ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

5 Wilayah dengan Predikat Kota Tersehat di Dunia. Ada yang Sudah Pernah Anda Kunjungi?

Menjelajahi berbagai wilayah di penjuru dunia tentu jadi mimpi siapa saja. Namun begitu banyaknya tempat, terkadang memilih lokasi berlibur bisa membuat galau bahkan menghabiskan waktu yang lama. Jika Anda berencana pergi berlibur ke luar negeri, mungkin 5 kota yang mendapat predikat sebagai kota tersehat di dunia ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain keindahan lokasi yang tak perlu diragukan lagi, mungkin saja dengan berkunjung ke kota-kota ini Anda bisa turut menerapkan berbagai kebiasaan baik para warganya. Di mana saja kota yang mendapat predikat tersehat? Simak di sini, ya!

Amsterdam, Belanda

kota tersehat di dunia

Kota pertama yang mendapat predikat sebagai kota tersehat adalah Amsterdam, Belanda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh agen penyewaan spotahome, yang menganalisis data dari Organisasi Kesehatan Dunia, TripAdvisor serta publikasi tahunan dari CIA, diketahui Amsterdam meraih peringkat tertinggi dalam pemenuhan ketersediaan dan kualitas fasilitas olahraga, kehadiran ruang hijau yang ideal, tingginya harapan hidup, minimnya angka obesitas pada orang dewasa, serta keseimbangan antara kehidupan dan pekerjaan bagi karyawan.

Adelaide, Australia

kota tersehat di dunia

Kota ke-2 yang mendapat predikat kota tersehat adalah Adelaide, Australia. Adelaide diketahui hanya memiliki 1,38 persen warga yang mengalami obesitas. Selain itu kualitas udara dan air di kota ini mendapat nilai untuk kualitas air yang baik yaitu dikisaran 8,88 persen dari 10.

Seville, Spanyol

kota tersehat di dunia

Salah satu kota di Spanyol ini memiliki angka harapan hidup di usia 82 tahun. Selain itu kota Seville juga berhasil menjalankan program komunitas berbagi sepeda, sehingga banyak masyarakatnya yang memanfaatkan transportasi ini untuk beraktivitas. Dengan minimnya polusi udara, terbukti para penduduk di Seville hanya terpapar 7,1 mikrogram polutan.

Oslo, Norwegia

kota tersehat di dunia

Beralih ke wilaya Eropa Utara, ada kota Oslo yang menempati posisi ke-4 sebagai kota tersehat. Di Norwegia tingkat kematian bayi tergolong rendah yaitu 2,5 kematian per 1.000 kelahiran hidup. Selain itu paparan terhadap polusi udara berkisar pada 5,6 mikrogram per meter kubik, dengan harapan hidup hingga usia 82 tahun.

Stockholm, Swedia

kota tersehat di dunia

Masih di Eropa Utara, kali ini ada kota Stockholm yang juga mendapat predikat sebagai kota tersehat. Stockholm telah melakukan berbagai hal guna mengurangi emisi rumah kaca, dan tingkat polusi udara di wilayahnya. Selain itu para penduduk di Swedia hanya terpapar 7 mikrogram polutan, dan termasuk yang paling sedikit di dunia. Bagaimana, tertarik mengunjungi satu dari lima kota di atas?

Baca juga: Tertarik untuk Solo Traveling? Ini 5 Negara yang Dikenal Aman bagi Para Traveler Wanita

PREVIOUS ARTICLE

Simak Baik-Baik! Ini Dia Plus Minus Menikah Secara Sederhana Hanya di KUA Saja

NEXT ARTICLE

BTS Jadi Penyanyi yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia Selama Tahun 2018

RELATED ARTICLES

COMMENTS

69comments


  • Putri Metrianda H Sadiah21 hours ago

    Semoga diberi rezeki untuk bisa berkunjung kesana...

  • Fiona Christina1 day ago

    My dream destinations

  • Rahma Fredrikson4 days ago

    hai salam kenal yaaah....follback ya makasih..:)

  • Maya Elvira4 days ago

    Cool!

  • reisita rosa5 days ago

    nice

  • Nita Paska1 week ago

    asap amen

  • Wini Novita1 week ago

    Belum pernah ke satupun dari 5 ini, semoga suatu saat satu per satu bisa dikunjungi. Amin.

  • Lulu Humaira1 week ago

    PINGIN PLS DOAIN

  • Melinda Setiawan1 week ago

    jadi pengen kesana..

  • hanis adila1 week ago

    Nice

  • Widia Permata Sari1 week ago

    australiaaaaaaaa

  • Nafa Ameylia1 week ago

    I'll be there soon, I hope so😂

  • Derin Rin1 week ago

    Keren.. Jd pengen kesana :"

  • Yuliana Utami1 week ago

    jd mau jalan22...

  • Sholihah Siti Nurfauziah1 week ago

    keren

  • Winda Agustina1 week ago

    pengen ke semuanya ;D

  • Viannisa Akira1 week ago

    Prettyyyyyy

  • Priyana Handayani1 week ago

    semoga Indonesia bisa ya

  • Maria Yunita1 week ago

    👍👍👍

  • Deitra Meifi1 week ago

    pgn kesiniiii

  • Merinda WS1 week ago

    auto nambah bucketlist

  • Vania Virginia1 week ago

    wahhh... keren!

  • Siti Alimah1 week ago

    Cantik banget bersih gt

  • Ghina Aulia Tiarasari1 week ago

    semoga bisa deh lanjutin studi di negara tersebuutt

  • Shofi Luthfidhia1 week ago

    💕💕💕💕

  • Teresa Anindita1 week ago

    :))

  • Barbara Beatrix Claudia Seroan1 week ago

    💕

  • Noprilia Natalia1 week ago

    insyallah

  • Faza Maulidia1 week ago

    soon:")

  • Laurensia Koen1 week ago

    someday

  • Nurul Putri1 week ago

    soon!!

  • Rima Ulita1 week ago

    blm wkwkwk

  • Zhana Daisya1 week ago

    😍😍

  • Diana Az zahra Mahesti1 week ago

    oneday, bismillah

  • Agia Hana Lestari1 week ago

    Nice! Bisa buat contoh utk kota2 di Indonesia

  • Kanti Wilujeng1 week ago

    amsterdam top

  • Liyana Lyn1 week ago

    someday

  • Silmi Nur Fhadillah1 week ago

    semoga bisa kesanaa

  • May Neni Wulandari1 week ago

    nice

  • Mega Ambarwati1 week ago

    semoga suatu saat bisa kesana

  • Diah Astuti1 week ago

    Pengen pindah ke salah satu kota tersebut yaampun sesek banget tinggal di kota industri kaya gini wkwk

    • Wulan Sri Utami1 week ago

      @Diah323 mau juga huhu:''

  • Rinrin Agustarini1 week ago

    💚💚

  • Winda Agustina1 week ago

    foto2nya baguss

  • visi gita gemala1 week ago

    huhu semoga bisa jadi contoh untuk indonesia <3

  • fatma rahayu1 week ago

    follow back yaa kaa :)

    • Devi Zahra1 week ago

      @fatmarahayu okee

  • Devi Zahra1 week ago

    sehat kaya aku

  • putri disa afiah1 week ago

    😍😍

  • Vishnoriva Zakiyatul1 week ago

    Wow

  • fatma rahayu1 week ago

    follow back yaaa kaa :)

  • fatma rahayu1 week ago

    follow back yaaa

  • Bella Putu1 week ago

    Mantapp

  • Nur Fajrina1 week ago

    Woow

  • Natasya Arsyiprameswari1 week ago

    wow

  • Dinda Yustisia1 week ago

    Semangat Indonesiaa!! yang gini-gini mesti dicontoh bangett.. semoga masyarakat juga bisa bantu biar kota jd makin bersih dan sehat.

  • Maria Abe1 week ago

    Kalau belanda sih gak tau bersih apa nggak . Cuman buln kemaren kesana kok kotor dan jorok gt negara nya hahahaa

  • imelda monicawati1 week ago

    Wow

  • Maria Abe1 week ago

    Menarik banget

  • Adelia Rifaih1 week ago

    Wow

  • Jumiyati Jumiyati1 week ago

    nice info

  • Raudina Irsalina Sabila1 week ago

    menarik

  • Indira Sakina Putri1 week ago

    thanks for sharing!

  • Niken Laras1 week ago

    niceee

  • Natasya Arsyiprameswari1 week ago

    woww

  • Retno Sartiwi1 week ago

    👍

  • sukma wati1 week ago

    nice

  • Shafa Agatha1 week ago

  • Shafa Agatha1 week ago

    Wow

  • Aurina Setyandri1 week ago

    👌🏼

  • Nabila Andara Putri1 week ago

    Mantul bgtt nih