Guide

Payudara Tampak Kendur? Mungkin Tanpa Sadar Anda Melakukan 5 Kebiasaan Ini

Tampilan payudara yang tampak kendur dan tidak kencang bisa menjadi mimpi buruk bagi para wanita. Demi menghindari hal ini, tidak sedikit wanita yang rela melakukan berbagai treatment demi mendapat bentuk payudara yang tetap kencang, mulai dari memanfaatkan krim pengencang payudara, mengonsumsi suplemen, hingga melakukan bedah plastik. Apa pun itu, setiap wanita selalu memiliki caranya sendiri demi menjaga kekencangan kulit di area payudara. Nah, selain melakukan perawatan tersebut, Anda juga perlu mulai memperhatikan kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari, karena bukan tidak mungkin tampilan payudara tampak kendur ternyata dipicu oleh 5 kebiasaan berikut ini.

Jarang Mengaplikasikan Produk Pelembap

Meskipun jarang terekspos, tapi area kulit di bagian payudara juga perlu mendapat perhatian lebih. Selain menggunakan sunscreen saat beraktivitas dengan pakaian terbuka, Anda juga perlu mengaplikasikan pelembap di area payudara secara teratur. Lakukan hal ini terutama pada malam hari, agar peredaran darah berjalan lancar selama Anda tidur. Peredaran darah yang lancar akan memenuhi asupan oksigen dalam payudara. Jika oksigen terpenuhi, secara otomatis permukaan kulit akan terjaga kekencangannya dan tidak mudah mengendur. Anda bisa memanfaatkan krim payudara milik brand ternama atau cukup menggunakan produk pelembap berjenis krim maupun oil.

Baca Juga: Yuk, Rawat Kekencangan Payudara dengan 5 Produk Milik Brand Lokal Berikut

Kurang Asupan Vitamin C dan B

Kurangnya asupan vitamin C dan B bisa jadi pemicu tampilan payudara yang kendur. Untuk membentuk kolagen yang dibutuhkan jaringan ikat pada area payudara, tubuh harus memenuhi kebutuhan vitamin C dan B. Jika Anda menginginkan kulit di area payudara tetap kencang, tak ada salahnya untuk mulai rutin mengonsumsi buah-buahan citrus, meminum jus jeruk, serta makan sayur-sayuran hijau.

Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Melakukan diet ketat demi mencapai berat badan tertentu tidak hanya buruk bagi metabolisme tubuh, tapi juga kulit di sekitar payudara. Apalagi jika Anda termasuk orang yang hobi melakukan diet yo-yo. Kondisi berat badan yang naik atau turun secara drastis ternyata bisa memengaruhi jaringan payudara menjadi lebih kendur.  Saat berat badan naik, tekstur kulit akan mengencang, namun jika berat badan menurun, permukaan kulit pun akan ikut mengendur. Kondisi yang tidak stabil ini akan membuat kulit kehilangan elastisitasnya.

Baca juga: Hati-Hati, Diet Terlalu Ketat Bisa Menyebabkan 5 Masalah Kesehatan Ini

Terlalu Banyak Merokok

Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar, kebiasaan merokok memang memiliki banyak efek buruk, tak hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan kulit. Kebiasaan merokok akan menurunkan pasokan darah di permukaan kulit. Selain itu, kandungan bahan kimia pada rokok dapat menghambat produksi kolagen yang berperan penting dalam menjaga kekencangan kulit, sehingga dalam jangka waktu panjang tampilan tekstur kulit akan mengendur dan mudah keriput.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Efek Buruk Rokok yang Bisa Merusak Kecantikan Anda

Terlalu Sering Berlari

Olahraga memang baik bagi kesehatan, tapi Anda juga perlu memperhatikan berbagai hal sebelum melakukan aktivitas fisik ini. Gerakan olahraga yang terlalu keras dan menampilkan gerakan tubuh yang naik turun secara berulang disebut dapat merusak jaringan kolagen di payudara. Untuk menghindari efek buruk ini, sebaiknya Anda selalu mengenakan sport bra yang sesuai dengan ukuran payudara untuk melindunginya selama berolahraga. Selain itu selingi kegiatan olahraga lari dengan olahraga beban.

Baca Juga: Jangan Langsung Percaya, 5 Hal Tentang Kanker Payudara Ini Ternyata Hanyalah Mitos

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Camping Bebas Ribet Dengan Fasilitas Ala Hotel? Yuk, Cobain Glamping!

NEXT ARTICLE

Jangan Bekerja Sambil Memendam Kesal, Yuk Belajar Katakan Tidak Pada Bos dengan Elegan

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments