Beauty

Hidrasi Kulit Dengan 6 Kandungan Andalan Berikut

Saat bulan puasa, banyak hal-hal yang harus lebih diperhatikan agar kulit terhindar dari resiko dehidrasi. Tidak hanya makanan yang harus diseleksi, namun kandungan produk kecantikan yang Anda gunakan juga perlu disesuaikan dengan yang memiliki kelembapan lebih. Berikut adalah 6 kandungan yang memiliki kadar kelembapan terbaik:

1. Glycerin

Kandungan ini mengambil kadar air dari udara dan mengikatnya pada kulit. Jadi, pelembab yang mengandung glycerin sangat cocok untuk digunakan setelah mandi.

2. Ceramides

Ceramides merupakan kandungan yang sebenarnya diproduksi oleh kulit yang bertujuan untuk mengunci kadar air pada kulit agar sel kulit tidak kering. Kandungan ini juga berguna untuk menghilangkan rasa gatal yang disebabkan oleh kulit kering karena ia melembabkan kulit hingga ke paling dalam.

agar kulit terhindar dari resiko dehidrasi

Elizabeth Arden – Ceramides Premieres Intense Moisture and Renewal Activation Cream SPF 30

Rekomendasi produk: Elizabeth Arden Ceramides Premieres Intense Moisture and Renewal Activation Cream SPF 30

3. Urea

Banyak bahan pelembab yang hanya melembabkan kulit, namun berbeda halnya dengan urea (sintetis). Sintetis urea berfungsi sebagai pelembab sekaligus exfoliator. Karenanya sangat efektif jika diaplikasikan pada bagian kulit yang kasar pada tubuh seperti tumit kaki.

4. Hyaluronic acid

Beberapa tahun lalu, kandungan bahan ini sangat terkenal di dunia karena fungsinya yang dapat mengunci kadar air hingga 6x lipat. Molekulnya langsung mengembang ketika menyerap air sehingga dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan.

agar kulit terhindar dari resiko dehidrasi

Dr.Jart+ – Most Moist Water-Up Serum

Rekomendasi produk: Dr.Jart+ Most Moist Water-Up Serum

5. Lactic acid

Sama dengan urea, lactic acid menghidrasi sekaligus mengeksfoliasi kulit dan bekerja lebih baik ketika diaplikasikan pada kulit yang masih dalam keadaan lembab. Jika Anda bermasalah dengan kulit kering, aplikasikan produk yang mengandung bahan lactic acid kemudian oleskan pelembab biasa diatasnya.

agar kulit terhindar dari resiko dehidrasi

Avene – Akerat Smoothing Exfoliating Cream

Rekomendasi produk: Avene Akerat Smoothing Exfoliating Cream

6. Petrolatum

Bahan ini bahan yang paling umum dan paling terkenal diantara ke lima bahan diatas. Ia memiliki tekstur yang padat dimana dapat menciptakan lapisan pelindung sehingga mengurangi masalah kehilangan kadar air pada kulit. Petrolatum sangat ideal untuk mengatasi masalah kulit yang pecah-pecah, termasuk bibir.

 

 

PREVIOUS ARTICLE

Kaki Indah Ala Selebriti Dalam 4 Langkah

NEXT ARTICLE

Kolaborasi Terbaru Ellie Goulding Dengan MAC Cosmetics

RELATED ARTICLES

Sociolla Author

COMMENTS0 comments