Inspiration

Selain Populer, Ternyata 5 Bintang Korea Ini Lahir dari Keluarga Konglomerat

Ada berbagai alasan mengapa seseorang ingin menjadi artis, mulai dari penghasilan yang besar, menjadi terkenal, hingga merasakan kehidupan dan fasilitas yang memadai bahkan mewah. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa bintang Korea yang sebenarnya tak perlu menjadi seorang artis untuk mendapatkan kehidupan yang mewah dan fasilitas istimewa.

Terlahir dari keluarga chaebol (sebutan untuk keluarga konglomerat Korea), tak membuat kelima bintang ini lantas hidup mewah tanpa usaha. Mereka memilih profesi sebagai publik figur dan bekerja keras demi keberhasilan kariernya hingga bisa menikmati limpahan uang atas hasil usaha sendiri. Sudah tahu siapa saja para Bintang Korea yang ternyata anak konglomerat Korea? Jika belum, cari tahu di sini yuk!

PSY

Pasti Anda sudah tidak asing dengan penyanyi Korea yang mempopulerkan lagu dan goyangan Gangnam Style ini. Di balik penampilannya yang lucu, ternyata PSY merupakan anak pemilik dari perusahaan DI Corporation yang bergerak di bidang kelistrikan yang berdiri sejak tahun 1955. Bahkan kabarnya pekerjaan utama PSY adalah sebagai CEO dari perusaahan milik ayahnya tersebut. Bernyanyi merupakan hobi dari PSY, atau bisa dibilang  job side-nya. Tak hanya itu, ibunda dari penyanyi yang memiliki nama asli Park Jae Sang ini adalah pemilik sebuah restoran mewah yang bernama ‘Petits Seasons’. Nggak nyangka kan, ladies?

Choi Si Won – Super Junior

Salah satu personil Super Junior yang akrab disapa Si Won ini adalah anak mantan CEO dari Boryung Medience. Yaitu sebuah perusahaan pakaian bayi terkemuka di Korea. Tak hanya itu sang ayah juga berstatus sebagai dosen luar biasa di Sungkonghae University. Sedangkan ibunya adalah pemiliki dari brand lingerie yang terkenal di Korea. Tak hanya itu, keluarga Si Won juga disebut-sebut sebagai pemegang saham terbesar sekaligus pemilik Hyundai Department Store. Yaitu jaringan Supermarket terbesar kedua di Korea Selatan yang memiliki 14 cabang di beberapa daerah di Korea Selatan. Hmm, siapa nih yang nggak mau jadi menantu ayah Si Won kalau begini?

Baca juga: 5 Hobi Unik Para Korean Idol yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Mark – Got7

Personil GOT7 yang  sering dipanggil dengan sebutan ‘LA Doryeonnim’ ini merupakan putra dari seorang pengusaha Korea yang berdomisili di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Karena itulah kawan-kawannya di GOT7 juga sering menyebut Mark sebagai Prince from LA. Disebut-sebut kediaman keluarga Mark di Los Angeles sangat mewah dan megah layaknya hunian para jetset Hollywood. Tak hanya itu setiap pulang ke Los Angeles, Mark selalu menggunakan penerbangan first class dengan biaya yang fantastis. Walau kini sudah pensiun, namun ayah Mark tetap memiliki penghasilan besar dari saham-sahamnya di berbagai perusahaan Amerika.

Lee Philip

Aktor yang sempat naik daun karena perannya sebagai pelatih dance dalam serial drama ‘Secret Garden’ ini merupakan pewaris dari salah satu perusahaan IT di Washington DC, Amerika. Perusahaan ayah Lee Philip yang bernama STG.Inc ini juga bekerjasama langsung dengan pemerintah Amerika lho, ladies. Menurut sebuah sumber, perusahaan tersebut pernah mendapatkan keuntungan sebesar $200 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun. Selain pengusaha sukses, ayah Lee Philip yang bernama Simon Lee juga sangat concern dengan dunia pendidikan, terbukti dari keuntungan perusahaannya tersebut, ia menyumbangkan dana sebesar $1 juta pada George Washington University yang ditujukan untuk keberhasilan program pertukaran pelajar dengan Universitas Korea.

Lee Seo Jin

Lee Seo Jin merupakan aktor senior asal Korea yang sempat bermain dalam serial berjudul ‘Marriage Contract’ di tahun 2016Sosoknya yang berwibawa dan berkelas ternyata hasil didikan keluarganya yang merupakan keluarga terpandang di Korea. Kakek dari aktor yang pernah menjadi bintang tamu dalam ‘Running Man’ ini adalah mantan CEO Seoul Bank. Terlahir dari keluarga pebisnis,  kabarnya pihak keluarga sempat menentang keinginan Lee Seo Jin untuk menjadi seorang aktor. Dan menurut sebuah sumber, aktor kelahiran tahu 1971 ini berhak atas warisan dari sang kakek sebesar $50 juta, atau setara Rp667 miliar, lho!

Tentunya kelima bintang Korea diatas patut diacungi jempol ya ladies, walau terlahir dari keluarga kaya raya tak lantas membuat mereka tidak mau bekerja keras. Hmm, di antara kelima nama di atas, mana nih yang jadi favorit Anda?

Baca juga: Inilah Deretan 5 Publik Figur Asal Korea Selatan yang Paling Ingin Ditemui oleh Warga Asia Tenggara

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Gampang Percaya, 5 Mitos Olahraga Ini Sudah Terbukti Salah Kaprah

NEXT ARTICLE

Mengenal Erotomania, Gangguan Mental yang Berkaitan dengan Perasaan Cinta

RELATED ARTICLES

comments