Lifestyle

Wah, Baru Saja Berpindah Tempat Kerja? Ini 5 Hal yang Pertama Harus Anda Lakukan Saat Menginjakkan Kaki di Kantor Baru

Selamat buat Anda yang baru saja diterima bekerja! Bukan hanya pengalaman baru yang akan Anda dapatkan, tetapi juga tantangan baru dan kesempatan-kesempatan berbeda dari sebelumnya. Excited sih boleh tapi jangan terlalu khawatir melakukan kesalahan yang malah membuat Anda kehilangan proses berbaur dengan rutinitas baru ini. Pastikan saja, Anda tidak lupa melakukan 5 hal ini saat menginjakkan kaki di kantor baru ya.

1. Update LinkedIn

hari pertama kerja di kantor baru 1

sumber foto: pilbox.themuse.com

Wajib dong untuk update LinkedIn mengenai perpindahan tempat kerja Anda, supaya warganet yang ada di jaringan LinkedIn bisa ngeh dengan perkembangan karier Anda. Siapa tahu, ada peluang-peluang baru atau kerja sama yang bisa terjadi terkait dengan posisi baru ini.

Baca Juga: Jangan Hanya di Instagram, Buka Peluang Karier Anda dengan Eksis di LinkedIn

2. Update ke Klien Kalau Anda Pindah Kerja

hari pertama kerja 2

sumber foto: www.standard.co.uk

Selain kesiapan menerima hal-hal baru, tetap menjaga relasi dengan klien-klien sebelumnya juga penting. Bukan tak mungkin jika suatu saat pekerjaan yang Anda tangani membutuhkan kerja sama dengan relasi sebelumnya. Kalaupun tidak, menjaga hubungan baik dalam dunia kerja juga tetap memberi nilai plus kok.

3. Memahami Job Desc

hari pertama kerja 3

sumber foto: content.linkedin.com

Pastilah Anda perlu beradaptasi dengan tugas-tugas baru ini. Tapi, coba deh Anda bandingkan dengan pekerjaan sebelumnya. Apakah ada perbedaan signifikan atau secara garis besar sama, tetapi ada tanggung jawab lebih yang mengarah pada sistemasi dan bukan pekerjaan di lapangan. Memahami job desc di hari pertama bekerja akan memudahkan Anda untuk mengikuti flow di kantor baru ini.

4. Hindari Ekspektasi Lebih Dari Rekan-Rekan Kerja

hari pertama kerja 4

sumber foto: content.linkedin.com

Maksudnya, jangan selalu berharap Anda akan menerima senyum sumringah dan sambutan yang hangat. Penerimaan yang baik dari rekan di kantor baru mungkin ada, namun hari pertama biasanya menjadi momen untuk rekan-rekan kerja menilai habis-habisan si karyawan baru. Bisa jadi mereka akan membandingkan Anda dengan karyawan sebelumnya. Ini lumrah, jangan berkecil hati dan tetap semangat melakukan pekerjaan Anda. Kalau sudah kenal lebih jauh, tentu hal ini tak berlangsung setiap hari.

5. Jangan Malas Bertanya

hari pertama kerja 5

sumber foto: financialpostcom.files.wordpress.com

“Malas nanya ah, nanti dianggap tidak tahu apa-apa!” Segera tepiskan anggapan seperti itu, ladies. Wajar dong bertanya ketimbang sok tahu dan hasilnya berantakan? Lebih baik banyak-banyak bertanya supaya benar-benar tahu ritme kerja di kantor baru ini, kemudian dicatat, agar Anda tidak mengulang-ulang pertanyaan.

BACA JUGA: Jangan Hanya di Instagram, Buka Peluang Karier Anda dengan Eksis di LinkedIn

PREVIOUS ARTICLE

Ups, Hanya Mitos! Info Seputar Diet Vegetarian Ini Ternyata Salah Besar

NEXT ARTICLE

Kejutkan Pasangan Dengan 5 Hadiah Ulang Tahun Yang Tidak Biasa Ini

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments