ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, Serum yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Merawat kulit berminyak sekaligus rentan berjerawat memang cukup memiliki tantangan tersendiri. Selain tetap harus rajin dan tidak boleh absen membersihkan wajah, kulit berminyak yang juga rentan berjerawat pun harus rajin dirawat, salah satunya dengan menggunakan serum. Belakangan ini, saya sedang mencoba face serum yang lagi populer di internet. Menurut klaimnya sih, produk ini dapat membantu menjaga produksi minyak serta menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Produk tersebut adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yang memang tengah hype di kalangan skin care junkies. Selain punya banyak review positif, berbagai klaim yang ditawarkan produk ini juga sangat menggiurkan, sehingga saya pun tertarik  mencobanya.

Nah, apakah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dapat bekerja dengan efektif pada kulit saya sesuai dengan klaim yang ditawarkan? Yuk, cari tahu jawabannya dengan membaca review berikut ini!

Face Serum yang Kaya Akan Niacinamide dan Zinc

The Ordinary Niacinamide

Niacinamide merupakan jenis vitamin B3 memberikan beragam manfaat untuk kulit wajah. Tidak heran jika hingga saat ini sudah ada banyak produk skin care yang menggunakan niacinamide sebagai salah satu ingredient-nya. Niacinamide dalam sebuah produk skin care dapat membantu melembapkan kulit, mengontrol produksi minyak, menyamarkan bekas jerawat dan menyamarkan kerutan serta garis halus pada wajah. Bahkan, niacinamide dianggap sebagai kandungan yang aman digunakan bagi pemilik kulit yang sensitif. Selain niacinamide, dalam face serum ini juga terdapat kandungan zinc sebagai key ingredient yang bermanfaat sebagai antioksidan dan anti inflamasi untuk mencegah timbulnya jerawat.

Produk The Ordinary yang satu ini menggabungkan manfaat niacinamide dan zinc dalam satu produk face serum. Oleh karena itu, produk ini diklaim mampu mengurangi tampilan bekas jerawat serta mencegah munculnya jerawat. Sebelum membahas tentang hasilnya pada kulit wajah saya, terlebih dahulu bahas mengenai packaging, tekstur, serta aromanya terlebih dahulu, ya. 

Baca Juga: The Ordinary, Brand Skin Care Murah Meriah yang Menggemparkan Dunia Kecantikan

Kemasan, Tekstur, Aroma

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% memiliki packaging yang sama dengan produk The Ordinary yang lain, yaitu menggunakan botol kaca transparan berwarna doff dengan tutup yang berbentuk pipet. Begitu juga dari sisi desain, sama dengan produk The Ordinary yang lain, produk ini juga menggunakan warna putih dan tulisan berwarna hitam yang memang sangat simple dan terkesan tidak neko-neko. Selain memudahkan para penggunanya untuk mengambil isi produk, tutup berbentuk pipet juga menjadikan face serum ini terasa lebih higienis. Dari segi tekstur, memang agak thick ketika diaplikasikan ke wajah. Namun, beberapa saat kemudian langsung sudah menyerap sempurna ke kulit wajah. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% diklaim bebas dari kandungan fragrance. Jadi, jangan heran ya kalau aromanya agak sedikit menganggu saat di awal pemakaian. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir, karena baunya akan segera hilang setelah diaplikasikan.

Pendapat Saya

Saya memiliki tipe kulit berminyak yang juga rentan berjerawat. Selain itu, saya juga bermasalah dengan bekas jerawat membandel yang tak kunjung hilang. Bagi saya yang tidak suka menggunakan makeup tebal untuk menutup bekas jerawat, produk ini rasanya sesuai dengan yang saya butuhkan. Akhirnya, selama hampir satu bulan ini saya sudah rutin menggunakan serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% setiap pagi dan malam hari. Bagi saya yang baru saja mulai menggunakan produk face serum dalam rutinitas skin care sehari-hari, tentu saja saya sangat excited untuk bisa share pengalaman menggunakan produk ini.

The Ordinary Niacinamide

Di pagi hari, saya biasanya menggunakan face serum ini sebelum menggunakan moisturizer dan sunscreen. Sedangkan pada malam hari saya menggunakannya serum ini sebelum menggunakan aloe vera gel sebagai overnight mask. Saat awal menggunakan face serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% , jerawat di wajah saya sedang lumayan banyak, baik di pipi maupun dahi. Hasilnya, jerawat di wajah saya cepat sekali kering dan kemerahannya pun cepat hilang hanya dalam sekitar tiga hari pemakaian. Biasanya, saya sampai merasa gemas ingin memencet jerawat di wajah, tapi saya sangat senang karena setelah pakai face serum ini jerawat jadi cepat hilang dan tidak membekas.

Saking senangnya, walaupun sedang tidak jerawatan, saya tetap rajin dan tidak pernah skip menggunakan face serum ini setiap hari. Selain itu, saya juga mulai menyadari kalau wajah saya jadi gak gampang jerawatan dan komedo di hidung juga mulai berkurang. Overall, face serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dapat bekerja dengan sangat baik di kulit saya yang berminyak dan sering berjerawat. Senangnya lagi, saya jadi pede dann tak perlu lagi selalu mengenakan heavy makeup setiap hari untuk menutupi bekas jerawat karena kondisi kulit saat ini sudah mulai bersih. 

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit dan concern yang sama dengan saya, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% adalah produk yang sangat layak untuk dicoba. Saya merekomendasikan ini karena hasilnya benar-benar terasa di kulit wajah saya. Selain itu,harganya juga sangat affordable, yaitu sekitar Rp150.000-an untuk produk berukuran 30ml. Kalau ada yang pernah mencobanya juga, share pengalaman Anda saat menggunakan produk ini di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Bingung Memilih Produk The Ordinary Sesuai dengan Jenis Kulit Anda? Simak Panduan Singkat Berikut!

PREVIOUS ARTICLE

Rayakan Tahun Keduanya di Indonesia, Brand Skin Care Korea SamKim Gelar Acara Bertajuk ‘Unforgettable Skin Journey’

NEXT ARTICLE

Mulai dari Eyeshadow Hingga Blush On, Ini Deretan Brand Makeup yang Meluncurkan Produk Bernuansa Ungu

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • Maslahatul Adawiyah2 weeks ago

    jd pengen cb,,krn masalah kulit kita sama. 😥😢

  • Safira Febriana3 weeks ago

    good!

  • Tia Putri4 weeks ago

    ??

  • Desy Amelia4 weeks ago

    kalau setelah make ini, terus make aloe vera gel, aloe nya ga jadi cair kah kak? karena di aku aloe nya malah jadi cair kayak air gitu, aku takut either itu aloe vera nya atau niacinimide nya bakalan hilang kandungannya.

  • andhara agusty1 month ago

    serumm favoritkuuu

  • Widianti Putri Ananda1 month ago

    makasi reviewnya kaaak

  • Kartika Afiah1 month ago

    Makasih reviewnya membantu bangeeet❤

  • Gita hana Zhafira1 month ago

    prodak ini oke banget. setelah pemakaian masuk di bulan ke 5, aku ngerasa kulit aku jauh lebih sehat. jerawat jarang sekali muncul.bahkan pelan pelan aku sudah tidak pakai krim dokter lagi. untuk mencerahkan, masih belum terlalu kelihatan di kulit ku. ada info kira kira di mix dengan apa ya supaya hasil nya lebih maximal? thx. :)

  • addini nurulita1 month ago

    aku juga merasa ini bisa mengontrol minyak dan jerawat. Biasanya pas mendekati datang bulan pasti jerawat muncul lumayan banyak, tapi bulan ini duma muncul 3 dan itu cepet kering pula. i luvvv

  • Winahyu Estri1 month ago

    Nice. Sangat membantu