ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: The Multi Lipstick, Produk Baru dari LAYN Cosmetics yang Tengah Hype di Kalangan Pecinta Lipstik

Gaung The Multi Lipstick keluaran LAYN Cosmetics belakangan ini memang terdengar cukup nyaring. Setiap saya sedang melihat-lihat timeline Instagram, pasti ada saja beberapa post teman atau beauty blogger tentang lipstik ini. Kebanyakan dari mereka bilang kalau produk perdana yang diluncurkan oleh LAYN Cosmetics ini punya formula yang nyaman di bibir. Terlepas dari itu, visual campaign yang disuguhkan brand lokal ini juga sangat menarik. Jadi, rasanya ya wajar saja kalau ada banyak orang yang antusias dan penasaran ingin mencoba lipstik ini.

Begitu pun dengan saya. Saat melihat kemasan dan visual campaign-nya yang super eye catching, saya jadi penasaran ingin mencobanya. Akhirnya, tak butuh waktu lama saya pun berhasil mendapatkan kelima varian shade The Multi Lipstick. Bagi yang penasaran dengan swatches dan performa yang dimiliki oleh produk ini, langsung saja cek review berikut ini!

Kemasan dan Klaim

Bicara soal kemasan, mungkin ada di antara Anda yang juga langsung teringat dengan lipstik Rodin. Mungkin juga Anda setuju dengan saya kalau produk ini punya packaging yang keren dan sangat menarik. Kardus box-nya  terbuat dari kertas vinyl dengan warna dasar putih dan hitam untuk bagian font-nya. Untuk body lipstiknya sendiri, terbuat dari bahan acrylic bening yang menyerupai kaca. Meskipun acrylic termasuk sebagai salah satu jenis plastik, namun materialnya benar-benar terasa kokoh dan nggak murahan. Selain itu, tulisan LAYN berwarna putih yang ada pada salah satu sisi body lipstiknya juga sangat minimalis. Secara keseluruhan, bisa dibilang visualnya oke, kekinian, dan Instagramable sekali.

Beralih pada klaimnya, produk berkemasan stik ini diklaim multi-fungsi. Jadi, selain bisa digunakan sebagai lipstik, produk ini juga dapat berfungsi sebagai blush dan eyeshadow. Lipstik berukuran 0.5 gram ini juga dilengkapi dengan kandungan bisabolol yang berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk melindungi kulit sensitif, menyejukkan, melembapkan, serta menutrisi kulit yang sangat kering. Selain itu, produk ini juga mengandung minyak dari biji jarak (Ricinus Communis Seed Oil) yang baik untuk merawat bibir  yang pecah-pecah.

Warna, Pigmentasi, dan Tekstur

The Multi Lipstick hadir dalam lima varian shade, yakni Turrel, Daisies, Miro, Mona, dan juga Zsa Zsa. Secara keseluruhan, lima shade ini memang memiliki nuansa earth tone yang cantik-cantik. Meski begitu, variasi warnanya cukup beragam serta hampir cocok untuk semua warna kulit. Teksturnya juga terasa sangat lembut dan creamy saat diaplikasikan di bibir. Selain sangat blendable, lipstik ini juga memiliki formula yang ringan dengan hasil akhir creamy-matte yang natural.

Untuk daya tahannya sendiri, memang tidak begitu lama. Paling hanya 4 – 5 jam, setelah itu warnanya akan pudar sedikit-demi sedikit. Sedangkan untuk aromanya, sebenarnya tidak ada yang spesial juga sih. Hanya wangi khas lipstik dengan ketajaman yang pas dan tidak menyengat hidung. Entah mengapa, saya sih suka banget sama wanginya! 😀

Turell: Shade yang satu ini hadir dalam nuansa medium berry mauve yang sangat pas untuk digunakan sehari-hari. Warna ini juga cocok untuk para wanita yang menyukai tampilan lipstik dengan warna merah gelap namun tidak terlalu ingin terlihat mencolok.

Daisies: Lipstik ini hadir dalam nuansa medium chestnut brown. Kalau di bibir saya sih terlihat oke-oke saja, selama nggak dipakai saat bare face. Saya bisa bilang begini karena saya sudah coba memakai lipstik ini dengan dan tanpa makeup (foundation atau BB cream, dan semacamnya). Saat tanpa makeup, warnanya terlihat kurang cerah di wajah. Tapi, kalau sudah pakai makeup, warnanya akan bagus dan terlihat mewah banget. Tapi, hal ini belum tentu berlaku pada kulit orang lain, karena hasil akhir suatu warna lipstik juga akan terlihat beda di kulit dan bibir yang warnanya berbeda.

Miro: Shade ini hadir dalam campuran warna merah dan cokelat. Selain warnanya wearable, Miro juga dapat memberikan efek putih pada gigi. Warna merahnya juga sama sekali nggak intimidating.

Mona: Untuk Anda yang suka warna-warna nude, varian shade yang satu ini rasanya pas sekali. Lipstik ini pada dasarnya hadir dalam palet warna nude dengan hint smoked coral yang memberikan efek segar pada bibir. Selain itu, warna ini juga pas banget dijadikan sebagai blush untuk mendapatkan rona wajah yang segar.

Zsa Zsa: Bisa dibilang Zsa Zsa ini shade favorit saya, selain Mona tentunya. Zsa Zsa hadir dalam nuansa deep dusty rose yang sangat memukau. Saya suka banget pakai warna ini sehari-hari, baik untuk ngantor ataupun jalan-jalan di akhir pekan.

Pendapat Saya

Menurut saya, performa dari kelima lipstik buatan LAYN Cosmetics benar-benar nggak mengecewakan. Ada beberapa poin plus yang buat saya jatuh hati dengan produk ini. Yang pertama, lipstik ini punya tekstur yang lembut dan mudah sekali diaplikasikan ke bibir. Sebagai wanita yang nggak begitu pro dalam membuat tampilan lipstik yang sempurna tanpa beleberan, ujung stik dari produk ini punya sisi diagonal yang sangat membantu proses pengaplikasian. Selain itu, kemasan dan pilihan yang disuguhkan semuanya terlihat begitu memukau.

Untuk daya tahannya, ya memang sih lipstik ini nggak begitu tahan lama. Dalam sehari, mungkin akan dibutuhkan 2-3 kali touch up. Kalau boleh jujur, sebenarnya sih saya bukan penggemar berat lipstik yang punya daya tahan lama alias super awet. Jadi, ya nggak masalah juga kalau harus touch up. Waktu saya coba pakai makan dan minum, di bibir saya sih oke-oke saja. Warnanya pun nggak langsung pudar, kok! Oh iya, dibanding dengan produk lipstik lokal lainnya yang sudah saya coba, The Multi Lipstick ini mudah sekali untuk dibersihkan walau hanya dengan micellar water.

Selain dipakai sebagai lipstik, saya juga mencoba klaimnya, yakni untuk blush dan eyeshadow. Bagi saya tekstur creamy dari produk ini konsistensinya mungkin hampir serupa dengan cream blush. Saat diaplikasikan ke pipi, sama sekali nggak ada rasa lengket yang mengganggu. Terlihat natural banget dan sudah dipastikan saya sangat suka. Tebal atau tipisnya warna blush juga bisa disesuaikan dengan mudah. Begitupun saat dipakai sebagai eyeshadow. Selain nggak membuat kelopak mata berminyak, formulanya juga lumayan awet dan nggak luntur.

Nah, jika tertarik ingin ikut mencoba koleksi perdana keluaran LAYN Cosmetics, Anda bisa memperoleh seluruh varian shade-nya dengan mudah di Sociolla. Psst, ada lagi promo diskon sebesar 20% sampai tanggal 31 Desember 2017 juga, lho!

Baca juga: Ingin Menambah Koleksi Lipstik? Ini 3 Rekomendasi Brand Lipstik Lokal Terbaru yang Bisa Dicoba!

Ingredients: Ethylhexyl Palmitate, Ricinus Communis Seed Oil, Mica, Candelilla Cera, Copernicia Cerifera, Titanium Dioxide, Cera Microcristallina, Isododecane, VP/Hexadecene Copolumer, Flavour, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Paraffin, Isopropyl Palmitate, Ozokerite, Mineral Oil, Tocopheryl Acetate, Butyl Stearate, BHT, Cera Carnauba, Ehylene/VA Copolymer, Bisabolol, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid, CI 15850:1, CI 77491, CI 77499.

PREVIOUS ARTICLE

Votre Peau Buka Flagship Store Pertamanya di Indonesia

NEXT ARTICLE

Inilah Cara Aman Mencoba Tester Makeup. Kalau Sembarangan Bisa Berbahaya!

RELATED ARTICLES

comments