ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Di Balik Krisis Berkepanjangan, Venezuela Simpan Keindahan Wisata Alam yang Memesona

Krisis ekonomi dan kemanusiaan yang dihadapi Venezuela sejak 2014 membuat sebagian besar warganya memilih untuk bermigrasiĀ  ke negara-negara tetangga. Venezuela yang sempat dikenal sebagai negara pengekspor minyak bumi terbesar ini mengalami krisis ekonomi selepas meninggalnya Presiden Hugo Chavez. Meski kini ekonomi Venezuela masih terseok-seok menghadapi inflasi, sejatinya Venezuela adalah negara yang memiliki potensi pariwisata luar biasa. Terutama dari lanskap yang indah dan unik, seperti air terjun tertinggi di dunia, Angel Falls yang tersohor. Dan tak hanya itu aja, masih ada berbagai wisata alam lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan, seperti 5 tempat wisata berikut ini!

Taman Nasional Los Roques

Meski kini Venezuela menjadi negara yang mulai ditinggalkan para wisatawan akibat tingginya angka kejahatan, tetapi tak sedikit orang yang nekat dan memilih untuk tetap berpetualang di negara yang berbatasan langsung dengan Laut Karibia ini. Dan salah satu wisata yang menyimpan keindahan bahari adalah Los Roques, sebuah taman nasional yang memiliki deretan pulau-pulau cantik. Di tempat ini Anda akan menemukan pantai yang bermandikan sinar matahari dengan air berwarna tosca dan terumbu karang yang indah. Los Reques sejatinya cocok bagi Anda yang gemar diving ataupun snorkeling. Untuk bisa mengunjugi taman nasional ini, para wisatawan harus menggunakan pesawat terbang karena tidak ada kapal feri dari daratan utama.

Taman Nasional Canaima dan Gran Sabana

Selain taman nasional bahari, Venezuela juga memiliki taman nasional Canaima dan Gran Sabana yang mencakup 3 juta hektar area yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Area ini juga sering dikaitkan dengan Angel Falls, serta termasuk di dalamnya adalah area dataran tinggi Gran Sabana, yang memiliki lebih dari 100 tepui atau puncak gunung dengan ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas savanna. Selain itu, ada banyak air terjun yang bisa Anda temui di area ini, terutama yang berdekatan dengan perbatasan Brasil.

Gunung Roraima

Tepui atau pegunungan dengan bagian atas rata seperti meja, adalah salah satu daya tarik dari wisata alam di Venezuela, termasuk gunung Roraima yang terletak di Taman Nasional Canaima. Roraima adalah salah satu tepui tertinggi di taman nasional tersebut. Gunung ini seperti pulau di angkasa yang memiliki berbagai macam keanehan dan misteri, hal ini terlihat dari formasi batuannya yang tidak biasa, air terjun, serta tumbuhan pemakan daging. Roraima juga merupakan sumber inspirasi penulis Arthur Conan Dayle menulis novel The Lost World.

Orinoco Delta

Delta ini menawarkan lanskap dan pengalaman yang sangat berbeda. Anda bisa menemui berbagai macam hewan liar, seperti monyet, macaw (burung beo khas Amerika Selatan) atau burung nuri, hingga piranha. Anda bisa bergabung dengan paket tur untuk merasakan pengalaman berwisata dengan perahu untuk melihat kehidupan satwa liar dan mengunjungi warga lokal Warao.

Taman Nasional Medanos de Coro

Berbeda dengan taman-taman nasional sebelumnya yang didominasi hijaunya alam liar, Medanos de Coro menawarkan keindahan padang pasir dengan bukit pasir yang biasa disebut medanos oleh orang lokal. Anda akan melihat indahnya lekukan-lekukan bukit pasir yang tingginya bisa mencapai 40 meter. Menariknya lagi, di tengah-tengah hamparan bukit pasir tersebut, tersebar beberapa laguna atau danau dangkal yang terbentuk oleh banjir yang sudah terjadi bertahun-tahun. Wah rasanya sudah terbayang bagaimana keindahan pemandangan di wilayah ini saat padang pasir bersandingan dengan danau-danau dangkal, ya!

Baca juga: Destinasi Wisata Ekstrem di Dunia yang Wajib Dikunjungi para Pecandu Adrenalin

PREVIOUS ARTICLE

Dari Taylor Swift hingga Childish Gambino, Ini Alasan Para Musisi Ternama Melewatkan Ajang Grammy Awards 2019

NEXT ARTICLE

Sebagai Upaya Mengurangi Sampah Plastik, Ini 5 Alternatif Sedotan Plastik yang Bisa Anda Gunakan

RELATED ARTICLES

comments