ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Rollover Reaction The Clique Collection

Rollover Reaction The CliqueKalau ditanya apa brand lokal yang jadi favorit saya, Rollover Reaction pasti jadi salah satunya. Brand kosmetik yang resmi diluncurkan pada bulan Maret lalu ini mengawali sepak terjang di industri kecantikan Indonesia dengan mengenalkan 5 warna lembutnya: Saddie, Lucy, Prudence, Lizzy, dan Sally. Lalu di bulan Juli, Rollover Reaction mendatangkan Maxwell yang menjawab keinginan banyak wanita untuk tampil dengan warna yang lebih bold, namun tidak terlalu mencolok. Dan di bulan ini, koleksi terbaru yang dinamakan The Clique akhirnya diperkenalkan juga di tanah air. Kenalan lebih lanjut  yuk, dengan produk Rollover Reaction The Clique!

Baca juga: 4 Cara Mengaplikasikan Rollover Reaction

The Clique

Ada 3 warna baru yang bisa kita dapatkan dari koleksi terbaru Rollover Reaction ini: Umma, Livv, dan Moss.  Ketiganya melambangkan karakter dari wanita yang namanya pun sudah tidak asing lagi kita dengar. Coba tebak dulu, saya beri waktu sebentar deh…

Sudah berhasil menebak siapa saja? 😉

I bet you can guess them all. Uma Thurman, Liv Tyler, dan Kate Moss. Yup, Rollover Reaction mengajak kita untuk bernostalgia ke era 90-an, dan mengadaptasi tren makeup di era itu dengan gaya yang lebih modern.

Tekstur dan Formula

Sama seperti produk Rollover Reaction sebelumnya, ketiga pendatang baru ini memiliki tekstur yang semi creamy — tidak terlalu cair, namun juga tidak kental. Formulanya terasa ringan dan mudah dibaurkan, bahkan saat ingin menggabungkan beberapa warna sekaligus pun bisa. Nah, karena Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream ini bisa juga digunakan pada pipi sebagai blush, atau contour, bahkan di kelopak mata sebagai eyeshadow, formula yang mudah dibaurkan ini sangat membantu saat kita bermain dengan warna-warnanya. Aplikasikan dulu pada satu bagian, baurkan sampai cocok dengan keinginan, baru pindah ke bagian wajah lainnya. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream memberi hasil akhir yang velvety — matte namun terasa lembut di permukaan kulit.

Warna dan Pigmentasi

  • UmmaDeep brown red. Merah yang bisa dipakai oleh semua warna kulit. Anda yang punya kulit paling putih sampai paling gelap pun bisa cocok dengan warna merah ini.
  • LivvMedium-tone camel brown. Warnanya terlihat seperti oranye, namun tidak terlalu terang berkat unsur warna coklat di dalamnya. Anda yang baru ingin mencoba lipstik oranye bisa mempertimbangkan warna ini.
  • Moss: True chocolate brown. Anda yang tertarik mencoba lipstik coklat, rasanya perlu mencoba warna yang satu ini. It’s not like a crazy brown that makes you

Sekilas dilihat, semua warna di koleksi The Clique ini terlihat menonjol dengan karakternya tersendiri. Namun kalau diperhatikan lagi, ketiganya saya rasa cocok untuk semua wanita entah yang memang suka mengoleksi dan memakai berbagai warna lipstik, atau yang baru ingin mencoba warna merah, oranye, dan coklat. Tiap warnanya jelas terlihat, namun tidak terlalu “gila” yang sampai membuat pemakainya jadi self conscious.

 

Untuk ketiga warnanya, saya butuh setidaknya 2 layer untuk menutupi seluruh permukaan bibir. Karena formulanya ringan, cara paling baik yang sudah saya coba adalah mengaplikasikan satu layer, membiarkan sampai agak kering, lalu baru tambah dengan layer berikutnya. Dengan begitu pigmentasi warnanya bisa terlihat lebih intens di bibir. Kalau dibandingkan, pigmentasi warna yang paling bagus versi saya dan Nadya adalah Livv. Bibir Nadya yang lebih gelap dari saya pun hanya butuh 2 layer Livv untuk dapat kepekatan warna yang diinginkannya. Sedangkan untuk warna lainnya, bisa lebih dari 2 layer supaya warnanya “tampil”.

Di bibir saya, warnanya mampu terlihat bagus selama 3 – 5 jam, tergantung seberapa sering saya jajan, ngemil minum. Dan sama seperti lipstik pada umumnya, warnanya akan lebih mudah pudar kalau makanan yang dipilih berminyak. It’s not a transferproof product. Anda pasti bisa melihat jejaknya samar-samar di gelas atau punggung tangan jika tertarik mengetesnya. Sangat wajar dan justru saya lebih memilih produk makeup yang seperti ini. Karena kalau ingin lipstik yang warnanya bisa awet seharian dan tidak mudah bergeming walau digunakan untuk makan berat, konsekuensinya pasti bibir jadi sangat kering. Sesuka-sukanya saya pakai lipstik, bibir nyaman tetap jadi prioritas paling utama.

Nah, di bawah ini ada foto saya dan Nadya yang menggunakan ketiga warna terbaru dari Rollover Reaction. Semua warnanya cocok-cocok saja kan walau kami berdua punya warna kulit yang beda? 🙂

Final Thoughts

Kesimpulannya… Saya suka semua warna di koleksi The Clique ini! Hahaha… Susah kalau harus pilih mana yang jadi favorit karena tiga-tiganya sesuai dengan selera saya. Untuk produk seharga Rp119.000, saya rasa Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream bisa bersaing dengan lipstik lainnya — baik dari brand lokal maupun brand luar negeri. Apalagi mengingat produknya bisa digunakan di bibir, pipi dan kelopak mata jadi ada tambahan nilai plus untuknya. Sudah coba atau sudah order warna baru Rollover Reaction? Anda tertarik dengan warna yang mana? 🙂

 

PREVIOUS ARTICLE

5 Produk Maybelline Favorit Editor Beauty Journal

NEXT ARTICLE

4 Pilihan Face Brush Set yang Menarik untuk Anda Miliki

RELATED ARTICLES

comments