ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil, Pencil Alis Berukuran Kecil yang Pas Digunakan Setiap Hari

Jika bicara soal produk penata alis, ada beberapa jenis yang sudah pernah saya coba. Mulai dari yang bentuknya pensil, powder, browcara, bahkan hingga brow tattoo. Nah, dari sekian banyak jenis yang saya sebutkan tadi, rupanya tetap saja pensil alis yang selalu jadi juaranya. Entah mengapa, bagi saya produk yang satu ini jauh terasa lebih mudah digunakan, tidak makan waktu, dan mampu menghasilkan tampilan yang lebih natural. Saking sukanya dengan pensil alis, saya pun gemar sekali mencoba berbagai macam produk dari beragam brand kecantikan, baik dari yang lokal maupun luar negeri. Kebetulan, sekitar dua minggu belakangan saya tengah mencoba Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil. Ukurannya yang super mini, menjadi salah satu hal yang membuat saya tertarik untuk mencoba produk ini. Lantas, bagaimana pendapat saya setelah mencobanya?

Kemasan Produk

Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil merupakan micromatic eyebrow dalam bentuk pensil yang diklaim mampu membentuk alis secara presisi sekaligus menegaskannya sesuai dengan keinginan si pemakai. Produk berukuran 0.09 gram ini diformulasikan dengan krim powder yang lembut saat diaplikasikan, mudah dibaur, dan hasil warnanya tampak natural. Menariknya lagi, hasil aplikasi juga tidak mudah luntur, sehingga lebih tahan lama. Dari segi kemasan, pensil alis ini dibalut dalam sebuah packaging menyerupai pensil dalam ukuran super slim, berbahan plastik, namun cukup kokoh. Warna pada bagian tutupnya mewakili shade dari pensil alisnya; cokelat untuk Brown dan abu-abu gelap untuk Deep Grey.

Ingredients-nya sendiri tercantum pada bagian segel kemasan. Jadi, jika Anda ingin mengecek kandungannya, pastikan untuk tidak membuang segel atau paling tidak menyobek segelnya dengan rapi, ya! Informasi lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kemasan produk ini adalah keterangan shade, berat produk, serta masa kedaluarsanya. Bagi saya sendiri, bentuk pensil alis yang sangat ramping seperti ini sangat memudahkan pemakaian karena nyaman saat digenggam.

Warna dan Pigmentasi

Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil (Deep Grey)Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, Wardah Eyexpert Matic Eyebrow Pencil datang dalam dua shade, yakni Brown dan Deep Grey. Kebetulan, shade yang saya coba adalah Deep Grey karena memang warna inilah yang cocok dengan skin tone dan undertone saya. Ketika pertama kali mencoba swatch produknya di tangan, saya tahu bahwa produk ini punya pigmentasi yang medium. Lain halnya dengan eyeliner yang wajib punya pigmentasi maksimal jika ingin dikategorikan sebagai produk yang berkualitas. Bagi saya, pigmentasi warna pensil alis memang sebaiknya medium saja, mengingat jika warna yang dihasilkan terlalu pigmented, khawatir hasilnya akan tampak berlebihan.

Pendapat Saya

Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil (Deep Grey)

Kiri: sesudah – kanan: sebelum

Setelah mencoba produk ini kurang lebih selama dua minggu, bisa dikatakan saya cukup puas dengan performa pensil alis keluaran Wardah ini. Pertama, karena pigmentasinya yang medium, yang mana sangat memudahkan saya dalam menentukan seberapa jauh ketebalan alis yang diinginkan. Kedua, karena daya tahannya yang memuaskan. Saya pernah mengetes pensil alis ini dengan mengenakannya selama hampir 12 jam. Dengan kondisi kulit yang mudah berminyak dan sempat dibawa berwudu, warna yang dihasilkan oleh pensil alis ini rupanya ‘tetap stay pada tempatnya’.

Kemudian, bentuknya yang sangat ramping juga benar-benar memudahkan saya dalam mengaplikasikan produk, khususnya saat membingkai alis. Namun, karena ukuran pensilnya sangatlah kecil, saya sarankan para pengguna lainnya untuk tidak memutar dan mengeluarkan isi pensil panjang-panjang. Pasalnya, hal tersebut kemungkinan besar hanya akan membuat pensil jadi patah dan terbuang sia-sia. Bagi para pecinta makeup natural, saya rasa menarik sekali deh untuk mencoba pensil alis ini.

Nah, jika setelah membaca ulasan ini Anda jadi tertarik dan ingin mencobanya, Wardah EyeXpert Matic Brow Pencil bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga Rp44.000 saja. Pssst, saat ini di Sociolla juga sedang berjalan campaign Online Beauty Revolution yang memungkinkan Anda untuk belanja produk kecantikan dengan diskon spesial! Segera kunjungi Sociolla untuk mengetahui informasi lebih lanjut, ya.

Baca juga: 5 Kesalahan Membentuk Alis yang Sering Dilakukan Pemula

PREVIOUS ARTICLE

Lindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV Itu Perlu! Ini 3 Rekomendasi Sunscreen Terbaru yang Layak Dicoba

NEXT ARTICLE

5 Foundation Drugstore dengan Klaim Full Coverage yang Mampu Jadikan Tampilan Wajah Tampak Lebih Flawless

RELATED ARTICLES

COMMENTS

5comments


  • Nurfarahin Nurfarahin6 days ago

    Ok masuk list belanjaan nih, thx Kak reviewnya:)

  • Nabila Mascury1 week ago

    Perlu di coba nih

  • Lena Nurlailani1 week ago

    Harus banget coba

  • Sela w2 weeks ago

    harus coba nih😍

  • Umay Azizah2 weeks ago

    Follow back yaaa