Beauty

3 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan Dengan Micellar Water Anda

Dulu, mungkin banyak yang tidak tahu mengenai micellar water. Sekarang sih, bisa dihitung jari untuk mereka yang belum pernah mencoba produk ini. Micellar water memang semakin digemari karena memudahkan proses pembersihan wajah. Teksturnya yang cair seperti air pun tidak meninggalkan rasa berminyak seperti jika Anda menggunakan dual-phase makeup remover, misalnya. Namun, micellar water tak hanya bisa digunakan sebagai pembersih wajah atau penghapus makeup. Ada 3 hal menarik lain yang bisa Anda lakukan dengan produk ini. Apa saja?

1. Membersihkan Kuas Makeup

Micellar Water - Kuas Makeup

Hayo, kapan terakhir kali Anda membersihkan kuas makeup? Membersihkan kuas makeup sebaiknya tidak menggunakan pembersih dengan kandungan yang keras, seperti deterjen. Jika Anda biasa menggunakan pembersih kuas makeup khusus dan kini stoknya habis, Anda bisa kok menggunakan micellar water. Tuangkan micellar water secukupnya pada mangkuk kecil dan celupkan kuas makeup Anda sambil diputar-putar. Pastikan Anda tidak mencelupnya tidak sampai ke gagangnya. Keringkan dan lihat betapa bersihnya kuas makeup Anda. Atau, kalau Anda ingin lebih berhemat saat membersihkan kuas makeup ukuran kecil seperti kuas eyeshadow dan eyeliner, tuangkan saja micellar water di atas kapas. Gerakan kuas makeup di atas kapas seperti sedang menggambar lingkaran berulang kali. Sisa-sisa eyeshadow pasti bersih!

2. Gunakan Sebagai Toner

L'Oreal Paris Micellar Water

Apakah toner adalah salah satu produk yang Anda gunakan untuk merawat kulit? Toner biasanya bisa mengangkat kotoran yang tersisa di wajah yang belum terhapus sempurna oleh pembersih wajah. Toner juga bisa menjaga keseimbangan pH yang mungkin terganggu ketika membersihkan wajah dengan sabun. Nah, jika Anda memiliki kulit sensitif dan belum menemukan toner yang tepat, pakai saja micellar water. Produk ini cenderung memiliki pH seimbang dan tak mengandung paraben. Gunakan produk ini setelah membersihkan wajah dengan sabun muka. Menarik kan?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Tentang L’Oreal Paris Micellar Water

3. Mempermudah Melepas Bulu Mata Palsu

Micellar Water - Bulu Mata Palsu

Momen paling menyedihkan (karena bisa bikin nangis) ketika pakai bulu mata palsu adalah saat melepasnya. Apalagi jika lem bulu mata palsu yang digunakan adalah yang paling juara, karena menempel dengan erat. Tambah sedih lagi jika Anda menempelkan bulu mata palsu terlalu dekat dengan bulu mata asli sehingga ada risiko tercabut. Hiks…. Jika hal ini sering Anda alami, coba gunakan micellar water deh. Tuangkan micellar water pada cotton bud, lalu baurkan di sepanjang bulu mata palsu. Tekan-tekan lembut sehingga lemnya melumer dan mudah dilepas.

PREVIOUS ARTICLE

Tidak Selalu Mahal! Ini 5 Produk Murah Meriah yang Dipakai Selebriti ke Acara Pesta

NEXT ARTICLE

Ingin Makeup Lebih Sempurna dan Kekinian? Contek 5 Tips dari Nicole Thompson, MAC Senior Artist

RELATED ARTICLES

Beauty Journal EditorSociolla Author