ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: The Juvia’s Place The Nubian 2 Eyeshadow Palette

Biasanya saya memilih dan membeli eyeshadow palette dengan shade yang cenderung natural, aman dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Namun, akhir-akhir ini saya tergoda juga untuk mencoba berkreasi dan menggunakan warna-warna yang agak gonjreng, karena menurut saya warna eyeshadow palette yang colorfull dengan shade seperti oranye, hijau, biru dan ungu bisa membuat saya belajar berbagai macam makeup look. Berbekal informasi yang saya dapat dari berbagai sumber dan mencoba membandingkannya dengan produk lain, akhirnya pilihan saya jatuh pada salah satu eyeshadow palette dari brand Juvia’s Place yaitu The Nubian 2. Ingin tahu lebih lanjut tentang betapa jatuh cintanya saya dengan eyeshadow palette ini? Simak review dan swatches-nya di sini, ya!

Kemasan

Juvia’s Place The Nubian 2 Palette ini memiliki kemasan berbahan dasar kardus tebal yang  cukup kokoh dan dilengkapi dengan magnet sehingga menurut saya cukup aman ketika harus masuk ke dalam tas. Warna kemasannya didominasi oleh warna amber (kuning cerah dengan hint oranye) dan terdapat gambar putri Mesir di bagian depan produknya. Sebenarnya ada satu alasan mengapa saya sempat ragu membeli produknya karena kemasannya yang kurang travel friendly. Bukan karena packaging-nya yang kurang kuat, ya, tetap lebih kepada karena eyeshadow palette ini tidak dilengkapi dengan cermin maupun brush. Tapi… Kembali lagi karena saya sangat tertarik dengan range warna dan review-nya yang memperlihatkan betapa pigmented-nya palette ini, saya tetap “keukeuh” membelinya.

Swatches

Dibandingkan dengan eyeshadow palette The Nubian yang memiliki warna-warna natural, Juvia’s Place The Nubian 2 berisi 12 shade yang lebih colorfull seperti oranye, hijau, biru dan ungu. Palette ini terdiri dari 4 warna eyeshadow dengan hasil akhir matte dan 8 warna eyeshadow dengan hasil akhir shimmer. Yuk, langsung saja saya bahas warnanya satu-persatu!

The Juvia's Place The Nubian 2

Mulai dari row teratas, ada 4 shade dengan nama Morocco, Madagaskar, Sheba dan Yaa. Morocco memiliki warna oranye yang cukup cerah dengan hasil yang matte. Madagaskar dan Sheba, keduanya berwarna warm brown, hanya saja Madagaskar memiliki hasil akhir matte, sedangkan Sheba memiliki hasil akhir shimmer. Warna keempat pada row pertama ada diberi nama Yaa, yang memiliki warna copper dengan glitter yang lembut dan hasil akhir shimmer.

The Juvia's Place The Nubian 2

Kiri ke kanan: Morocco, Madagaskar, Sheba, Yaa, Jezebel, Zuri, Cleopatra, Nefertiti, Nairobi, Leyla, Kenya dan Egypt

Pada row kedua, ada shade yang diberi nama menggunakan nama-nama putri yaitu Jezebel, Zuri, Cleopatra dan juga Nefertiti. Dari keempat warna tersebut, Jezebel yang memiliki neutral berry adalah satu-satunya shade dengan hasil yang matte. Zuri dengan warna gold dan shimmer yang pigmented untuk memberi dimensi pada inner corner pada mata serta multi purpose karena bisa saya gunakan juga sebagai highlighter. Masih pada row kedua, ada Cleopatra yang sangat mencolok di antara keseluruhan shade karena memiliki warna deep metallic blue dan punya efek shimmer yang sangat cantik. Ketika di swatch saya cukup terkejut karena hanya mengambil produk sedikit saja warnanya sudah sangat pigmented. Selanjutnya, ada Nefertiti yang memiliki tone warna yang sama dengan Morocco tetapi memiliki hasil akhir shimmer, yang cocok untuk membuat mata tampak lebih cerah.

Masuk ke row ketiga, pertama ada Nairobi yang memiliki warna kuning keemasan. Berikutnya ada Leyla dengan warna plum shimmer yang menjadi salah satu warna favorit saya karena selain warnanya yang cantik shade ini juga merupakan salah satu warna yang pigmented-nya paling oke. Shade Kenya masih satu tone dengan Madagaskar dan juga Sheba yaitu coklat, tetapi Kenya memiliki warna coklat yang lebih tua dari Madagaskar dan memiliki hasil akhir matte. Last but not least, ada Egypt dengan warna hijau shimmer yang seakan membuat palette ini menjadi semakin colorfull dan lengkap.

Pendapat Saya

The Juvia's Place The Nubian 2

Ketika paket berisi Juvia’s Place The Nubian Eyeshadow Palette datang, saya langsung excited dan tidak sabar ingin mencoba kedua belas warnanya yang super cantik dan mulai membayangkan makeup look apa saja yang bisa saya buat menggunakan eyeshadow palette ini. Semua warnanya sangat cantik dan bisa dipadupadankan untuk menghasilkan berbagai tampilan riasan mata, mulai dari yang natural dengan shade seperti Madagaskar, Kenya, Sheba dan Yaa, hingga smokey eyes dengan shade Cleopatra, Jezebel, dan juga Leyla. Baik warna matte maupun shimmer-nya, keduanya sama-sama menghasilkan warna super pigmented, tekstur yang lembut dan creamy, mudah di-blend serta sedikit meninggalkan fallout. 

Untuk saya yang baru mulai mencoba menggunakan eyeshadow dengan warna-warna yang berada di luar zona aman (natural), saya sudah sangat jatuh cinta dengan The Juvia’s Place The Nubian 2 ini dan merasa bahwa pilihan yang saya ambil sudah sangat tepat. Keempat warna matte-nya bisa digunakan sebagai base color, warna transisi dan juga warna crease. Sedangkan warna-warna shimmer-nya bisa digunakan untuk menghasilkan riasan mata yang dramatic dan glamour. Meski range warnanya sudah lumayan lengkap, tetap saja saya merasa palette ini masih kurang sempurna dengan tidak adanya shade hitam dengan tampilan matte. Namun sepertinya hal tersebut sangat bisa dimaafkan mengingat eyeshadow palette ini memiliki 12 warna yang super cantik serta sangat pigmented. Untuk Anda yang sedang ingin belajar membuat beragam eye makeup look, The Juvia’s Place The Nubian 2 Eyeshadow Palette bisa menjadi pilihan. Tertarik mencoba eyeshadow palette ini?

Ingredients

MICA, TALC, MAGNESUIM STREARATE, KAOLIN, ETHYLHEXYL PALMITATE, IRON OXIDES, CHROMIUM HYDROXIDE GREEN, MAGNESE VIOLET, ULTRAMARINES, FD&C RED 40 AL LAKE, FD&C BLUE 1 AL LAKE, FD&C RED 40 AL LAKE, YELLOW 5 AL

Baca Juga: Brand Kosmetik yang Dibuat oleh Wanita Berkulit Gelap Ini Punya Warna-Warna yang Cantik!

PREVIOUS ARTICLE

Jangan Sampai Keliru, Prebiotik dan Probiotik Ternyata Dua Hal yang Berbeda, Lho!

NEXT ARTICLE

3 Alasan mengapa Para Beauty Enthusiast Perlu Memiliki Kuas Makeup Berkualitas

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Radhita Rara3 weeks ago

    aku juga suka ini :(

  • Ayu T3 weeks ago

    lucukk