ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wet n Wild Photofocus Foundation, Produk Complexion dari Brand Drugstore dengan Kualitas Juara

Mudah dicari dan memiliki harga yang terjangkau adalah dua faktor yang membuat banyak wanita gemar memburu produk makeup dari brand drugstore. Dari sekian banyak jenis produk, saya paling semangat kalau berhasil menemukan foundation drugstore dengan kualitas yang top! Nah, salah satu foundation drugstore yang berhasil membuat saya jatuh hati belakangan ini adalah Wet n Wild Photofocus Foundation. Mau tahu alasannya? Simak reviewnya berikut ini, ya!

Kemasan dan Klaim

Wet n Wild Photofocus Foundation

Wet n Wild Photofocus Foundation dikemas dalam botol kaca dengan tutup ulir yang terbuat dari plastik. Pada bagian tutupnya, produk ini memiliki spatula plastik yang dapat digunakan untuk mengambil produk. Beberapa orang mungkin merasa kalau spatula ini membuat foundation menjadi kurang higienis, tetapi saya pribadi merasa terbantu dengan adanya spatula. Jadi lebih mudah saat ingin mengambil produk dalam jumlah yang sedikit. Hal lain yang membuat saya suka dengan kemasan Wet n Wild Photofocus Foundation adalah adanya keterangan skin tone dan undertone yang tertera di botol. Sangat memudahkan untuk yang sering kesulitan menentukan shade foundation.

Klaim utama dari produk ini adalah “no flash back”. Menurut keterangan di situs resmi Wet n Wild, foundation ini sudah diuji dalam tujuh kondisi pencahayaan dan terbukti tidak menyebabkan flash back. Untuk klaim lainnya, antara lain memiliki hasil akhir matte dan memberikan tampilan wajah flawless.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Wet n Wild Photofocus Foundation

Wet n Wild Photofocus Foundation mempunyai teksur yang cukup cair, tetapi pekat. Satu layer foundation akan memberikan coverage medium dan kalau ingin mendapatkan full coverage, tinggal aplikasikan layer selanjutnya. Foundation ini gampang banget untuk di-build, formulanya juga sangat mudah untuk dibaurkan ke wajah menggunakan sponge maupun jari. Selain itu, teksturnya juga terasa ringan di kulit.

Untuk aromanya, Wet n Wild Photofocus Foundation punya aroma kimia yang kuat. Kalau Anda termasuk orang yang sensitif dengan bau-bauan, mungkin akan merasa terganggu. Namun, aroma ini tidak bertahan lama dan akan menghilang dengan sendirinya ketika foundation sudah set. Wet n Wild Photofocus Foundation hadir dalam 20 shade. Kebetulan yang saya coba kali ini adalah shade Golden Beige. Warnanya tergolong perfect match untuk kulit saya yang medium dengan warm undertone ini.

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Wet n Wild Photofocus Foundation serupa dengan foundation lainnya. Cukup aplikasikan foundation pada wajah, lalu baurkan hingga merata menggunakan jari atau aplikator. A little goes a long way, jadi mulailah mengaplikasikan foundation sedikit demi sedikit. Untuk pemakaian sehari-hari, saya biasa hanya mengaplikasikan foundation pada area tengah wajah, kemudian saya baurkan ke arah luar wajah. Kalau ingin hasil yang lebih tahan lama, bisa dibantu dengan penggunaan face primer atau setting powder.

Pendapat Saya

Wet n Wild Photofocus Foundation sebenarnya pernah beberapa kali saya mention di video BJTV dan sudah menjadi foundation favorit saya dalam empat bulan kebelakang. Hal yang menyebabkan saya jatuh cinta dengan foundation ini adalah formula dan pilihan warnanya. Meskipun klaimnya mengatakan kalau foundation ini memiliki hasil akhir matte, di kulit wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak ini hasil akhirnya terlihat natural seperti second skin. Tidak terlalu matte, tetapi juga tidak terlalu glowing.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, foundation ini punya warna yang pas dengan warna kulit saya. Saya jadi bisa mengaplikasikan foundation pada area yang membutuhkan saja, tanpa membuat warna wajah menjadi belang. Ketahanan dari foundation ini juga patut diacungi jempol, lho! Saat digunakan seharian, tidak luntur, meleleh, atau mengalami oksidasi.

Sebenarnya sih Wet n Wild Photofocus Foundation ini belum bisa dibilang sempurna. Selain karena aromanya yang kuat, terkadang foundation ini juga creasing pada area bawah mata dan smile lines. Tak hanya itu, Wet n Wild Photofocus Foundation juga mudah transfer jika kondisi wajah sudah berminyak. Nah, dibalik kekurangan yang saya sebutkan barusan, Wet n Wild Photofocus Foundation punya harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp149.000 untuk 30ml produk. Jadi, kekurangan tersebut bisa termaafkan, deh! Kalau Anda, gimana? Sudah pernah mencoba foundation ini? Share di kolom komentar, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Melawan Tanda-Tanda Penuaan Dini dengan Rangkaian Produk Perawatan Wajah Raiku Anti Aging Series

NEXT ARTICLE

5 Produk Emina yang Bisa Anda Pilih untuk Dapatkan Tampilan Makeup Natural Sehari-hari

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

10comments


  • Anggie Sesca3 months ago

    Udah masuk wishlist ?

  • nurhaslinda putri3 months ago

    Thanks for sharing!

  • Faizah Nurul Ishmah3 months ago

    Wah, aku sempat penasaran sama produk ini dan pas baca jadi agak ragu karena hasilnya nggak terlalu matte.

  • Mia Rahmah3 months ago

    Jd pengen nyobaa

  • Rizki Pangkuwati3 months ago

    Bagus sih, cuman aromanya nyengat banget huhu

  • asri yuliarna3 months ago

    pengen coba juga

  • Eliesa Miranty3 months ago

    Agree

  • Ghina Aulia3 months ago

    Aku luvv foundie ini tapi kurang suka sama wand applicator nyaa >.< Hopefully mereka ngeluarin yang pump biar lebih higienis hihi

  • ulfah nurul azhari3 months ago

    pengen cobaaa katanya dupenya estee lauder yaaa

  • Wimbi Cahyani3 months ago

    tertarik deh buat coba. tapi tunggu foundation di rumah abis dulu. haha