ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara, Produk Lokal yang Patut Mendapat Acungan Jempol

Bicara soal dandan, sejujurnya saya bukan tipe wanita yang tiap hari selalu mengenakan full makeup. Bahkan, saat ke kantor pun saya cukup sering datang tanpa pulasan foundation. Meski demikian, ada juga saat-saat di mana saya ingin tampil lebih segar, namun tanpa pulasan makeup tebal. Yang jadi andalan saya; maskara tentunya! Sebagai pemilik mata kecil dengan bulu mata ‘seadanya’, saya sangat mengandalkan peranan maskara untuk memberikan ketebalan sekaligus efek mata yang lebih ‘hidup’.

Jika tahun 2017 lalu saya sudah pernah mengulas Flormar Triple Action Mascara dan Maybelline Volum’ Express Hypercurl Cat Eyes Mascara pada tahun 2018, kini yang ingin saya ulas adalah Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara. Kira-kira, apa yang menjadikan produk ini layak mendapatkan acungan jempol? Temukan jawabannya dengan membaca ulasan lengkap berikut!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Maskara ini datang dalam kemasan segel tanpa dus. Untuk desainnya pun simpel, tidak banyak menggunakan warna dan motif; hanya silver untuk bagian dasar kemasan, putih untuk seluruh font, serta garis-garis putih di area depan. Dari segi tampilan, saya sangat menyukai maskara ini. Selain sleek, desain dan warnanya pun membuat produk ini tampak eksklusif. Pada body kemasan pun tertera tanggal kedaluwarsa. Sayangnya, Wardah meletakkan detail komposisi produk ini pada bagian segel plastik yang melapisi tube maskara. Jadi, saat segel dilepas, otomatis Anda pun tak akan lagi dapat melihat komposisinya.

Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara dilengkapi dengan Widelash kompleks matrikin yang kaya vitamin untuk membantu menonjolkan tampilan alami bulu mata. Selain itu, ada pula Intense pigmented waterproof color yang melapisi setiap helaian bulu mata dengan pigmen warna dari pangkal hingga ke ujung yang menjadikannya tampak lebih tebal. Sebagai pelengkap, Wardah juga menyelipkan kandungan argan oil untuk merawat sekaligus menutrisi setiap helai bulu mata serta film forming agent guna melapisi formula inovatifnya secara waterproof dan fast drying, sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Menariknya lagi, brand lokal yang bernaung di bawah PT Paragon Technology and Innovation ini juga mengklaim bahwa maskara ini tidak menggumpal, bebas lengket, serta smudgeproof, lho!

Aplikator dan Tekstur

Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara dilengkapi dengan teknologi brush innovative lash precision brush yang didesain sempurna untuk dapat mengangkat bulu mata secara optimal dari pangkal, menebalkan, serta menjadikannya lentik seketika. Menariknya lagi, bentuk wand-nya yang tidak terlalu besar, membuat saya jadi lebih leluasa dalam menjangkau bulu mata terkecil sekaligus memisahkannya. Teksturnya cukup pekat, namun tidak disertai dengan rasa lengket. Selain itu, warna hitamnya pun sangat intens. Maskara ini juga tidak punya aroma menyengat, yang mana saya sangat sukai!

Tips Aplikasi

Wardah EyeXpert The Volume Expert MascaraAlih-alih menggunakan eyelash curler terlebih dahulu, saya lebih sering mengaplikasikan maskara ini langsung pada bulu mata tanpa menjepitnya. Pulaskan maskara langsung pada bagian pangkal, kemudian tarik hingga bagian ujung. Untuk mendapatkan hasil lentik yang lebih maksimal, biasanya saya selalu ‘mengunci-nya’ dengan cara memberikan sedikit tekanan pada bagian ujung bulu mata. Setelahnya, ulangi langkah tersebut selama beberapa kali.

Celupkan kembali aplikator ke dalam tube, kemudian pulaskan pada bulu mata hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Well, saya pribadi biasanya hanya butuh satu kali celup untuk dailu makeup dan 2 kali celup untuk makeup mata yang lebih heavy.

Pendapat Saya

Dengan harga senilai Rp76.500, saya rasa Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara benar-benar layak untuk mendapatkan acungan jempol. Alasannya? Selain mampu menambah volume pada bulu mata, maskara lokal ini juga dapat melentikkan tanpa ada efek luntur. Klaim smudgeproof dan waterproof-nya pun sudah saya uji. Saya pernah sengaja menggunakan maskara ini untuk berwudu. Setelahnya, maskara masih menempel sempurna ‘di tempatnya’ tanpa ada efek mata panda alias luntur! Dikarenakan formulanya smudeproof dan waterproof, tentu saja maskara ini mampu bertahan selama seharian, bahkan lebih.

Di balik maskara yang tahan lama, biasanya proses membersihkannya pun akan jauh lebih sulit. Namun, tidak bagi maskara ini. Saya dapat dengan mudah mengangkatnya dengan cleansing oil. Untuk menghapus maskara ini, saya hanya perlu menuangkan 1-2 pump cleansing oil, kemudian usapkan pada bulu mata seraya memijatnya perlahan. Setelahnya, bilas dengan air bersih dan maskara pun bersih, lenyap seketika. Penggunaan micellar water untuk membersihkan maskara ini kurang saya sarankan karena formula dari cleanser tersebut dirasa kurang ‘kuat’ untuk menghapus maskara berjenis waterproof, khsusunya yang satu ini.

Nah, jika ada yang tertarik untuk mencoba, Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara bisa Anda dapatkan dengan mudah di Sociolla. Pssst, hingga 18 Januari mendatang, di Sociolla juga masih ada promo potongan harga hingga 20% untuk beberapa produk Wardah, lho!

Baca juga: Review: Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, Produk Complexion Praktis yang Pas Digunakan Setiap Hari

PREVIOUS ARTICLE

Bagaimanakah Face Oil dapat Membantu Merawat Kulit? Yuk, Ketahui Cara Kerjanya di Sini!

NEXT ARTICLE

Endocrine Disrupting Chemicals, Bahan Kimia Berbahaya dalam Produk Kecantikan yang Harus Anda Hindari

RELATED ARTICLES

COMMENTS

4comments


  • Nadya Poernamasari5 days ago

    wah bisa jadi rekomen produk lokal nih nice!

  • Radinda Putri1 week ago

    Emg bagus yaa😍

  • caramel pinkiss2 weeks ago

    Sebagus itu. 💛

  • SITI NURAINI3 weeks ago

    maskara favorite sampe sekarang nihh