ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Wilayah dengan Predikat Kota Tersehat di Dunia. Ada yang Sudah Pernah Anda Kunjungi?

Menjelajahi berbagai wilayah di penjuru dunia tentu jadi mimpi siapa saja. Namun begitu banyaknya tempat, terkadang memilih lokasi berlibur bisa membuat galau bahkan menghabiskan waktu yang lama. Jika Anda berencana pergi berlibur ke luar negeri, mungkin 5 kota yang mendapat predikat sebagai kota tersehat di dunia ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain keindahan lokasi yang tak perlu diragukan lagi, mungkin saja dengan berkunjung ke kota-kota ini Anda bisa turut menerapkan berbagai kebiasaan baik para warganya. Di mana saja kota yang mendapat predikat tersehat? Simak di sini, ya!

Amsterdam, Belanda

kota tersehat di dunia

Kota pertama yang mendapat predikat sebagai kota tersehat adalah Amsterdam, Belanda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh agen penyewaan spotahome, yang menganalisis data dari Organisasi Kesehatan Dunia, TripAdvisor serta publikasi tahunan dari CIA, diketahui Amsterdam meraih peringkat tertinggi dalam pemenuhan ketersediaan dan kualitas fasilitas olahraga, kehadiran ruang hijau yang ideal, tingginya harapan hidup, minimnya angka obesitas pada orang dewasa, serta keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan bagi karyawan.

Adelaide, Australia

kota tersehat di dunia

Kota ke-2 yang mendapat predikat kota tersehat adalah Adelaide, Australia. Adelaide diketahui hanya memiliki 1,38 persen warga yang mengalami obesitas. Selain itu kualitas udara dan air di kota ini mendapat nilai untuk kualitas air yang baik yaitu dikisaran 8,88 persen dari 10.

Seville, Spanyol

kota tersehat di dunia

Salah satu kota di Spanyol ini memiliki angka harapan hidup di usia 82 tahun. Selain itu kota Seville juga berhasil menjalankan program komunitas berbagi sepeda, sehingga banyak masyarakatnya yang memanfaatkan transportasi ini untuk beraktivitas. Dengan minimnya polusi udara, terbukti para penduduk di Seville hanya terpapar 7,1 mikrogram polutan.

Oslo, Norwegia

kota tersehat di dunia

Beralih ke wilaya Eropa Utara, ada kota Oslo yang menempati posisi ke-4 sebagai kota tersehat. Di Norwegia tingkat kematian bayi tergolong rendah yaitu 2,5 kematian per 1.000 kelahiran hidup. Selain itu paparan terhadap polusi udara berkisar pada 5,6 mikrogram per meter kubik, dengan harapan hidup hingga usia 82 tahun.

Stockholm, Swedia

kota tersehat di dunia

Masih di Eropa Utara, kali ini ada kota Stockholm yang juga mendapat predikat sebagai kota tersehat. Stockholm telah melakukan berbagai hal guna mengurangi emisi rumah kaca, dan tingkat polusi udara di wilayahnya. Selain itu para penduduk di Swedia hanya terpapar 7 mikrogram polutan, dan termasuk yang paling sedikit di dunia. Bagaimana, tertarik mengunjungi satu dari lima kota di atas?

Baca juga: Tertarik untuk Solo Traveling? Ini 5 Negara yang Dikenal Aman bagi Para Traveler Wanita

PREVIOUS ARTICLE

Simak Baik-Baik! Ini Dia Plus Minus Menikah Secara Sederhana Hanya di KUA Saja

NEXT ARTICLE

BTS Jadi Penyanyi yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia Selama Tahun 2018

RELATED ARTICLES

comments