ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: 4 Shade SORCHA Highlighter, Powder Highlighter Lokal Terbaru yang Diklaim Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia

Baik itu tampilan makeup natural atau bold, zaman sekarang rasanya kurang lengkap kalau berdandan tanpa menggunakan highlighter. Produk makeup yang semakin populer di kalangan pecinta makeup ini digemari berkat kemampuannya memberikan tampilan wajah yang cerah berkilau, sekaligus membantu menonjolkan area tertentu pada wajah.

Melihat tingginya minat para beauty enthusiast pada produk makeup yang satu ini, membuat cukup banyak brand lokal turut serta merilis highlighter. Salah satunya adalah Sorcha Cosmetics yang baru saja merilis koleksi Sorcha Highlighter dalam 4 varian warna. Kalau dilihat sekilas dari akun Instagram Sorcha, sepertinya produk ini cukup menjanjikan. Daripada semakin penasaran, langsung baca ulasannya berikut, yuk!

Kemasan

Saat pertama kali membawa produk ini dan menunjukkannya ke tim Beauty Journal, semuanya memberikan reaksi serupa “Wah, cantik banget!” dan saya pun sependapat dengan mereka. Jadi, Sorcha Highlighter dikemas dalam dus berwarna peach pastel dengan aksen glitter pada seluruh permukaannya. Di kemasan dus ini juga Anda bisa menemukan tulisan debossed “SORCHA” berwarna emas yang super elegan, serta keterangan produk yang cukup lengkap, seperti nama shade, cara pakai, kelebihan produk (USP), ingredients, dan cap HALAL dari MUI. Di dalam dus berwarna peach ini, Anda bisa menemukan dus extra berwarna hitam yang berfungsi untuk mencegah guncangan terlalu kencang pada produk.

Untuk kemasan highlighter-nya sendiri, Sorcha Highlighter dikemas dalam compact case berwarna rose gold yang sudah dilengkapi dengan cermin di dalamnya. Lagi-lagi, warnanya cantik banget! Tak hanya itu, mirror finish pada case ini juga membuatnya terlihat semakin cantik dan glamor. Satu kekurangan dari case dengan mirror finish, sidik jari kita akan mudah menempel dan membuat kemasan produk terlihat buram. Kalau mau terlihat berkilau terus, harus sering dilap atau dibawa menggunakan dusnya. Dari segi ukuran, produk ini masih tergolong travel friendly dan kemasannya pun terasa kokoh.

Tekstur dan Formula

Sorcha Highlighter

Sorcha Highlighter punya tekstur yang tidak terlalu creamy, tapi juga tidak chalky. Tekstur yang seperti ini membuat highlighter menjadi lebih mudah dibaurkan dan tidak patchy saat diaplikasikan, bahkan saat menggunakan jari sekali pun. Selain memiliki fungsi dekoratif, Sorcha Highlighter juga punya manfaat baik untuk kulit. Di antaranya adalah memiliki kandungan UV filter yang dapat membantu melindungi wajah dari sinar matahari, vitamin E yang dapat menutrisi kulit, serta emollient yang membuat highlighter ini terasa lembut saat digunakan.

Ada dua tipe highlighter yang dihadirkan Sorcha, yaitu yang mengandung partikel shimmer dan yang tidak mengandung partikel shimmer. Untuk produk yang memiliki shimmer, ukuran partikelnya tidak terlalu besar sehingga kilau yang dihasilkan pun masih terlihat lembut.

Warna dan Pigmentasi

Sorcha Highlighter hadir dalam empat pilihan warna. Correct me if I’m wrong, rasanya saya belum pernah melihat brand lokal lain yang mengeluarkan varian warna highlighter sebanyak ini. Warna-warnanya juga variatif dan bisa digunakan di berbagai skin tone, khususnya skin tone wanita Indonesia. Keempat varian warna yang dikeluarkan Sorcha adalah:

  • Bali Kiss: Varian ini memiliki warna gold bronze dengan sentuhan warm colors yang cocok digunakan pemilik kulit sawo matang. Di kulit light medium, warna ini bisa dijadikan bronzer atau blush topper.
  • Uluwatu: Highlighter dengan warna warm gold yang terinspirasi oleh sunset di Uluwatu. Varian ini punya partikel glitter yang menambah kesan glamor.
  • Natuna: Varian ini memiliki warna light gold yang cocok untuk semua warna kulit, khususnya bagi pemilik light to medium skin tone. Natuna punya partikel glitter yang paling jelas.
  • Wild Rose: Highlighter dengan warna pink yang sangat lembut. Shade ini juga cantik bila digunakan sebagai blush topper.

Saat pertama kali melakukan swatch menggunakan jari, saya langsung dibuat kagum dengan pigmentasinya. Benar-benar intens hingga menyerupai eyeshadow! Di satu sisi, saya jadi agak ciut juga nih karena khawatir hasilnya akan terlihat berlebihan di wajah. Ternyata saya salah! Saat diaplikasikan ke wajah, kilau yang dihasilkan produk ini lembut banget. Satu kali pulasan akan memberikan kilau yang halus, sedangkan untuk hasil kilau yang lebih intens, bisa diaplikasikan beberapa kali.

Pendapat saya

Sorcha HighlighterHow could I not fall in love with this product? Kemasannya super cantik, pilihan warnanya variatif, pigmentasinya juara, dan punya tekstur yang mudah dibaurkan. Saya rasa produk ini bisa memuaskan para pecinta makeup di Indonesia, baik itu yang pemula maupun yang sudah pro. Sorcha Highlighter juga termasuk highlighter yang bisa diatur intensitasnya, mulai dari subtle look hingga yang blinding. Dengan varian warna yang beragam, serta memiliki formula glitter dan non-glitter, bisa dibilang kalau Sorcha menyediakan pilihan highlighter yang mampu memenuhi kebutuhan wanita Indonesia.

Secara kemasan, warna, dan formula, highlighter ini patut diacungi jempol. Lalu, bagaimana soal ketahanannya? Untuk pengguna yang menginginkan tampilan kulit dengan kilau intens sepanjang hari, akan membutuhkan touch-up karena highlighter ini memiliki ketahanan selama 4-6 jam saja. Namun, mengingat kemasannya yang berupa compact, rasanya tidak masalah kalau harus membawa produk ini kemana-mana. Lagipula, formulanya tidak patchy atau cakey meski diaplikasikan berlapis-lapis.

Kalau sedang mencari pilihan highlighter untuk melengkapi koleksi Anda, Sorcha Highlighter patut untuk dipertimbangkan! Dari segi harga, menurut saya cukup worth it dengan kualitas yang ditawarkan, yaitu Rp185.000 untuk 10 gram produk. Tertarik untuk mencobanya? Sorcha Highlighter bisa Anda dapatkan secara online di sini.

PREVIOUS ARTICLE

Gandeng Dian Pelangi dan Itang Yunasz, Ini Bocoran Makeup Wardah untuk New York Fashion Week 2019!

NEXT ARTICLE

Galvanic Facial, Jenis Perawatan Kulit Wajah yang Menggunakan Aliran Listrik. Berani Coba?

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

3comments


  • Haifa Ayusti Lutfiana1 week ago

    Baguuuus banget keliatannya .. lagi ikut giveawaynya nih... wish me luck!

  • Desi Setianingsih1 week ago

    pengen bangeg cobain ini ugh

  • Adinda Putri Nur Afiani2 weeks ago

    It's sooo pretty