Inspiration

Andien, Menikmati Indahnya Dunia dan Peran Baru Sebagai Ibu

Beberapa waktu lalu, ketika mengikuti Cetaphil Experience 2017 di Phuket, Thailand, saya berkesempatan menghabiskan waktu bersama Andien. Ya, penyanyi bertubuh mungil ini punya banyak cerita menyenangkan yang mungkin tidak terlalu banyak terlihat melalui akun media sosialnya. Di Thailand, saya melihat sendiri betapa hangatnya keluarga kecil Andien, Ippe, dan Kawa. Saya akan melabeli mereka dengan WYISWYG: what you is what you get. Apa yang Anda lihat dan ketahui dari mereka dari media sosial tak jauh berbeda dengan kenyataannya. Pada saya, Andien bercerita mengenai petualangannya di dunia musik sejak belasan tahun lalu, caranya membesarkan Kawa, dan rahasia perawatan kulitnya agar tetap terlihat segar!

“Saya Percaya Pada Kekuatan Kata-Kata”

Baru-baru ini, Andien baru saja merilis lagu terbarunya bertajuk “Indahnya Dunia”. Anda sudah menontonnya? Selain pemandangan yang luar biasa dalam video klip tersebut, lirik yang disuguhkan juga sangat menggugah perasaan. Menurut Andien, lagu ini menjelaskan kalau manusia sering sekali missed terhadap suatu momen dan menyesali “kenapa sih nggak begini?” Padahal, menurut Andien, semua itu sudah ada yang mengatur dan segala hal pasti akan indah pada waktunya.

Sisi indah ini juga yang selalu Andien jaga dalam setiap lagunya dan hidupnya, termasuk dalam media sosial. Ternyata nih, Andien memiliki pakem tertentu mengenai hal-hal yang dia bagikan pada publik. “Tidak memuat berita yang negatif. Kalaupun ingin menyampaikan berita duka cita atau kesedihan, saya selalu balut dengan sesuatu yang positif. Itu juga yang terjadi di setiap album saya. Tak ada lagu tentang putus cinta lalu mau bunuh diri. Ya, putus cinta oke, tapi harus ada sesuatu yang positif di balik itu. Saya percaya, baik di lagu atau di media sosial, kekuatan kata-kata itu sangat besar.”

“Saya Hanya Menggunakan 3 Produk Wajib Untuk Merawat Wajah”

Interview Andien

Siapapun yang melihat Andien secara langsung pasti punya pendapat sama: kulitnya sehat dan glowing banget. Ketika ditanya, Andien mengaku tak punya perawatan khusus. Dia hanya rajin merawatnya dengan beberapa produk wajib: pembersih, pelembap, dan tabir surya. “Saya tidak punya cara unik merawat wajah, namun kalau sedang sibuk atau kalau sedang traveling, saya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser tanpa air. Cukup pijatkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di wajah yang masih kering lalu setelah itu diusap dengan kapas atau dengan handuk yang lembap,” ujar Andien.

“Saya Ingin Kawa Menjadi Anak yang Selalu Eling”

Dalam membesarkan anak, Andien dan Ippe punya cara unik. Ketika Kawa (panggilan dari Anaku Askara Biru) masih dalam kandungan, mereka menerapkan pre-birth parenting. “Parenting sebenarnya bisa dimulai dari sebelum bayinya lahir. Kita sangat eksistensi Kawa, meski wujudnya belum ada. Dia masih ada di dalam rahim. Kita sudah mengajak dia mengobrol. Kita menghargai eksistensi dia dan kemauan dia.”

“Saya sebenarnya tidak berharap banyak, saya hanya berharap semoga dia bisa menjadi anak yang selalu eling dan menghargai alam. Saya dan mas Ippe percaya bahwa mereka yang menghargai alam tentu bisa memiliki attitude yang baik, pikiran yang positif dan bijaksana, anak yang cerdas dan saleh.”

 

Penasaran dengan obrolan kami dengan Andien selengkapnya? Cek di video berikut ya.

PREVIOUS ARTICLE

Mager Keluar Rumah Untuk Lari Pagi? Coba Lakukan Olahraga Berikut yang Bisa Dilakukan Kapan Saja di Dalam Ruangan

NEXT ARTICLE

Membaca Buku Sebelum Tidur Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur Lho, Ayo Biasakan!

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments