ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Jaga Riasan Seharian dengan Studio Tropik Flawless Priming Water

Dari yang awalnya tidak pernah menggunakan primer sama sekali sebelum mengaplikasikan makeup, di tahun 2018 saya langsung menjajal 3 produk primer sekaligus; mulai dari Make Over Velvet Mattifying PrimerBenefit POREfect Start, dan Make Over Hydration Serum. Setelah menyadari bahwa penggunaan primer sangat membantu aplikasi makeup jadi lebih halus dan tahan lama, saya pun semakin tertarik untuk mencoba primer lainnya. Kemudian, pilihan saya pun jatuh pada Studio Tropik Flawless Priming Water.

Studio Tropik Flawless Priming Water

Sebetulnya, saya sudah penasaran dengan produk ini sejak lama. Apalagi, ulasan positif untuk produk ini pun beredar di mana-mana. Setelah melihat produk ini ada pada jajaran Penemuan Makeup Terbaik 2018 di YouTube Tasya Farasya , niat saya untuk mendapatkan produkya pun jadi semakin kencang! Akhirnya, terbeli juga deh produk ini. Hehehe.

Priming Water dari Studio Tropik memiliki dua varian, Original Priming Water untuk kulit normal to oily dan Flawless Priming Water untuk kulit normal to dry. Walaupun sebetulnya kulit saya tergolong kombinasi cenderung berminyak, entah kenapa saya lebih tertarik untuk mencoba Flawless Priming Water. Hmm, mungkin karena kemasannya berwarna pink? Well, kalau Anda penasaran bagaimana pendapat saya mengenai Studio Tropik Flawless Priming Water, langsung saja simak ulasannya di bawah, ya!

Klaim dan Kandungan

Studio Tropik Flawless Priming Water diklaim mengandung pelembap yang dapat menjadikan wajah tampak dewy dan halus. Beberapa kandungan utamanya yang dapat memberikan kelembapan pada kulit, antara lain:

  • Rose water: menenangkan kulit
  • Aloe vera: mengurangi kemerahan dan menyejukkan kulit
  • Glycerin: melembapkan kulit
  • L-Securancy – hydrilized polymer from soybean extract: melembapkan kulit

Selain itu, produk ini juga terbebas dari kandungan paraben, sulfates, alcohol, mercury, dan formaldehyde.

Kemasan

Studio Tropik Flawless Priming Water

Studio Tropik Flawless Priming Water dikemas dalam botol plastik putih berukuran 150 ml. Kemasan botolnya hadir dalam nuansa pink pada bagian label dan memiliki tutup berjenis spray alias nozzle dalam warna silver. Menarikny lagi, produk ini juga datang dalam kemasan dus berwarna senada yang sangat informatif karena memuat berbagai keterangan, mulai dari klaim, cara pakai, perhatian, kandungan, detail produksi, dan masa berlaku pada bagian belakangnya.

Studio Tropik Flawless Priming Water

Sejujurnya, saya sedikit kurang menyukai kemasan ini karena 2 alasan. Pertama, warna putih pada botol membuat saya tidak bisa melihat langsung seberapa banyak produk yang masih tersisa. Kedua, nozzle-nya menyemprotkan produk sangat cepat dan butiran airnya sedikit kurang merata (radiusnya tidak lebar). Yah, masih cukup nyaman dan tidak terlalu mengganggu, sih. Terlebih, selama Anda menggunakannnya sesuai dengan anjuran jarak penggunaan. Kalau saya pribadi, lebih suka memindahkan produk ini ke botol lain; dengan catatan, nozzle –nya mampu mendistribusikan butiran air secara lebih rata.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Studio Tropik Flawless Priming Water

Studio Tropik Flawless Priming Water memiliki tekstur cair, serta tidak memiliki warna. Terdapat sedikit aroma rose water yang wangi dan menyegarkan saat disemprotkan. Wanginya tidak menyengat! Bagi saya, malah memberikan efek rileks saat menciumnya.

Cara Penggunaan

Semprotkan ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Setelahnya, aplikasikan makeup seperti biasa.

Pendapat Saya

Studio Tropik Flawless Priming Water

Surprisingly, walaupun saya memiliki kulit cenderung berminyak, Studio Tropik Flawless Priming Water tidak membuat kulit jadi semakin berminyak. Wah, saya benar-benar suka sekali deh sama hasilnya! Selain menggunakannya untuk melembapkan wajah dan mempersiapkan kulit sebelum aplikasi makeup, saya juga menggunakan Flawless Priming Water ini sebagai setting spray. Ajaibnya, produk ini sukses membuat tampilan wajah saya yang semula sedikit cakey, kembali terlihat ‘seperti kulit’.

Selain memberikan hasil akhir makeup yang tampak lebih menyatu, Studio Tropik Flawless Priming Water juga dapat menjaga riasan jadi tahan seharian. Baik saat menghabiskan waktu di ruangan ber-AC maupun panas-panasan naik ojek online, foundation saya tidak akan crack ataupun luntur. Namun, untuk klaim dewy-nya masih sedikit membingungkan; apakah kulit saya terlihat lebih dewy / glowing berkat primer ini atau jangan-jangan berkat pulasan highlighter dan penggunaan foundation yang dewy finish? Tampaknya perlu ditelusuri lagi nih.

Overall, saya sangat menyukai hasil dari Studio Tropik Flawless Priming Water dan sudah berniat untuk repurchase kalau produk ini habis. Pssst, selain sebagai primer, saya juga suka menggunakan produk ini sebagai face mist, lho! Harapan saya, semoga saja ke depannya Studio Tropik akan mendesain ulang nozzle dari Flawless Priming Water ini agar lebih nyaman ketika digunakan. Nah, kalau tertarik mencoba Studio Tropik Flawless Priming Water, Anda bisa mendapatkannya di Sociolla dengan harga Rp99.000, saja. Cukup terjangkau bukan, untuk sifatnya yang multifungsi? 😀

Baca juga: Review: Studio Tropik Original Priming Water, Primer Multifungsi yang Bisa Digunakan Setiap Saat

Ingredients: Aqua, Glycerin, Rosa centifolia flower water (rosewater), 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel (aloe vera), Xanthan gum, Quaternium-15, Dimethicone, Hydrogenated lechitin, PEG-40 hydrogenated castor oil, Fragrance.

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Tatanan Rambut Tetap Rapi Selama Pesta? Coba 5 Tips Ini, Yuk!

NEXT ARTICLE

5 Tips Makeup untuk Pemula yang Ingin Meningkatkan Kemampuan Merias Wajah

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

7comments


  • Arum Dwi Nastiti2 months ago

    Waaah ini yang lg pengen aku coba ❤

  • Syifa Fairuz2 months ago

    Target selanjutnya!!

  • Nira Nugroho2 months ago

    selalu sold out tiap mau beli di Sociolla, semoga cepat di restock lagi & ga kehabisan :)

  • Rani Rizki Pratiwi2 months ago

    gonna try this product soon :))

  • anisa yosiva2 months ago

    wah aku jadi penasaran.. pingin beli

  • Aristyasani Putri2 months ago

    Barusaaan aja beli karena penasaran banget, teman kantor ada yang pakai Flawless Priming Water juga. Betul dia juga mukanya cenderung kombinasi, tapi dia pakai saat itu untuk setting make up. Dan WOW! betul sih kata kamu, entah kenapa hasilnya kaya bagus aja make up dia, padahal dia cuman pakai natural make up aja gitu. so, aku bakalan coba dan tepat ga yah kaya kamu bilang, thank you for sharing :)

  • Nindy Berliana3 months ago

    Penasaran banget sama ini huhuhu