ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner, Benarkah Semua Klaimnya Terbukti dalam Waktu 30 Hari?

Ada yang pernah tergiur untuk membeli suatu produk skin care karena melihat banyaknya review positif berseliweran di media sosial? Well, harus diakui kalau saya termasuk salah satunya. Hahaha! Jika Anda gemar memerhatikan industri kecantikan, pasti tahu dong kalau pada pertengahan tahun ini Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner sempat booming serta banyak diulas oleh beauty vlogger dan blogger? Melihat begitu banyaknya orang mencoba produk ini, saya pun jadi tergiur untuk ikut mencobanya.

Just to let you know, sebelum mencoba produk ini, saya sendiri sama sekali belum pernah mendengar brand ini dan asalnya dari mana. Kalau begitu, untuk membuktikan apakah benar produk ini punya ‘miracle‘ sesuai dengan namanya, baca terus ulasan saya, ya!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner merupakan acid / exfoliating toner yang memadukan tiga jenis kandungan acid, yakni AHA, BHA, dan juga PHA. Dibandingkan dengan acid toner lainnya yang ada di pasaran, saya rasa AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner punya harga yang cukup ramah kantong. Produk ini datang dalam kemasan karton berdesain simpel dalam nuansa putih dan hijau. Bagian botolnya terbuat dari plastik yang ringan, sehingga tidak sulit untuk dibawa bepergian. Meskipun materialnya berasal dari plastik, botolnya tetap kokoh. Pernah suatu ketika saya tidak sengaja menjatuhkan toner ini ke lantai. Surprisingly, tidak ada retak ataupun bocor pada botolnya.

Selain terdapat segel pada bagian kemasan karton, Anda pun akan menemukan segel kedua saat membuka bagian tutupnya. Hal ini jelas menjadi nilai plus untuk saya karena sudah bisa dipastikan kehigienisan isi serta keaslian produknya terjamin. Bagian belakang kemasan botol dan kartonnya juga hampir dipenuhi oleh keterangan dalam Bahasa Korea dan sedikit dalam Bahasa Inggris.

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Jujur saja, entah mengapa kok menurut saya Some By Mi ini agak ‘pelit’ informasi, ya? Saat meluncur ke situs resminya, saya berharap dapat menemukan banyak informasi mengenai kandungan, klaim, serta hal lainnya mengenai produk ini. Sayangnya, saya kekurangan informasi karena semua keterangan yang ada di situs tersebut menggunakan Bahasa Korea dan datang dalam format gambar yang mana sulit sekali untuk diterjemahkan menggukan Google Translate. Tapi, mengingat anaknya pantang menyerah, saya pun mencari sumber lainnya. Akhirnya, ketemu juga dengan situs stylekorean.com.

Di sana tertera bahwa AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner tidak mengandung carcinogen, paraben, fragrance, dan juga colorant. Pada situs tersebut, toner ber-pH rendah ini juga dinyatakan telah diresepkan untuk 1.000 rumah sakit, termasuk rumah sakit umum yang ada di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner diklaim dapat membuat kulit terasa lebih lembut dalam waktu 30 hari saja. Selain itu, perpaduan kandungan AHA, BHA, dan PHA yang terdapat di dalamnya dapat bekerja secara efektif untuk menjadikan kulit jauh lebih bersih dan berseri dari sebelumnya. Di kemasannya pun tertera bahwa produk ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree yang dapat merawat pori-pori, mencerahkan, sekaligus melembapkan kulit.

Tekstur dan Aroma

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Sama halnya dengan toner pada umumnya, AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner memiliki tekstur cair berwarna bening. Produk ini juga memiliki aroma khas yang kalau saya deskripsikan mungkin merupakan perpaduan wangi dari peppermint oil dan tea tree. Saya pribadi sangat menyukai aroma dari toner ini, sampai-sampai ingin rasanya untuk mengaplikasikan produk ini berulang-ulang. Meski merupakan acid toner, di kulit wajah saya sama sekali tidak ada efek perih atau cekit-cekit yang mengganggu.

Cara Pemakaian

Dalam keadaan wajah yang bersih, tuangkan toner pada kapas. Kemudian, aplikasikan toner dengan cara mengusapkannya ke area wajah. Agar lebih aman, jangan lupa untuk menghindari area mulut dan mata, ya. Pengaplikasian toner juga dapat dilakukan pada pagi dan malam hari.

Pendapat Saya

Sejujurnya, saya sudah menggunakan toner ini sejak akhir Oktober lalu. Sayangnya, karena sempat tertarik untuk menggunakan produk exfoliating lain, saya jadi harus menghentikan penggunaan produk ini selama beberapa waktu. Memasuki pekan kedua di bulan November, saya mulai rutin menggunakan toner ini. Berangkat dari rasa penasaran ingin membuktikan ‘apakah benar toner ini akan menunjukkan miracle-nya dalam waktu 30 hari?’, saya pun mencobanya tanpa melewatkan satu hari pun. By the way, sebelum menggunakan toner ini, saya juga sempat mengecek kandungan AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner di skincarisma dan COSDNA.

Review Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

 

Jika melihat kemasannya, produk ini tentu tergolong sebagai exfoliating toner. Saat mengecek komposisi produk ini pada situs skincarisma dan COSDNA, saya kok merasa kalau produk ini justru malah bukan menawarkan fungsi utama sebagai exfoliator, melainkan sebagai toner yang menghidrasi dan melembapkan, ya? Bisa dilihat pada gambar di atas, komposisi utamanya water, yang mana artinya toner ini basisnya memang terbuat dari air. Selanjutnya, ada butylene glycol, dipropylene glycol, dan glycerin yang ketiganya termasuk sebagai moisturizing agent. Kemudian, di urutan kelimanya terdapat kandungan niacinamide yang diketahui baik untuk mencerahkan kulit. Kandungan exfoliator-nya sendiri (salicylic acid; BHA, lactobionic acid; PHA, citric acid; AHA) saya temukan pada urutan ke sekian di kolom ingredients.

Meskipun sempat ragu, namun setelah mencoba produk ini pandangan saya langsung berubah. Saya cukup puas dengan performa dari toner ini. Selain kulit wajah jadi bersih dari komedo, toner ini juga cukup baik dalam meredakan jerawat. Pernah suatu ketika, ada ‘calon’ jerawat yang muncul di area dagu. Nah, setelah mengaplikasikan toner ini, esok harinya jerawat langsung mereda dan mengempis. Jika rutin digunakan, kulit juga tampak lebih cerah dan terasa sangat halus. Hal tersebut tentu saja jadi semakin memudahkan saya saat ingin mengaplikasikan makeup.

Overall, saya puas dengan performa dari Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner dan berniat untuk menghabiskan satu botol penuh untuk melihat hasil yang lebih memuaskan. Jika tertarik untuk mencobanya juga, Anda bisa mendapatkan Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner di berbagai online shop atau jastip dengan kisaran harga yang variatif, mulai dari Rp125.000-Rp180.000-an. Pssst, kalau sudah pernah mencoba produk ini, coba share pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah ini, ya! 😀

Baca juga: Meski Tak Sepopuler Salicylic Acid, 5 Jenis Acid Berikut Juga Kaya Manfaat Kecantikan, Lho!

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil

PREVIOUS ARTICLE

Dalam Memilih Krim Mata, Ini Dia 5 Jenis Kandungan yang Perlu Anda Cari!

NEXT ARTICLE

Kabar Baik, 6 Produk Skin Care Terbaru COSRX Kini Sudah Tersedia di Sociolla!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

10comments


  • feni alfiana13 hours ago

    Waahh sempat kepikiran sama toner ini terus baca blog lagii eeh sepertinya kudu coba

  • Ani Widiastuti1 day ago

    Pas banget ada artikel ini, emang penasaran mau coba.. setelah baca ini jadi makin pengen coba dan beneran jg pengen beli. nice infonya kak

  • Selly Aa1 week ago

    Baru mau coba produk ini ❤

  • Hirzi Aulia1 week ago

    Kak mau tanya dong, klo some by mi itu untuk kliatan hasil harup pake semuanya? Mulai dari tonner, serum, sabun apa ngk ya ka?? Tpi membaca dari review kaka hanya dari tonner aja..

  • Rosa D2 weeks ago

    Pengen bgt nyobaaaa. Taoi masih maju mundur:(

  • Jesisca a2 weeks ago

    Mau nyoba tapi masih ragu.. Banyak yang bilang ga boleh dipake tiap hari ini karena ini untuk exfo :(..

  • Luluk Firdaus2 weeks ago

    Masih nabung buat beli skincare satu ini... pengen banget cobaiin

  • Cita P3 weeks ago

    hmmmm sebagus itu ga ya produk ini? masih takut untuk cobain produk ini huhu

  • Kartika Sari3 weeks ago

    Ini kayaknya bukan exfoliating toner, karena kandungan exfoliate nya minim. Kec kandungan aha 5% dan BHA 2% baru bisa dibilang sebagai exfoliate. Selebihnya ini malah lebih ke niacinamide toner

  • Lisa Alparadi3 weeks ago

    Toner ini masuk wishlistku udah lama bangeet sejak oktober. Tapi sampai hari ini masih ragu juga ngebelinya, karena ada beberapa yang aku lihat, yg tipe kulitnya normal, efeknya biasa aja gitu :( Mungkin aku akan mempertimbangkan utk beli share in jar nya dulu, sembari kembali menabung kembali utk beli toner ini. Thank you kak atas reviewnya ^^ Such an informative writing💕