ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: SASC Time to Shine Collection, 3 Lip Gloss Terbaru yang Dibuat dari Warna Terlaris SASC

Pada Desember tahun 2018 lalu, SASC memberi kejutan spesial untuk pecinta makeup tanah air dengan meluncurkan 3 lip gloss yang dinamakan Time to Shine Collection. Untuk holiday collection ini, SASC menggandeng 3 influencer Indonesia yang namanya pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda, yaitu Tyna Kanna Mirdad, Harumi Sudrajat, dan Malvava.

Ketiga influencer ini sudah lebih dulu berkolaborasi dengan SASC untuk Ultimate Lip Liquid yang ternyata mendapatkan respon positif sampai menjadi best-seller dari brand lokal ini. Nama-nama shade seperti Heroine, Truly Mazing, dan Magnificent tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda pencinta makeup brand lokal. Nah, koleksi ini membawa “adiknya”, yaitu Heroine, Truly Mazing, dan Magnificent dalam versi lip gloss! Berbeda dengan lip gloss pada umumnya, SASC menyebut produk mereka sebagai Lip Shine, yang memiliki klaim dapat memberikan kilau cantik, tidak lengket, dan memberi coverage yang tahan lama. Apakah seluruh klaimnya terbukti? Ayo baca ulasannya sampai selesai!

SASC Time to Shine Collection

Baca Juga: Tyna Kanna Mirdad Wujudkan Warna Lipstik Impiannya Bersama SASC

Kemasan

Mari kita mulai dari kemasannya terlebih dulu. Dari dus, SASC Lip Shine ini tampak berbeda dari Ultimate Lip Liquid. Jelas ada aksen kilau yang terpampang dari kotaknya yang bisa membedakan produk ini dari pendahulunya. Namun, saat dibuka, botol Lip Shine dan botol Ultimate Lip Liquid sama persis: Hanya ada logo SASC di badan botol, dengan tutup berwarna hitam. Yang membedakan Lip Shine dengan Ultimate Lip Liquid hanya stiker di bagian bawah botolnya saja. Sebagai pengguna dan penggemar SASC, saya berharap semoga nantinya akan ada perbedaan yang kentara, entah itu dari warna tutup botol yang dibuat berbeda, atau ada print nama produk yang jelas terpampang di badan botolnya. Saya yang juga punya Ultimate Lip Liquid Truly Mazing dan Magnificent jadi harus bolak-balik mengecek stiker di bawah botol untuk memastikan benar memakai produk yang diinginkan. Bisa diakali sih sebenarnya, mungkin nanti akan saya berikan label atau ditulis dengan spidol supaya lebih jelas perbedaannya.

Untuk apliktornya sendiri, SASC Lip Shine masih memiliki aplikator yang sama dengan Ultimate Lip Liquid, berbentuk doe foot yang mudah digunakan untuk membingkai bibir hingga mengaplikasikan produk sampai merata.

Yang saya perhatikan juga, walau dari kemasan luar dan aplikator sama seperti “kakaknya”, mulut botol SASC Lip Shine bisa tahan dan sampai sekarang masih bersih. Padahal sudah bolak-balik saya pakai lebih dari 2 minggu lho. Mungkin karena tekstur lip gloss yang lebih kental dan berat, jadi tidak mudah ikut ketarik ke atas mulut botol, ya.

Baca Juga: BJ Editors: 3 Brand Lokal Favorit di 2018

Formula, Tekstur dan Warna

Saat melihat kandungan teratas dari Lip Shine ini, ketiganya memiliki emollient (Cyclopentasiloxane dan Hydrogenated Polyisobutene) sebagai kandungan dengan porsi terbanyak. Wajar, mengingat ini adalah lip gloss yang pasti membutuhkan emollient untuk mengentalkan konsistensi dan memberikan rasa lembap saat digunakan. Dari keterangannya juga, Lip Shine SASC mengandung vitamin E yang terkenal bagus untuk melembapkan kulit.

Teksturnya kental, seperti lip gloss pada umumnya. Hasil kilau yang diberikan juga cantik sekali, ini bisa jadi opsi yang menarik untuk Anda yang ingin mencoba atau gemar dengan tampilan glossy lips. Klaim tidak terasa lengketnya menurut saya benar terbukti. Walau kental, tetap nyaman di bibir. Saya dibuat salut dengan formula produk ini karena tidak ada rasa lengket yang mengganggu sama sekali. Malah, karena terasa lembap, serasa pakai produk lip care, lho.

Tiga warna yang tersedia dari koleksi ini adalah:

  • Heroine Lip Shine: soft warm coral.
  • Magnificent Lip Shine: nude coral brown.
  • Truly’Mazing: mauve nude.

Kalau menilai dari pigmentasi warnanya sendiri, Lip Shine SASC ini patut diacungi kedua jempol. Lip gloss yang sudah punya pigmen warna sebagus ini sudah bisa jadi solusi untuk menyulap penampilan agar lebih segar dengan cepat. Warna cantik sudah dapat, kelembapan bibir juga terjaga. Kalau tidak ketemu makanan berat atau berminyak, kilau dan warnanya memang memudar karena menyentuh gelas maupun di-blot sedikit dengan tisu, namun masih menyisakan warna di bibir sehingga tidak lantas jadi terlintas pucat.

Namun, ada satu hal lagi yang perlu Anda tahu. Lewat dari beberapa menit, saat saya lihat lagi warnanya jadi agak bleeding alias menyebar ke luar dari garis bibir. Contohnya bisa dilihat di foto bawah. Kelihatan nggak warna di tepi terluar seperti menjalar mengikuti tekstur kulit tangan saya? Itu juga yang terjadi di bibir saat saya tes mengaplikasikannya full untuk seluruh bibir. Bisa jadi karena kerutan bibir saya juga sudah agak dalam ya. Hal ini bisa dengan mudah saya akali dengan menggunakan lip liner atau lipstik matte dulu untuk membingkai bibir, baru menambahkan Lip Shine setelahnya.

Pendapat Saya

Kalau disimpulkan, koleksi SASC Time to Shine ini berhasil membuat saya jadi lebih sering menggunakan lip gloss. Sebelum ketemu lip gloss ini, saya pada dasarnya sudah senang melihat tampilan makeup seseorang yang bisa terlihat glamor maupun natural dengan glossy lips. Buat yang bibirnya sudah penuh, makin terlihat penuh, buat yang punya bibir tipis, bisa jadi ilusi bibir terlihat lebih penuh. Seru banget lihat hasil akhirnya yang bisa beda-beda untuk tiap orang.

Ketiga warna Lip Shine SASC juga tergolong masuk untuk beragam warna kulit. Kalau kita perhatikan lagi, opsi lip gloss lokal dengan pigmentasi warna sebagus ini rasanya belum sebanyak opsi lipstik matte yang entah sudah berapa banyak sekarang jumlahnya. Dengan hadirnya anggota baru ini di industri kecantikan lokal, makin banyak deh pilihan bagus bagi pencinta makeup di Indonesia.

Seperti yang sudah disebutkan pada beberapa pembahasan di atas, harapan saya semoga botolnya dibedakan saja. Dari sisi aplikasi, warna, dan kenyamanan formulanya di bibir layak sekali ditaburi dengan pujian. Kalau menengok teksturnya yang lama kelamaan menyebar melewati garis bibir, ini mudah diakali juga. Apalagi saat pakai lip gloss yang berwarna seperti ini, saya lebih suka menggunakannya hanya di tengah bibir saja di atas lipstik matte dibandingkan mengaplikasikan di seluruh permukaan bibir. Alternatif lain yang belakangan ini malah jadi favorit adalah menggunakan Lip Shine saja, tanpa lipstik matte maupun lip liner, namun hanya di tengah bibir dan dibaurkan dengan jari. Hasil akhir warnanya jadi lebih lembut, dan sengaja tidak diseret sampai ke sisi terluar garis bibir. Bisa dicoba juga untuk Anda yang lebih suka tampilan natural.

Untuk koleksi ini, SASC juga masih memegang komitmennya untuk mendonasikan sebagian dari hasil penjualannya pada yayasan atau organisasi sosial. Sebagian penjualan dari Heroine Lip Shine akan didonasikan ke Yayasan Lions Club Monas Movast, sedangkan dari Magnificent Lip Shine akan disambungkan ke Cleft Care Indonesia Foundation, dan Truly Mazing Lip Shine akan disalurkan ke Mother and Child Health Indonesia.

SASC Lip Shine dijual satuan seharga Rp149.500 dan dijual dalam bundle Time to Shine Collection seperti yang tampak di artikel ini seharga Rp425.000. Jika ingin mencoba, Anda bisa mendapatkannya di situs resmi SASC.

______________________________________________________

Ingridients:
Heroine Lip Shine and Magnificent Lip Shine: Cyclopentasiloxane, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Isododecane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Copernicia Cerifera Cera, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Polyethylene, Phenoxyethanol, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Water, Tocopherol, CI 77491, CI 77492, CI77499. Contains vitamin E, moisturizer, antioxidant, and UV protection. Formulated without: parabens, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten.
May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.
Truly Mazing Lip Shine: Hydrogenated Polyisobutene, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone, Ceresin, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Flavor, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Talc, Bisabolol, Water. Contains vitamin E, moisturizer, antioxidant, and UV protection Formulated without: parabens, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten.
May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

PREVIOUS ARTICLE

Ini 5 Tanda yang Muncul di Kulit Anda Akibat Eksfoliasi Berlebihan

NEXT ARTICLE

Kembalikan Kesegaran Wajah Secara Praktis dengan 5 Pilihan Face Mist Lokal Berikut Ini

RELATED ARTICLES

COMMENTS

7comments


  • Puspita Lestari3 days ago

    Pengen cobaa(:

  • Ulva Afrima tanjung2 months ago

    😍

  • Sheila Syafina2 months ago

    lucu banget packagingnya. lemah sama yang lucu2 kaya gini

  • Tari Lestari2 months ago

    Warnanya nude

  • Firah Eka2 months ago

    Follback plis ka, thks :)

  • mariani mar2 months ago

    kok bagus2 sih?

  • Maslahatul Adawiyah2 months ago

    Aku kurang suka lipgloss..😂