ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: SENKA Perfect Whip Anti Shine & Vibrant White, Face Wash untuk Wajah Bebas Kilap dan Kulit Lebih Cerah

Jauh sebelum masuk secara resmi ke Indonesia, nama SENKA sudah sangat populer di kalangan skin care enthusiast. Bahkan, tidak sedikit akun jasa titip yang menawarkan produk-produk SENKA, terutama SENKA Perfect Whip dan saya pun pernah ‘rela’ ikut jasa titip dengan menunggu lama dan membayar lebih mahal demi mendapatkan sabun wajah berkemasan biru ini. Makanya, saya sangaat senang ketika akhirnya Sociolla secara resmi menghadirkan SENKA di Indonesia dan terus menghadirkan varian-varian barunya.

Setelah sukses mengeluarkan Perfect Whip dan Perfect White Clay yang merupakan produk unggulan sekaligus favorit dan terbaik secara penjualan selama 9 tahun berturut-turut di Jepang dan Korea, brand yang juga meluncurkan All Clear Water ini pun kembali menghadirkan produk terbaru yang diformulasikan secara khusus untuk kulit wanita Asia Tenggara, yakni SENKA Perfect Whip Anti Shine (Fresh) dan SENKA Perfect Whip Vibrant White (White).

Baca juga: SENKA Indonesia, Brand dengan Facial Foam Nomor 1 di Jepang Resmi Diperkenalkan di Tanah Air

Kedua varian terbaru ini diformulasikan menggunakan kandungan terbaik dari Jepang, yakni Uji Green Tea dalam varian Anti Shine untuk menjaga wajah bebas minyak dan matte lebih lama sekaligus memiliki fungsi sebagai anti-oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Beda lagi dengan Fuji Sakura Essence dan licorice yang ada di varian Vibrant White untuk kulit cerah alami karena mampu menghalangi produksi melanin. SENKA Perfect Whip Anti Shine dan Vibrant White juga merupakan bagian dari seri All Clear Water yang telah dirilis sebelumnya. Tentunya, kedua varian ini juga sudah diperkaya dengan white cocoon essence dan double hyaluronic acid yang akan bekerja membersihkan secara mendalam sekaligus menjaga kulit agar tetap lembap.

Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh banyak wanita, permasalahan kulit yang umum dialami oleh wanita Asia Tenggara dengan iklim tropis serta padatnya polusi adalah produksi minyak berlebih serta kekusaman yang mengganggu penampilan. Nah, atas dasar itulah SENKA menghadirkan Perfect Whip Anti Shine dan Vibrant White. Dikarenakan memiliki kulit kombinasi cenderung berminyak dan kerap terpapar polusi, saya pun langsung memutuskan untuk mencoba kedua varian ini. Yuk, simak lebih lengkap mengenai ulasan saya di bawah ini!

Kemasan

Kedua varian baru SENKA Perfect Whip ini sama-sama dikemas dalam tube plastik glossy khas varian SENKA Perfect Whip lainnya. Dengan ukuran 100 gram dan 50 gram, produk ini dilengkapi dengan tutup flip top yang aman dan tidak mudah tumpah. Dari segi warna kemasan, sebenarnya kedua produk ini sama-sama memiliki nuansa biru yang cantik. Hanya saja, tube-nya yang berbeda; Perfect Whip Anti Shine dengan tube dan tutup biru, sedangkan Perfect Whip Vibrant White memiliki tube putih dan tutup flip top biru. Keduanya juga hadir dalam kemasan berukuran 50 gram. Dengan kemasan yang lebih kecil, rasanya praktis sekali untuk dibawa traveling.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Kiri: SENKA Perfect Whip Anti Shine, Kanan: SENKA Perfect Whip Vibrant White.

SENKA Perfect Whip Anti Shine memiliki tekstur creamy dan berwarna pearly white dengan sedikit tint hijau. Terdapat sedikit aroma wangi pada sabun wajah ini, namun tidak terasa mengganggu saat digunakan. Sedangkan, SENKA Perfect Whip Vibrant White sama-sama hadir dalam tekstur creamy berwarna pearly white, namun dengan sedikit tint pink. Untuk varian yang satu ini, saya sama sekali tidak mencium aroma apapun.

Cara Penggunaan

Basahi tangan, keluarkan produk secukupnya, kira-kira 2 cm pada telapak tangan. Campur dengan sedikit air, kemudian buatlah busa. Untuk membuat busa dengan lebih mudah, Anda bisa menggunakan bantuan foaming net (tonton video tutorialnya di sini). Usap lembut pada wajah, jangan sampai tangan Anda menekan kulit, lalu setelahnya bilas dengan air hingga bersih.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan keduanya secara bergantian (SENKA Perfect Whip Fresh selama dua minggu, dilanjutkan dengan SENKA Perfect Whip White selama dua minggu), agaknya saya cukup sulit untuk memilih mana yang lebih saya sukai! Menurut saya, keduanya sama-sama efektif dalam membersihkan dan menyegarkan wajah. Sama seperti varian Perfect Whip terdahulu, facial foam ini menghasilkan busa yang melimpah. Meski demikian, tidak meninggalkan rasa kering atau kesat setelah membilas wajah.

Senka Perfect Whip Fresh and White

Beralih pada klaim yang ditawarkan, baik SENKA Perfect Whip Anti Shine maupun SENKA Perfect Whip Vibrant White, keduanya sama-sama berhasil membantu mengontrol minyak dan mencerahkan kulit pada wajah saya. Jika biasanya pukul 1-2 siang wajah sudah mulai berminyak, namun setelah menggunakan kedua produk ini minyak di wajah jadi lumayan berkurang. Menariknya lagi nih, setelah menggunakan SENKA Perfect Whip Vibrant White, saya juga merasa kalau wajah terlihat sedikit lebih cerah. Bukan cerah yang instan, ya! Namun, jika diperhatikan secara lebih seksama, rona wajah saya jadi tampak lebih cerah dan sehat.

Dengan performa memuaskan dan harga yang sangat terjangkau (Rp55.000 untuk ukuran 100 gram dan Rp32.000 untuk ukuran 50 gram), menurut saya kedua varian baru Senka ini patut untuk dicoba. Apalagi, kalau Anda juga memiliki keluhan kulit berminyak dan kusam seperti yang saya alami sebelumnya. Jika tertarik, Perfect Whip Anti Shine dan Perfect Whip Vibrant White bisa Anda dapatkan di Sociolla. Psst! Saat ini di Sociolla juga sedang ada diskon 15% untuk pembelian SENKA Perfect Whip Anti Shine dan SENKA Perfect Whip Vibrant White hingga tanggal 12 Oktober, lho!

Ingredients:
SENKA Perfect Whip Fresh: Water, Uji Green Tea Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.
SENKA Perfect Whip White: Water, Fuji Sakura Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

PREVIOUS ARTICLE

5 Rekomendasi Lipstik Lokal Multifungsi yang Dapat Digunakan untuk Lipstik, Blush On, Sekaligus Eyeshadow!

NEXT ARTICLE

5 Kelebihan COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream yang Membuatnya Jadi Favorit Banyak Orang

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

14comments


  • Tiara Arfianti6 days ago

    aku baru nyoba yg anti shine, sebelumnya pake yg perfect whip biasa. aku seneng pake senka, bagus banget busanya banyak gak bikin muka kering

  • Afrilia Pratiwi1 week ago

    Yang white sama clay packaging white 5x bedanya dimana sih? 😂

  • HanifaAulia Wardhani1 week ago

    makin penasaran buat oba produk yang satu ini

  • Savira Ayuningtyas1 week ago

    thankyou for sharing this

  • Khairun Nisa1 week ago

    Jadi pengen beli astaga

  • Chodijah Alchumairo1 week ago

    Hi, follback ya :) thank you

  • Christin Wylandari1 week ago

    Ada yang sudah coba?

  • melissa sugiarto1 week ago

    busanya beneran banyak bgt

  • Rita Yulya1 week ago

    Follback 😊

  • Rizka Andhini1 week ago

    Mau beli mumpung ada voucher huahahaha

  • Wina Safitri1 week ago

    Penasaran yg vibrant white

  • monica astrid1 week ago

    halo boleh folback sama likenya? makasih:))

    • Vonivia Lay1 week ago

      @monicaastridm done ya :)

  • monica astrid1 week ago

    halo boleh folback sama likenya? makasih:))

  • Estu Ayuning1 week ago

    tolong follback ya kak, terimakasih

    • Estu Ayuning1 week ago

      @sitiludia oke

    • Siti Ludia1 week ago

      @victorique followed cantik, no unfollow yaaa 😘