Beauty

Underarm Care Routine. How I Lighten My Dark Underarm

Hello Bunnies❤

I’ve been preparing this ever since the beginning of the year but it took me almost a year to finally post it just because I’m not comfortable enough to show you guys my underarm and So I have to lighten it up first that I could have the courage to actually share it with you guys because I SUCCEED in making my armpit brighter!!

Jadi guys, stay tune! Disini aku bakal kasih tau produk apa yang aku gunain dan bagaimana cara bisa dari aku yang sebelumnya punya ketiak hitam sampe jadi well.. bukan putih mulus banget kayak cewe2 korea or artis2 puya ketiak yah.. but it surely gives me the confidence to actually wear sleeveless clothes!

Let’s see.. Product apa aja yang akau pake untu putihin ketiak aku yah.. *drumrolls*

Here they are! Ini dia product yang aku pake untuk underarm care routine and also for lightening my underarm skin.

Redwin Sorbolene Moisturizer with Vitamin E

Moisturizer for your underarm is a must! I learn that after abandoning its treatment yang akhirnya nyebabin ketiak ku jadi hitam, dan waktu itu juga aku sering cukur.

Redwin Moisturizer ini ngebantu banget untuk ketikku jadi sedikit lebih halus kulitnya. Ga ada efek jadi lebih putih pake ini. Aku pake ini everyday yang pas disaat aku cuman dirumah seharian dan pas ga melakukan aktivits yang terlalu banyak gerak dan saat malam mau tidur. Cocok untuk soothing your skin after shaving or waxing.

Vienna Whitening Underarm Scrub

Ga hanya pake lotion, aku juga scrub ketiak aku seminggu 2-3x tergantung kondisi kulit ketiak ku.

Good thing is Scrub Vienna ini ga kasar jadi ga bakal bikin ketiak lecet, namun cukup mengangkat kulit mati nya. I think scrubing is important as in exfoliating kan, dia ngangkat sel kulit mati, biar kulit ketiak nya juga tampak lebih cerah.

Marwah Crystal Deodorant

Aku memutuskan untuk totally berhenti pake yang namanya Deodorant dan beralih ke Crystal Deodorant. Why? karena Deodorant yang selma ini ngakunya bisa bikin kulit ketiak cerah cuman bikin kulit ketiak ku tambah hitam.

I know this one called deodorant tapi basically ini batu crystal dimana batu ini berfungsi untuk menghilangkan bau badan pengganti deodorant. Jadi kalo ga salah inget waktu itu bilangnya dia buat bakteri yang bikin bau ilang.

Nah cuman ternyataaa.. buat aku pake ini doang ga cukup, karena i don’t know, dari dulu aku selalu punya masalah dengan bau badan makanya aku pake deodorant, tapi pas udah masuk kuliah udah ga pernah (karena masih pake deo) tapi pas awal peralihan dari deo jadi pake batu ini, bener2 ga berfungsi sama skali batunya.

Aku jelasin next ya dibawah. Cara pakai Crystal ini: batunya dibasahin lalu usap secara lembut ke ketiak. jangan kasar-kasar nanti luka dan kalo ada luka contoh habis wax jangan pake ini.

Aku beli ini di ecosway, harganya IDR 40.00 kalo ga salah

Underarm Cupcake White Chocolate Flavor by Little Baby 

Inget jaman2 booming ini? yes! aku beli dan aku cobain! Jujur ini udah cup ke-3.

Waktu beli ini kemakan iklan sih bilang bisa buat chicken skin ilang, buat hitam nya jadi putih, buat ilang bau badan juga.

Seminggu aku pake ini, sempet stop dan balik pake deodoran karena ga ada perubahan sama skali, sampe curhat ke penjualnya, dia bilang perubahan masing-masing orang beda.

Until aku kepikiran, kenapa ga gabungin crystal dan Cupcake Underarm nya? Akhirnya setelah ada 2 minggu pemakaian deodorant, aku gabungin setelah mandi aku pake batu crystal nya dulu setelah itu baru aku olesin cupcake cream nya.

Cream ini wanginya enak, bau coklat vanilla, sweet but not too sweet. not sticky.

Aku jarang pake ini di malam hari karena aku lebih suka malem hari tuh pake Redwin moisturizer, istilahnya lebih suka ketiak bersih pas udah mau tidur.

 

Scion Whitening Roll-On

 The only deodorant yang aku trust saat ini.

dan, noted yah, aku jarang banget pake ini bisa sebulan cuman 2x karena aku walaupun I trust this tetap aja ini deodorant, right? Wangi nya enak ga nusuk hidung. Gampang dibersihin dibanding beberapa deo lain yang pernah aku coba, pake sabun tetap ga hilang.

Aku pake ini bener-bener kalo pas hari itu jadwalku padet banget dan bakal keringetan banget pokoknya, aku pake ini, dan event padet kayak gitu jarang banget buat aku >.<

Other things I do:

1. NO SHAVING!

Instead of shaving, aku lebih prefer waxing sekarang. Waxing bisa bantu mencerahkan kulit ketiak karena Sel kulit mati ikutan keangkat. Yang lebih bagus sebenernya IPL sih yah karena itu bisa mencerahkan lebih lagi tapi harganya pun juga lumayan. Jadi alternatif lain sekarang yang aku pake adalah waxing. Tapi ada sekali karena mepet, ga sempet waxing akhirnya pake razor aku shave, sekali aja kok.

Biasa aku wax di Waxhaus. but I really want to try IPL di Zap, mungkin nanti kalo waktunya pas yah.

Ah, selain wax biasa aku pake pinset, aku cabutin satu-satu, ada yang bilang itu tmbah nnikin item. Kali bikin tmbah item ga, tapi palingan kulitnya aja jadi abit kasar. My mom selalu cabut pake pinset and ga hitam sama skali tapi yes kulitnya abit ga smooth gitu yah.

Kalian bisa juga wax sendiri pake SugarPot Wax, aku pilih yang Strawberry karena bisa bantu mencerahkan.

2. NO MORE DEODORANT!

Aku udah bener-bener lepas dari yang namanya deodorant, mau bentuknya spray kek, roll-on kek, stick kek. Deo yang bener-bener aku ijinin untuk ketiak ku cuman yang diatas, Why? Jujur ada sekali setelah 6 bulan aku ga pake deo, dan aku belum beli Scion ini akhirnya aku pake D*** karena terpaksa (note: ketiak ku mulai memutih setelah 6 bulan) baru pakai sekali, pas cuci susah ilang, pas lihat kaca, langsung drop lagi, kalo bisa dibilang hasil kerja keras dan komitmen selama 6 bulan menuju kulit ketiak putih hampir jadi sia-sia. Sedangkan dimana pas aku pake Scion, nothing like that happen. Aku bener2 bingung padahal cuman pake sekali loh, langsung jd rada gelap lagi >.<

Habis pakai deodoran, sebelum tidur harus banget di cuci bersih, untuk menghilangkan sisa deodoran di kulit ketiak kamu.

3. NO SCRATCHING WITH NAILS or NO SCRUBING TOO HARD

kalian pasti tau ini yah, kulit ketiak itu quite sensitive, jadi jangan pernah di scratch pake kuku apalagi kalo kukunya panjang. Kalo mau langsung scrub aja tapi jangan pake kuku. Lecet nanti.

Scrub pun jangan terlalu kenceng atau kasar, nanti kulitnya malah rusak.

Aku kasih lihat hasil perjuangan selama setahun yah.

Aku ga ambil foto before karena aku ga nyangka bakal berhasil tapi ternyata malah berhasil. Sedikit menyesal sih! but aku edit foto ketiak ku yang sekarang kira-kira sehitam apa dulu dan ketiak ku sekarang yah, jadi kalian ada gambaran.

My Left Armpit, Before (Kiri) and After (Kanan)

My Right Armpit, Before (Kiri) and After (Kanan)

Kira-kira kayak gitu yahh >.< I know ketiak ku sangat sangat ga cantik >.<

Mungkin ada dari kalian yang bilang, ga lah ga hitam itu. Jujur buat aku itu hitam.

Di keluarga aku cuman aku yang punya ketiak hitam sampe aku selalu diejek ketek hitam. Notice, my skin itu ga putih banget banget sih tapi putih jadi kulit ketiak kayak gitu keliatan kontras banget dengan kulitku.

Ini hasil selama 10 bulan setelah aku coba semua produk ini dan ngelakuin routine ini. It takes longer than I expected and I’m impressed but still it’s not enough for me, terutama ketiak kanan ku, karena masih sedikit lebih gelap dibanding ketiak kiri ku, dan aku ga tau gimana bisa kayak gitu.

That Underarm Cupcake helps alot in anyways but it took 3 cups to get this far. And that will be my last cup, untuk saat ini aku ga akan beli lagi karena I need something more yang bisa bantu aku sekarang bener-bener get that perfect smooth underarm skin, Aku ga bilang produk itu jelek kok, cuman emang dikulitku butuh waktu yang super lama dan butuh komitmen sampe bisa lanjut beli 3 cup! Sampe akhirnya I get my eyes set on this product!

kalo kalian bilang “Kemakan iklan lagi deh” well.. as a blogger I just have to try it out!

Udah banyak blogger juga yang pake cuman belum kasih lihat before afternya. That’s why aku pengen coba and kita liat yah nantinya gimana.

I know there’s alot more and other products yang bisa mencerahkan ketiak. Everyone has different reactions to it. Untungnya aku cocok semua pake ini. And I can’t wait to try this Ever White on.

Semoga post kali ini bisa bisa banget membantu kalian cerahin kulit ketiak kalian!

Kalo ada yang kurang jelas, please do ask me di comment box below nanti aku pasti jawab!

Have a nice day girls!

xoxo

Deedee Young

PREVIOUS ARTICLE

3 Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kuas Makeup Natural dan Sintetis

NEXT ARTICLE

Review: Maybelline x Gigi Hadid Matte Lipstick, Lipstik Creamy Hasil Kolaborasi dengan Supermodel Ternama

RELATED ARTICLES

COMMENTS0 comments