ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream. Benarkah Sebagus Ulasan yang Beredar di Internet?

Mulai tahun 2018 hingga saat ini, kandungan Centella asiatica bisa dibilang popularitasnya cukup menanjak pesat. Tak heran, kandungan yang juga biasa disebut sebagai tiger grass ini memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Mulai dari mengatasi jerawat, melawan tanda penuaan, hingga melembapkan kulit. Penasaran ingin membuktikan klaimnya, saya pun langsung mencoba produk skin care yang punya kandungan Centella asiatica. Dari sekian banyak produk yang tersedia, pilihan saya pun akhirnya jatuh pada Leegeeham Grow Cica Cream yang saat ini sudah tak bersisa lagi.

Berbekal pengalaman positif saat menggunakan produk skin care berkandungan Centella asiatica sebelumnya, saya pun tidak ragu untuk mencoba produk dengan kandungan Centella asiatica lainnya, yaitu Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream. Jujur saja, saya baru pertama kali mendengar nama brand Korea ini dari Marisha. Dan setelah menonton video Tasya Farasya, saya pun jadi makin penasaran ingin mencobanya. Alhasil, produk incaran pun sudah ada di tangan. Well, jika ingin tahu bagaimana pendapat saya setelah mencoba Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream, keep scrolling!

Kemasan

Review: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream datang dalam box karton bernuansa hijau dan putih. Terdapat keterangan seputar Centella asiatica, cara penggunaan, dan ingredients pada bagian box-nya. Untuk tube-nya sendiri terbuat dari plastik doff hijau tebal berukuran 75 gram dengan tutup flip top berwarna putih. Di bagian atas tube-nya juga ada keterangan kedaluwarsa dalam format penulisan Korea, yakni tahun-bulan-tanggal. Meskipun desainnya minimalis, menurut saya tampilan Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream justru terlihat cantik dan Instagramable!

Tekstur, Warna, dan Aroma

Review: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream

Meski namanya cream, saya justru menilai Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream punya tekstur yang cukup milky alias mirip sekali dengan cleansing milk. Terlebih, produk ini juga datang dalam warna putih. Saat dibaurkan ke kulit, teksturnya langsung berubah menjadi semakin cair, sehingga mudah sekali meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Aromanya pun cukup khas. Jika disandingkan dengan Leegeeham Grow Cica Cream, agaknya dua produk ini sama-sama hampir punya aroma herbal yang cukup kuat. Soal aroma, saya pribadi sih tidak terlalu masalah dengan hal tersebut.

Cara Penggunaan

Sama halnya dengan cara pengaplikasian krim-krim wajah lainnya. Anda hanya perlu meratakan produk pada kulit yang telah dibersihkan. Pemakaian dapat dilakukan di pagi dan malam hari. Bahkan, Anda pun bisa menggunakan produk ini kapan saja, khususnya saat kulit mulai terasa kering dan dehidrasi.

Pendapat Saya

Dari pertama kali menggunakan Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream, saya langsung tahu kalau saya akan menyukai pelembap ini. Di samping kemasannya menarik, saya juga senang karena pelembap ini punya tekstur yang ringan, cepat menyerap, dan tidak lengket. Produk ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 270.000 saja. Dikarenakan waktu pembelian saya berkesempatan mendapatkan promo potongan harga, maka harga yang saya bayar pun jadi lebih murah lagi.

Melanjutnya first impression yang positif, setelah penggunaan selama kurang lebih satu bulan, saya pun semakin menyukai Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream. Produk ini dapat melembapkan kulit saya dengan baik tanpa membuatnya semakin berminyak. Saat saya tak sengaja mengaplikasikannya terlalu banyak pun produk ini tetap terserap dengan baik dan tidak meninggalkan rasa lengket. Sepertinya, kalau sudah habis saya akan repurchase, deh! Mengingat popularitas brand Skin1004 kian meningkat, jadi penasaran ingin coba produk-produk lainnya, deh!

Ingredients: Aqua, Glycerin, Rosa centifolia flower water (rosewater), 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel (aloe vera), Xanthan gum, Quaternium-15, Dimethicone, Hydrogenated lechitin, PEG-40 hydrogenated castor oil, Fragrance.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Kandungan Centella Asiatica Kini Marak Digunakan Pada Produk Skin Care

PREVIOUS ARTICLE

Kebiasaan Tidur Malam yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Rambut

NEXT ARTICLE

5 Alasan Mengapa Pemilik Kulit Acne-Prone Perlu Menghindari Produk Makeup Berbahan Silikon

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.