ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Produk Complexion Praktis yang Pas Digunakan Setiap Hari

Beberapa tahun belakangan, saya sangat merasa kalau perkembangan brand kecantikan lokal semakin pesat saja. Selain muncul banyak brand baru, kemajuan ini juga ditandai dengan hadirnya produk-produk kecantikan yang kian inovatif, baik dari segi formula maupun packaging. Berdasarkan pengamatan saya, akhir-akhir ini brand kecantikan lokal lagi banyak banget meluncurkan produk complexion berupa cushion. Well, cushion sendiri sebenarnya bukan sebuah inovasi baru di industri kecantikan. Produk ini sudah jadi tren sejak lama, kira-kira sejak dipopulerkan oleh AmorePacific Group di tahun 2015 silam.

Bentuknya yang praktis, menjadikan cushion sukses dicintai oleh banyak wanita. Sayangnya, waktu cushion Korea booming di awal kemunculannya, saya kurang tertarik untuk mencoba. Selain shade-nya yang mostly nggak cocok dengan skin tone saya yang medium, formulanya juga terlalu ‘basah’ di kulit saya yang berminyak ini. Tapi, setelah banyak brand kecantikan  menyuguhkan cushion dalam berbagai variasi berbeda, saya pun jadi lebih tertarik untuk mencobanya. Nah, kebetulan saat ini saya sudah mencoba Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion dalam shade 13 Beige. Untuk mengetes performanya, saya pun mencoba produk ini selama lebih dari satu minggu. Kalau di antara Anda ada yang penasaran, coba intip ulasan saya mengenai produk teranyar Wardah pada artikel di bawah ini, ya!

Kemasan dan Klaim

Berbeda dengan warna kemasan produk Wardah lainnya yang lebih didominasi oleh hijau tosca, Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion dikemas dalam sebuah dus berwarna rose gold. Kesan pertama soal packaging lini premium ini sangat mewah, classy, dan Instagramable sekali! Pada bagian dusnya, ada aksen holographic yang menjadikan kemasannya terlihat semakin menarik. Seolah tak ingin meninggalkan signature colornya, Wardah pun menyisipkan garis tebal dalam warna hijau tosca pada bagian tengah kemasannya. Di bagian belakang kemasan, para pengguna dapat menemukan informasi produk yang cukup jelas, meliputi cara pemakaian, ingredients, keterangan shade, hingga klaim-klaim yang ditawarkan.

Untuk klaimnya sendiri, Wardah mencantumkan pada dus kemasan bahwa cushion ini telah dilengkapi dengan SPF 29 PA+++. Berdasarkan keterangan pada kemasannya juga tercantum bahwa produk complexion berukuran 15 gram ini telah dilengkapi dengan Smart High Coverage Technology dan juga Mineralight Fix (bahan mineral natural) yang mampu menjaga kulit agar senantiasa terhidrasi dari dalam sekaligus memberikan cooling sensation. Finish-nya sendiri berupa radiant matte. Tak ketinggalan, di bagian samping kemasannya saya juga menemukan kalau produk ini menawarkan klaim lainnya, yakni berupa mineral infused, prime coverage, dan selfie ready. Hmm, terlihat menarik!

Tekstur, Warna, dan Aroma

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion hadir dalam empat varian shade yang pilihannya cukup variatif, yakni 11 Fair, 12 Ivory, 13 Beige, dan 14 Creme. Berhubung punya medium skin tone, saya pun lebih memilih untuk menggunakan shade yang 13 Beige. Jika dilihat sekilas, warnanya memang tampak gelap, tapi saat diaplikasikan ke kulit, warnanya langsung menyatu sempurna dengan medium skin tone. Sesuai dengan namanya, produk ini punya tekstur yang cukup light dan nyaman karena tidak terasa lengket. Saat menengok ingredients-nya, water merupakan komposisi yang ditulis pada urutan pertama. Well, mungkin inilah alasan yang menjadikan cushion Instaperfect ini terasa bebas lengket dan nyaman di kulit. Selain itu, produk ini juga nggak ada aroma apapun, cocok deh buat para pengguna yang sensitif dengan produk kosmetik beraroma tertentu.

Cara Pemakaian

Sama halnya dengan pemakaian cushion pada umumnya, para pengguna hanya perlu menekan bagian cushion dengan puff yang telah disediakan atau bisa juga dengan aplikator lain. Kemudian, aplikasikan puff dengan cara ditepuk ke seluruh area kulit wajah dan leher secara merata. Para pengguna dapat mengulang cara tersebut hingga beberapa kali, sampai mendapatkan hasil coverage yang diinginkan. Satu lagi, untuk meminimalisir penggunaan produk yang berlebihan, hindari menekan puff secara ekstra agar produk yang menempel tidak terlalu banyak, ya!

Pendapat Saya

Sebelum pemakaian (kiri) – sesudah pemakaian (kanan).

Meski bukan tergolong sebagai wanita yang doyan dengan sesuatu hal ‘berbau pink’, kemasan cushion Instaperfect ini kayaknya sebuah pengecualian, deh! Pertama kali melihat, saya langsung suka dengan desain dan warna packaging-nya. Bagi saya, ukuran cushion-nya cukup handy dan nggak terlalu bulky. Di dalamnya juga sudah disediakan cermin dan sebuah puff yang menurut saya cukup lembut. Sayangnya, saya cenderung lebih suka mengaplikasikan produk ini dengan spons makeup andalan saya karena hasilnya jauh lebih halus dan merata. Untuk menjaga kehigienisan produk, Wardah juga melengkapi produk ini dengan segel putih di atas cushion-nya.

Sejalan dengan kemasannya yang ‘wah’, performa produknya pun nggak mengecewakan. Sesuai dengan klaim yang ditawarkan, cushion ini punya tekstur yang ringan. Saya pun turut mengakui kalau teksturnya enak dan nyaman banget di kulit. Untuk coverage, saya lebih merasa produk ini punya daya tutup light to medium yang sangat buildable. Untuk pemakaian sehari-hari, biasanya saya hanya menggunakan cushion ini satu lapis saja. Jadi, masih ada bekas-bekas jerawat yang kelihatan. Namun, kalau sedang ingin tampil beda atau pergi ke suatu acara, saya bisa mengaplikasikannya hingga 2-3 layer. Meski diaplikasikan secara berlapis, nggak bikin cakey, kok!

Menurut saya, produk ini juga punya daya tahan yang cukup lumayan saat dipakai seharian. Memang nggak sepenuhnya stay sih, tapi hingga malam hari saya masih merasa wajah masih terlihat flawless cerah dan bebas kusam, meski kulit wajah saya cenderung kombinasi dan berminyak. Tapi, walaupun cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 29 PA+++, saya tetap saja sih menggunakan sunscreen. Intinya, secara keseluruhan saya puas dan nggak nyesel coba produk ini. Bagi yang sedang mencari produk complexion ringan untuk penggunaan sehari-hari, Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion saya rekomendasikan sekali. Selain kemasannya praktis dan cantik, harganya pun masih cukup terjangkau, yakni Rp175.000. Nah, kalau di antara Anda ada yang sudah pernah mencoba cushion ini, boleh dong share review-nya juga di kolom komentar! 😀

Baca juga: Lengkap Perkenalkan 11 Produk, Wardah Mengadakan Grand Launching InstaPerfect pada Wardah Days 2018

Ingredients: Water, Cyclopentasiloxane, Ethylexyl methoxycinnamate, Butylene glycol, Isodecyl, Neopentanoate, PEG-10 dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Glycerin, Octyldodecyl stearoyl stearate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethul dimethicone, Disteardimonium hectorite, Trimethylsiloxysulicate, Sodium chloride, Magnesium sulfate, Propanediol, Ethylhexyl palmitate, Polsorbate 80, Zinc oxide, Poluhudroxystearic acid, Propylene carbonate, Phenoxyethanol, 1-2 Hexanediol, Hexyl laurate, Aluminum hydroxide, Acrylates/Steraryl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Acrylaes/ Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone methacrylate copolymer, Triethoxycaprylysilane, Stearic acid, Alumina, Caprylhydroxamic acid, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, Sodium PCA, Urea, Trehalose, Silica, Polyquarternium-51, Triacetin, Sodium hyaluronate, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CU 77499

PREVIOUS ARTICLE

Agar Hasilnya Maksimal dan Tidak Menyebabkan Kerusakan, Coba Hindari 5 Hal Ini Saat Mencatok Rambut!

NEXT ARTICLE

L'Oréal Professionel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist dari 20 Kota di Indonesia Menuju Jakarta Fashion Week 2019

RELATED ARTICLES

COMMENTS

26comments


  • Andrea Crescentia15 hours ago

    mauuu

  • Sofira Shai2 days ago

    Sayang warnanya gak cocok

  • maryam zahratunnamirah2 days ago

    jd pen beli

  • Stefani Setiawan4 days ago

    aku mau coba beli di sociolla dehh~

  • syahfriza aulia5 days ago

    cocok untuk kulit apa aja kak?

  • Fitria Rafiati5 days ago

    packaging nya cantik..

  • Tyan Najla5 days ago

    💙

  • anisa aulia5 days ago

    Wardah premium product nih , menarik

  • Safitri Putri6 days ago

    Baru kali ini wardah punya shade yang cocok di aku. Sebelumnya dari bb cream sampe foundation ga ada yang shadenya cocok :')

  • Nia Aulia6 days ago

    packagingnya juara banget sih, pertama kali liat langsung kesemsem harga juga masih wajar ><

  • Rani Andriany6 days ago

    sama pixy bagus mana ya

  • Yunisa Tri Ambarwati1 week ago

    udah cantik ditambah halal gemezzZ

  • Deka Rindiani1 week ago

    Mau beli di online takut salah shade karna kulitku kuning langsat cenderung putih dan cool undertone. Mau bli lgsg pasti kalap ga mungkin beli itu aja):

  • Septina Sari1 week ago

    Pas tau wardah ngeluarin instaperfect edition, aku duah keburu beli pixy make it glow series.. :( Jadi penasaran sama wardah instaperfect ini.. Tapiiiii... pixy ku saja belum habis2..

  • Nikita Setio1 week ago

    Ingin tapi entah kenapa selama ini belum cocok sama wardah :(

  • Astrid Kartika2 weeks ago

    ❤️

  • Fidari Kartika Sari2 weeks ago

    Thanks for info

  • kiki mulyana2 weeks ago

    Memang bagus tapi kecewa sama cushion puff nya aja sih

    • Haifa Ayusti Lutfiana1 week ago

      @null kayannya banyak yg bilang kaya gitu deh... emang susah dipakai puff nya?

  • Eri Istianingtias3 weeks ago

    semoga cocok di aku

  • Ribkah aprilia4 weeks ago

    Pingin banget cobain ini produk 😍😍😍

  • Aulia Fz1 month ago

    Sangat rekomendasi... dan bagusss banget

  • sania purnawati1 month ago

    sangat rekomendasi

  • Karina Handaniar1 month ago

    Semoga worth harga dengan bagusnya 😊

  • Beauty Nathalia1 month ago

    good article!

  • Nisa Ayu1 month ago

    So nice

  • Lely Langkai1 month ago

    Wahhhh harganya lumayan yaaa

    • Haifa Ayusti Lutfiana1 week ago

      @Lelylangkai karna itu seri premiumnya jadi lebih mahal si.... nunggu harbolnas ajja biar banyak promo di platform online😂

    • Lely Langkai4 weeks ago

      @andiniaprilliana waahh thx for info😊😘

    • Andini Aprilliana4 weeks ago

      @Lelylangkai iya, tapi sebanding sama kualitas yang didapat sih menurutku. Aku coba pake sampai malam masih ok kondisi wajah.