ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: SASC Holiday Kiss Collection, Set Liquid Lipstik Lokal Berkualitas yang Ringan dan Nyaman di Bibir!

Kalau ngomongin masalah lipstik, tahun ini banyak sekali brand lokal yang bermunculan dan menawarkan koleksi lipstik dengan kualitas yang menjanjikan. Sudah pernah dengar SASC? Brand kosmetik yang namanya merupakan kepanjangan dari Socially Aware Sexy Cosmetics ini sayang untuk Anda lewatkan! Sebelumnya, brand ini sudah merilis koleksi liquid lipstick perdananya yang merupakan kolaborasi SASC dengan 5 beauty influencer Indonesia. Anda bisa menonton video swatched & reviewnya di sini. Nah, kali ini saya berkesempatan mencoba 3 warna baru SASC yang menjadi bagian dari SASC Holiday Kiss Collection. Ada yang baru juga dari koleksi yang ini. Simak review selengkapnya di sini, ya!

Kemasan

SASC Holiday Kiss Collection

Untuk masalah kemasannya, saya akui kalau SASC patut diacungi jempol. Kemasan dari SASC merupakan salah satu kemasan produk makeup paling niat yang pernah saya lihat. Mulai dari botol lipstik, packaging produk satuan, hingga packaging set lipstiknya pun bagus. SASC Holiday Kiss Collection dikemas dalam sebuah kotak cantik berwarna pink yang dihiasi karya ilustrator dari Indonesia, Ykha Amelz. Saat kotak dibuka, saya menemukan 3 buah dus kecil berisi lipstik yang tersusun rapi dalam kotak. Untuk membuka dus lipstik, saya tinggal mendorong bagian bawah kemasan ke arah atas. Pada bagian dalam kemasan terdapat ujung karton yang dapat ditarik untuk membantu mengeluarkan produk. Pada dus produk terdapat keterangan nama produk, shade produk, informasi sosial media dari brand SASC, dan ingredients produk.

SASC Holiday Collection

Miss Independent – Prisworthy – Fulfilling Dreams

Produk lipstik dari SASC Holiday Kiss Collection diluncurkan dengan kemasan baru. Tube-nya yang terbuat dari akrilik bening, membuat warna dari produk dapat terlihat dengan jelas. Tutup dari kemasan yang berwarna hitam doff juga sekaligus berfungsi sebagai aplikator lipstik dengan bentuk doe foot-nya pun masih sama. Hanya saja, kemasan baru ini dapat mengunci dengan baik sehingga produk aman dari kebocoran meski diletakkan dengan posisi tiduran. Pada badan kemasan terdapat tulisan SASC berwarna hitam yang menampilkan kesan elegan dari produk ini. Ditambah lagi dengan debossed logo SASC berwarna emas pada tutup kemasan produk.

Warna, Pigmentasi dan Tekstur

SASC Holiday Kiss Collection terdiri dari 3 warna yaitu Fulfilling Dreams, Miss Independent, dan Prisworthy. Fulfilling Dreams memiliki warna warm brown berry red, Miss Independent memiliki warna rose pink plum, dan Prisworthy memiliki warna posh pink berry.

SASC Holiday Collection

Fulfilling Dreams – Miss Independent – Prisworthy

Masalah pigmentasi, ketiga lipstik dengan warna berbeda ini memilki pigmentasi dengan konsistensi yang sama. Ketiganya sama-sama punya pigmentasi yang sangat baik dan mudah diratakan ke bibir. Produk yang terbawa pada aplikator mampu menutupi seluruh permukaan bibir dengan baik hanya dengan satu pulasan saja! Saran saya, saat mengaplikasikan lipstik ini ke bibir, lebih baik Anda meratakan produk dengan aplikator saja dan hindari untuk mengatupkan bibir hingga produk mengering dengan baik.

Tekstur lipstik dari SASC Holiday Kiss Collection ini tergolong creamy dan agak cair. Namun hal ini tidak membuat pemakaian menjadi mudah beleberan, kok! Setelah diaplikasikan, tidak perlu waktu lama bagi produk ini untuk nge-set di bibir. Begitu produk mengering, teksturnya benar-benar terasa ringan! Formulanya juga lembut dan tidak membuat bibir saya kering meskipun saya tidak menggunakan lip balm sebelumnya.

Pendapat Saya

Pendapat saya setelah mencoba produk ini? Saya suka! Banyak hal yang membuat saya suka dengan liquid lipstick dari SASC ini. Pertama, formulanya sangat ringan dan lembut, tanpa membuat bibir menjadi kering. Padahal hasil akhir dari lipstik ini matte, lho. Tak heran sih, ternyata produk ini memiliki kandungan vitamin E, pelembap, dan anti-oksidan didalamnya. Kedua, lipstik ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Walau dipakai makan, bagian lipstik yang pudar hanyalah bagian dalam bibir saja. Karena hasil akhirnya matte, memang harus touch up dan tidak bisa meratakan warna yang tersisa di bibir hanya dengan mengatupkan bibir saja. Tapi bagi saya sih tidak masalah karena teksturnya tetap ringan dan tidak lengket meskipun dipakai berlapis-lapis.

Terakhir, saya suka dengan warnanya! Warna yang menjadi favorit saya adalah Fulfilling Dreams. Sepertinya sih warna ini cocok untuk di semua warna kulit. Warna merah kecokelatan yang warm ini memberikan makeup look yang bold tanpa terlihat menor. Selain itu, warna ini juga memberikan tampilan gigi yang lebih putih, lho! Untuk warna Miss Independent, saya juga suka karena warnanya yang memberikan tampilan wajah yang cerah dan segar. Nah kalau untuk warna Priswothy, jujur saja saya kurang pede memakainya. Sebenarnya warnanya cantik, tapi mungkin warna ini akan cocok untuk Anda yang memiliki light skin tone. Tapi secara keseluruhan, saya puas dengan set lipstik ini!

Untuk Anda yang sedang mencari lipstik untuk dijadikan hadiah, SASC Holiday Kiss Collection ini bisa banget Anda beli! Bisa untuk hadiah orang terdekat, atau kalau mau menghadiahi diri sendiri pun juga oke, hahaha… Satu set liquid lipstick ini dijual seharga Rp 448.500,00 dan bisa Anda dapatkan di Sociolla! Kalau mau beli satuan juga bisa, lho!

Ingredients
cycolomethicone, isododecane, octyldodecyl, stearoyl stearate, titanium dioxide, polycyclopentadiene, disteradimonium hectorite, silica dimethyl silylate, disteradimonium hectorite, silica dimethyl silylate, phytosteryl/octyldodecyl, lauroryl glutamate, copernicia cerifera cera, polyethylene, propylene carbonate, phenoxyethanol, dextrin palmitate/ethylexanoate, flavour, ethylhexyl methoxycinnamate, tocopheryl acetate, bht, bisabolol, tocopherol.

PREVIOUS ARTICLE

Nyobain Khalisa Essential Lightening Skin Care, Produk Halal Bersertifikat

NEXT ARTICLE

Kay Collection Resmikan Store Baru di Kota Kasablanka dan Luncurkan Kocostar, Sheet Mask Menggemaskan dari Korea!

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

comments