ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Akustik hingga Acapella, 5 Cover Lagu Berikut Mendapat Banyak Pujian dari Penonton Youtube

Tanpa bermaksud menyaingi atau tidak mengakui kemampuan mumpuni dari sang penyanyi asli, terkadang kegiatan menyanyikan ulang lagu yang populer bisa menarik perhatian banyak orang, terutama saat Anda mengunggahnya di akun Youtube. Jika biasanya mendengarkan lagu tertentu yang dibawa penyanyi asli, dengan mendengarkan cover milik seseorang, tak jarang lagu tersebut jadi menampilkan kesan berbeda dan punya keunikan tersendiri. Seperti halnya beberapa aksi cover lagu berikut ini yang sayang untuk dilewatkan.

1. Akhirnya Ku Menenemukanmu (Nufi Wardhana)

Lagu yang aslinya dinyanyikan oleh band Naff dengan irama yang sedikit lebih menghentak, dibawakan secara berbeda oleh Nufi. Wanita ini membawakan lagu yang punya lirik romantis ini dengan lebih mellow serta suara berat yang khas. Saking apiknya penampilan Nufi, bahkan jumlah pengunjung video cover ini jauh lebih besar dibandingkan video penyanyi asli, Naff, yang selisih hingga 2 juta viewers.

2. Imagine Dragons Medley (Jared Halley)

Bagi Anda penggemar Imagine Dragons, tentu tak boleh melewatkan cover lagu yang dibawakan oleh Jared Halley ini. Meski hanya seorang diri, Jared coba mengcover beberapa judul lagu Imagine Dragons secara acapella dalam bentuk medley. Video yang diposting pada bulan Maret 2018 ini sudah disaksikan oleh 1,8 juta penonton, dan sebagian besar mengapresiasi cover yang dibuat oleh Jared.

Baca juga: Mengaku Pencinta Musik? Berikut Rekomendasi Film Biografi Musisi Ternama Dunia yang Sayang untuk Dilewatkan

3.Thriller (Duwende)

Lagu milik Michael jackson berjudul Thriller ini dibawakan dalam bentuk acapella oleh grup Duwende. Lagu yang hingga kini sudah ditonton oleh lebih dari 900 ribu penonton ini menampilkan lagu Thriller dalam tampilan berbeda. Semua elemen yang ada dalam lagu Thriller seperti bass, hingga narasi yang ada di akhir lagu dihadirkan oleh semua personil tanpa menggunakan alat musik. Tak hanya Thriller, Duwende juga sempat meng-cover lagu lain milik Raja Pop ini, seperti Billie Jean dan Smooth Criminal.

4. Tentang Seseorang (Nurrendra ft Josh)

Lagu Anda berjudul Tentang Seseorang memang cukup banyak di-cover oleh berbagai penyanyi. Selain The Macarons Project yang lebih dulu terkenal, ada juga penyanyi lain yang mendapat apresiasi karena kemampuanya membawakan lagu Tentang Seseorang dengan gaya yang berbeda. Nurrendra ft Josh membawakan lagu Tentang Seseorang dengan musikalisasi yang lebih sederhana. Suara sang penyanyi yang serak namun berat ini juga jadi salah satu hal yang membuat penampilannya saat membawa lagu ini terasa lebih menghanyutkan saat didengarkan.

5. All of Me (Luciana Zogbi)

Kombinasi suara merdu dan penampilannya yang tampak anggun berhasil membuat video cover milik Luciana Zogbi ditonton 87 juta orang. Luciana yang membawakan lagu All of Me milik John Legend benar-benar menghanyutkan banyak orang melalui lantunan suaranya yang merdu dan lembut. Bahkan pembawaannya yang begitu manis dan sesekali melempar senyum, membuat banyak penontonnya secara tidak sadar jadi ikut tersenyum.

Baca juga: 5 Manfaat Baik yang Jarang Disadari jika Memilih Berolahraga Sambil Mendengarkan Musik

PREVIOUS ARTICLE

Disebut Sebagai Penulis Lintas Zaman, Ini Rekomendasi 5 Novel Karya Nh. Dini yang Penuh Inspirasi

NEXT ARTICLE

Ini Dia Daftar Musisi Terkaya di Dunia Tahun 2018 Versi Forbes. Adakah Nama Musisi Favorit Anda?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Noviana Sarah2 months ago

    ♥♡

  • Penti Damayanti2 months ago

    folback canticccc :)

  • hanis adila2 months ago

    Boleh ughaaa

  • Fendy Gusbiyantoro2 months ago

    Jadi pengen karaoke

  • desiree kendra2 months ago

    bantu follow dong all, bwt naik level. folback? just komen ya :)

  • Innayah Putri2 months ago

    All of Me - Luciana Zogbi parah sih memang

  • Marsha Windira2 months ago

    bagus

  • Faza Maulidia2 months ago

    good

  • Silka Tria rezeki2 months ago

    bagusss

  • Nur Intan Sulistiyowati2 months ago

    Nice