ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: shu uemura rouge unlimited, Rangkaian Lipstik yang Tawarkan 2 Finish Berbeda dan Banyak Pilihan Warna

Rutinitas pagi apa yang membuat Anda jadi semangat? Kalau saya, mix and match warna lipstik dengan berbagai macam elemen lain yang saya pakai/gunakan di hari itu. Seru banget dan kalau sampai ketemu kombinasi warna yang pas, wah, rasa puasnya itu, lho… sukses jadi mood booster. Saat memilih lipstik, ada beberapa faktor yang biasanya saya pertimbangkan: warna baju, warna eyeshadow, warna blush, dan keseluruhan makeup look-nya sendiri. Terkadang, ada warna lipstik yang saya sengaja samakan dengan warna baju, ada yang tone warnanya sengaja dipilih mirip dengan warna blush, dan ada juga yang sengaja dipakai karena bisa jadi warna yang mendukung warna eyeshadow. Namun, satu faktor lagi yang justru jadi pertimbangan saya adalah kondisi bibir.

Saat bibir terasa sehat, dan lembap, pakai lipstik paling matte pun biasanya tak jadi masalah. Sebaliknya, saat bibir terasa kurang oke, kering, sampai-sampai kerutannya terasa tiap mengatupkan bibir, itu sudah jadi warning. Kalau situasi terakhir sudah terjadi, sudah pasti kriteria lipstik juga perlu di-upgrade: Formulanya harus ramah untuk kulit bibir, yang sedang kering sekalipun, melembapkan bibir tanpa mengkompromikan kualitas warnanya. Kriteria ini, saya temukan pada shu uemura rouge unlimited lipstick. Supaya tahu pendapat saya akan lipstik ini, yuk langsung saja masuk ke ulasannya!

review shu uemura unlimited rouge lipstick

Dua Hasil Akhir yang Berbeda Sesuai Kebutuhan dan Selera

shu uemura rouge unlimited lipstick hadir dalam finish satin dan matte. Untuk matte, sudah cukup jelas ya, tampak kering tanpa meninggalkan kilau di bibir, sedangkan lipstik yang hasil akhirnya satin memberi kilau pada bibir. Kilaunya tidak terlalu berlebihan, cukup untuk membuat bibir lebih segar, tapi saat diaplikasikan penuh pada bibir juga tidak lantas “basah” berlebihan. Walau beda finish-nya, keduanya memiliki tekstur yang sama-sama terasa lembut di bibir dan mudah sekali diaplikasikan. Sekali aplikasi saja warnanya sudah keluar tanpa perlu memulas lipstik berkali-kali.

Jika menilai dari kenyamanan di bibir, lipstik matte-nya suprisingly nyaman sekali, lho. Dari beberapa lipstik stik yang pernah saya coba, shu uemura rouge unlimited lipstick ini layak masuk ke kelompok urutan teratas saking nyamannya. Semua tim Beauty Journal yang saya minta ikut menjajal lipstik ini juga mengutarakan pendapat yang sama. Untuk lipstik satinnya, formulanya terasa lebih melembapkan karena teksturnya yang lebih creamy. shu uemura rouge unlimited lipstick (satin) ini cocok banget saat saya malas bawa lip balm dan lipstik sekaligus. Cukup dengan 1 lipstik ini saja, bibir bisa tetap lembap sekaligus mendapatkan warna yang cantik. Formulanya mengandung Japanese Camelia oil sehingga bisa memberikan tekstur yang terasa ringan di bibir sekaligus memberikan kelembapan yang tahan lama.

Kemasan

shu uemura unlimited rouge lipstick - Beauty Journal

Sekilas lihat, shu uemura rouge unlimited lipstick tampak sama dari segi bentuk dan desainnya. Namun, kalau diperhatikan lebih lagi, Anda bisa melihat perbedaan yang cukup jelas sehingga bisa membedakan mana lipstik matte, dan mana yang satin. Lipstik yang dibalut dengan nuansa doff barrel (contoh: lipstik ke-4 dari kiri di foto atas) punya hasil akhir matte, sedangkan lipstik dengan silver barrel yang memantulkan cahaya adalah lipstik satin. Lalu ada juga kemasan khusus untuk warna RD163 yang berbeda dari yang lain. Dari kemasannya saja, lipstik merah yang satu ini dibalut dengan warna merah lengkap dengan nama shade yang memenuhi kemasan luarnya.

Material kemasannya terbuat dari plastik yang terasa cukup tebal, dan nama shade-nya bisa dilihat dari stiker yang ada di bawah lipstik. Satu hal yang saya perhatikan adalah tutup lipstik satin terasa sedikit lebih longgar daripada lipstik matte-nya. Sebaiknya lebih hati-hati saat menyimpannya di dalam tas, dan jangan dicampur langsung dengan banyak produk lain untuk meminimalisir potensi tutup lipstik yang terlepas dengan sendirinya.

Pilihan Warna yang Beragam

Untuk pilihan warna, rasanya kita nggak akan kehabisan pilihan karena shu uemura rouge unlimited lipstick punya 38 warna! 35 di antaranya, bisa Anda temukan di Sociolla: 15 matte, 17 satin, dan RD163 yang hadir dalam 3 finish yang berbeda. Untuk memudahkan penggolongan warna, shu uemura menggunakan huruf-huruf sebagai kode yang mudah dipahami:

  • RD: Merah
  • WN: Wine, warna-warna yang keunguan
  • OR: Oranye
  • CR: Coral
  • BG: Beige
  • PK: Pink

Misalnya, saat saya ingin mencari lipstik merah, fokus saya bisa langsung diarahkan ke lipstik-lipstik yang nama shade-nya diawali dengan RD. Ada juga warna-warna yang tergolong sebagai mixer seperti ‘Hologlitter’, juga warna yang tergolong out of the box seperti ‘Black’.

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas, ada warna spesial dari shu uemura rouge unlimited lipstick yaitu RD136. Warna terbaru ini disebut sebagai warna merah universal yang cocok untuk semua warna kulit di Asia. Undertone-nya cukup netral, tidak terlalu cool, dan tidak terlalu warm sehingga semua wanita bisa menggunakannya.

Untuk warna RD163 ini, shu uemura merilis 3 lipstik dengan 3 finish yang berbeda: matte, satin, dan lacquer shine. Berbeda dengan satin yang mampu memberi kilau lembut pada bibir, lacquer shine benar-benar bisa memberikan tampilan glossy basah pada bibir.

Pendapat Saya

shu uemura unlimited rouge lipstick - Beauty JournalPuas sekali rasanya bermain dengan shu uemura rouge unlimited lipstick ini. Lipstik matte-nya nyaman bukan main di bibir. Apalagi saking lembutnya, bisa di-ombre atau di-layer dengan sangat mudah. Lipstik satinnya bahkan lebih nyaman lagi. Kalau dari aspek nyaman, ibaratnya yang matte saya beri nilai A, yang satin A+! Tinggal sesuaikan saja dengan preferensi tampilan bibir yang diinginkan, mau terlihat matte atau lebih segar.  

Untuk warna, saya lagi-lagi dibuat puas dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan. Pencinta lipstik bold, merah, pink, coral, dan nude juga bakal puas deh karena pilihannya sebanyak ini. Berkat signature hybrid pigments-nya, warna-warna lipstik ini memang layak diberi pujian lebih karena tidak perlu oles berulang kali untuk dapat warna intens di bibir. Kalau bibir nggak ketemu minyak, warnanya bisa tahan seharian. Dipakai ulang untuk touch up pun hasilnya terlihat smooth di bibir tanpa terlihat patchy sama sekali. Oh ya, saking intens-nya, saat dihapus atau pudar, ada stain yang tertinggal di bibir. Buat saya hal ini justru jadi penolong bibir pucat. Hahaha. Sehabis makan, saat dihapus dengan tisu pun masih ada warna yang menempel di kulit bibir. Tapi tenang saja, kalau ketemu lip makeup remover juga hilang kok 🙂 Overall, shu uemura rouge unlimited lipstick ini merupakan salah satu high-end lipstick yang layak untuk Anda coba. Menurut saya, kualitas warna dan formulanya tanpa cela.

Anda yang tertarik juga untuk mencoba, shu uemura rouge unlimited lipstick dijual seharga Rp390.000 dan bisa Anda dapatkan di Sociolla. Spesial untuk Anda yang membelinya di Sociolla, ada promo diskon 10% dengan memasukkan kode SHU10OFF saat checkout. Cuma sampai 7 Maret 2019, jadi jangan sampai kelewatan ya!

PREVIOUS ARTICLE

Tak Pernah Bosan Berinovasi, Emina Kembali Meluncurkan Produk Terbarunya Berupa Lip Cushion

NEXT ARTICLE

Dove Zona Kuat: Program Baru Dove untuk Bantu Para Wanita Menemukan Kekuatan dari Dalam Diri

RELATED ARTICLES

COMMENTS

2comments


  • Aninda Wijaya2 days ago

    huh warna warna bold nya bikin ngiler :(

  • Endah Puspitasari1 week ago

    warnanya cantik banget.. gak bakalan keliatan tua deh pakainya.. krna wrna merahnya secantik ittuuu yg RD163