ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Inspiration

Jauh dari Kata Membosankan, Inilah 3 Museum Anti-mainstream di Korea Selatan yang Instagramable

Kalau mendengar kata museum, mungkin kesan pertama yang terlintas dalam benak kita adalah tempat edukatif yang membosankan dan tidak menarik. Padahal, tak selamanya museum identik dengan kata membosankan, lho! Beberapa museum hadir dengan desain yang instagramable, visual yang menarik, hingga konsep yang inovatif dan interaktif. Dijamin, Anda pasti akan betah berlama-lama di museum tersebut, deh! Nah, kalau Anda penasaran apa saja sih museum yang jauh dari kata membosankan, unik, anti-mainstream, sekaligus instagramable, langsung saja intip ketiga museum di Korea Selatan berikut, yuk!

1. Story Garden dan Amorepacific Archive: Museum Kosmetik Korea

Jika Anda adalah penggemar K-Beauty, rasanya destinasi yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Terletak di kompleks Osan Beauty Campus, terdapat dua museum terkait kosmetik di dalamnya. Pertama adalah Story Garden yang menceritakan sejarah pembuatan produk sekaligus kandungan utama kecantikan Asia. Kedua, Amorepacific Archive yang menyimpan sejarah berdirinya perusahaan kecantikan terbesar di Korea, yaitu Amorepacific yang menaungi brand Korea ternama seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Etude House, Mamonde, dan masih banyak lagi.

Nah, uniknya, penjelasan di Story Garden selaku dapur brand kosmetik besar di Korea ini sangat informatif sekaligus interaktif, lho! Mulai dari riwayat hidup Suh Sungwhan sang founder yang dijelaskan dalam presentasi 360°, touch and feel experience saat Anda bisa memegang dan mencium aroma bahan utama Amorepacific seperti ginseng dan teh hijau, hingga area photobooth khusus yang akan membuat Anda terlihat bak model produk di zaman dahulu! Psst, Anda juga bisa mendapatkan custom engraved lipstick sebagai suvenir, lho!

Dalam kesempatan Media Trip bersama Amorepacific, Beauty Journal juga mengunjungi Story Garden dan Amorepacific Archive. Kalau Story Garden lebih membahas seputar pembuatan produk, di Amorepacific Archive Anda akan menemukan beberapa hal yang cukup unik. Di antaranya meliputi kemasan produk Amorepacific sejak tahun 1930-an, seragam para pekerja dari tahun ke tahun, iklan cetak dan iklan televisi dari berabad-abad silam, hingga paper bag toko Amorepacific tertua, dan masih banyak lagi. Oh, iya, untuk mengunjungi Osan Beauty Campus tidak ada biaya masuk, namun Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

2. Arario Museum in Space

Arario Museum in Space adalah museum seni modern di Seoul yang didirikan oleh Chang-il Kim. Berisikan lebih dari 3700 karya seni modern maupun kontemporer hasil kurasi dari berbagai belahan dunia, museum yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi karena arsitektur gedungnya yang unik hasil rancangan Kim Swoo-geun. Setelah membeli tiket, Anda dapat memulai pameran dari lantai lima yang akan berlanjut hingga ke lantai basement di mana terdapat koleksi karya seni spesial.

Untuk memasuki pameran di Arario Museum in Space, Anda perlu membayar tiket seharga 10.000 KRW atau sekitar Rp125.000. Selain menikmati karya seni dan arsitektur unik bangunan Arario Museum, Anda juga bisa bersantai di restoran dengan kafe yang terdapat di dalamnya. Asyiknya lagi, Arario Museum in Space juga terletak tepat di sebelah salah satu Istana Seoul, yaitu Changdeokgung, sehingga Anda bisa bersantai di kafe usai melihat pameran sambil menikmati pemandangan Changdeokgung yang terkenal akan keindahan tamannya.

3. Osulloc Tea Museum

Penggemar teh? Jangan lupa untuk memasukkan Osulloc Tea Museum ke dalam destinasi Anda saat berlibur ke Korea, ya! Terletak di Pulau Jeju, Osulloc Tea Museum merupakan museum yang menyimpan perjalanan sejarah teh di Korea. Masih menjadi bagian dari museum, Anda juga bisa menikmati beragam pilihan teh Osulloc yang kelezatannya sudah mendunia. Di Osulloc Tea Museum, Anda juga bisa mengikuti Tea Ceremony dan Tea Brewing Class di Tea Stone yang bangunannya sangat cantik! Psst, seusai Tea Brewing Class Anda juga akan menikmati kudapan es krim teh hijau, lho!

Ketika BeautyJournal berkunjung ke Osulloc Tea Museum, tak hanya dapat menikmati berbagai teh dan mendapat informasi baru, saya juga dimanjakan dengan pemandangan cherry blossom di seputar area Osulloc. Asyiknya lagi, dalam area Osulloc Tea Museum juga terdapat Innisfree Jeju House dimana Anda dapat berbelanja, innisfree Cafe untuk tempat bersantai, dan lahan pertanian teh hijau milik Amorepacific. Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi Osulloc Tea Museum, kecuali Anda mengikuti Tea Stone Program.

PREVIOUS ARTICLE

Review Film: The Curse of the Weeping Woman, Teror Hantu Pemburu Anak-Anak

NEXT ARTICLE

Baby Colic, Penyebab Bayi Sering Menangis Tanpa Sebab yang Perlu Diwaspadai

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

1comment


  • Ilmanisa Pabriyani2 days ago

    take me there