm, tanda seperti ini perlu Anda waspadai, karena bisa saja ia menyembunyikan hubungan kalian dari orang lain, makanya ia tidak ingin terlihat bersama Anda. Oh, iya, di era media sosial ini, tanda lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah jika si dia tidak mengijinkan Anda mengikuti media sosialnya yang lain atau ia menolak untuk berteman dengan Anda di media sosial lainnya.

Baca juga: Ketemuan dengan Calon Gebetan dari Dating Apps? Jangan Coba-Coba Lakukan 5 Hal Ini

PREVIOUS ARTICLE

Mengenal Sindrom De Quervain. Nyeri di Area Pergelangan dan Jempol Tangan yang Perlu Diwaspadai

NEXT ARTICLE

Mengenal Tradisi Ma'Nene, Ritual Unik dari Tana Toraja yang Mendandani Jenazah sebagai Bentuk Penghormatan kepada Leluhur

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Claudia Silvina4 months ago

    Wkwkwkk persis nih

  • Sylva Aliffina Putri4 months ago

    sedan bgt

  • Ayu Yustina4 months ago

  • anya lim4 months ago

    Anjir gue bgt

  • Sella Puspita Melati4 months ago

    :(

  • Maria Puspita4 months ago

    udah sayang gimana dong

  • dina Hajar alif yuninda4 months ago

    huuhuuuu

  • eka alfariyani4 months ago

    cari yang lain deh.. kwkwk

  • mega remadhani4 months ago

    cari gebetan lain aja x ya...

  • Amalia Nabilah4 months ago

    ini kok aku banget :(