Beauty

3 Langkah Membentuk Alis yang Bisa Diikuti Pemula

Tak bisa dipungkiri kalau alis menjadi salah satu bagian wajah yang mendapat banyak perhatian di dunia kecantikan. Berbagai tren bentuk alis dari yang unik sampai nyeleneh juga terlihat banyak berseliweran di dunia maya. Hal ini tentu saja menarik perhatian para wanita, terutama mereka yang tergolong pemula, untuk mulai membentuk alis agar penampilan terlihat semakin maksimal. Nah, masalahnya membentuk alis bisa menjadi satu hal yang cukup tricky. Karena kalau salah membentuk alis bukan tidak mungkin penampilan malah akan terlihat aneh dan bikin rasa percaya diri menurun. Untuk menghindari berbagai kesalahan yang mungkin terjadi, sebaiknya Anda simak dulu 3 langkah penting dalam mendapatkan alis yang tampak on fleek melalui penjelasan di bawah ini.

1. Lakukan Teknik Brow Mapping

Sebagai langkah awal, Anda bisa memanfaatkan penggunaan pensil alis untuk menggambar outline alis. Selain mudah dihapus, penggunaan pensil alis pada tahap ini juga akan memberi kemudahan bagi Anda dalam menentukan tebal tipisnya garis bantu. Selain itu, tekstur pensil alis yang empuk akan membuat Anda tetap nyaman saat mengarsirnya pada permukaan kulit. Selanjutnya Anda tinggal memanfaatkan alat yang cukup panjang seperti sumpit, pensil alis, kuas makeup, untuk memetakan titik-titik alis sebagai outline-nya; mulai dengan menentukan pangkal alis, titik lengkung tertinggi alis serta ujung alis. Nah, setelah mendapatkan garis yang diinginkan Anda tinggal membuang rambut alis yang tumbuh di luar garis, lalu mengisi bagian dalam yang kosong.

2. Trim Rambut Alis

Ada berbagai macam produk yang bisa Anda pilih untuk merapikan alis, mulai dari tweezer maupun alat cukur manual. Namun untuk pemula sebaiknya pilih produk yang aman dan mudah digunakan seperti Veet Sensitive Touch Electric Trimmer. Selain praktis, alat ini juga tidak menimbulkan rasa sakit atau luka dibandingkan dengan produk pencabut alis konvensional lainnya. Dengan kemampuan merapikan dan membentuk alis yang maksimal, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu demi mendapatkan bentuk alis rapi sempurna.

Ada 2 langkah penggunaan Veet Sensitive Touch: Trimming dan Shaping.

Langkah Pertama: Trimming (Merapikan)

Gunakan kepala kecil (high precision head) pada alat dan pasang sisir. Ada 2 pilihan panjang sisir yang bisa Anda pilih, 2mm dan 4mm. Pilih sesuai dengan panjang/tebal alis yang Anda inginkan, lalu posisikan alat pada alis. Gerakkan alat berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut dengan lembut, yaitu dari bagian luar ke sisi dalam alis. Kini alis Anda sudah rapi dengan panjang/ketebalan yang sama.

Langkah kedua: Shaping (Membentuk)

Langkah kedua adalah membentuk alis sesuai dengan keinginan Anda. Untuk Anda yang berwajah bulat, mungkin Anda ingin mencoba bentuk high arch supaya wajah Anda terlihat lebih panjang dan tirus. Untuk Anda yang berwajah panjang, coba bentuk alis datar atau flat supaya wajah Anda terlihat lebih pendek. Apapun bentuk alis yang Anda inginkan, Veet Sensitive Touch bisa membantu mewujudkannya.

Untuk membentuk, lepaskan sisir dan gunakan kepala kecil (high precision head). Posisikan alat pada bagian alis dan mulailah membentuk sesuai keinginan. Jangan takut terluka karena alat ini sangat aman untuk digunakan.

Voila! Anda pun sudah mendapatkan bentuk alis yang rapi dan tampak on fleek.

Selain praktis digunakan Veet Sensitive Touch juga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi karena dioperasikan menggunakan baterei, bukan listrik. Dalam setiap kemasan juga sudah dilengkapi dengan beauty pouch cantik. Terlebih lagi, alat ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu di area sensitif lain seperti bikini, upper lip dan sideburns. Sempurna untuk beauty touch-up kapanpun, di manapun! Lihat video di bawah ini untuk cara lengkap menggunakan Veet Sensitive Touch.

Bagaimana, mulai tertarik untuk memilikinya? Anda bisa mendapatkan produk Veet Sensitive Touch Electric Trimmer dengan klik di sini, dan nikmati harga promo yang sedang berlangsung.


3. Isi Bagian Alis yang Masih Kosong

Setelah bentuk alis tampak rapi Anda tinggal menyempurnakan tampilannya dengan mengisi bagian yang kosong. Nah, untuk mendapat tampilan yang natural coba pilih pensil alis yang memiliki warna mendekati warna rambut. Biasanya shade brown maupun gray-brown jadi pilihan warna yang banyak dipakai wanita Indonesia untuk mendapat kesan natural. Tapi Anda juga bisa memilh warna hitam, namun tetap perhatikan pengarsiran dan tekanan pensil di bagian alis, agar hasilnya tidak kelewat tebal. Lakukan sapuan lembut dengan gerakan searah lalu manfaatkan spoolie brush untuk membaurkan warnanya di alis agar tampak alami.

PREVIOUS ARTICLE

Area Tubuh Ini Seringkali Terlupakan Saat Mengaplikasikan Sunscreen. Mulai Aplikasikan di Beberapa Area Ini Juga Ya!

NEXT ARTICLE

Princess Jasmine Brush Set dari Luxie Beauty, Koleksi yang Kini Tengah Diburu Para Kolektor Kuas Makeup

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments