ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: SASC Effortless Brow Definer dan SASC Magic Perfector Eyeliner, Pensil Alis dengan Pilihan Warna yang Cukup Lengkap dan Liquid Eyeliner Terbaik!

Sebagai pengguna dan pecinta riasan mata, hampir setiap hari saya menggunakan pensil alis, eyeliner, dan eyeshadow. Yang kurang hanya maskara saja karena dipakai kalau ingat. Untuk dua produk yang disebutkan pertama, kriteria saya tidak muluk-muluk: Kalau pensil alis ya pigmentasinya minimal cukup kereng (saya justru nggak suka pensil alis yang tipis pigmentasinya, buat apa?), sedangkan untuk eyeliner kalau bisa ya jangan mudah luntur dan transfer ke bawah mata. Untuk pensil alis, cukup mudah ditemukan karena sudah banyak pilihannya. Yang agak menantang ini bagian eyeliner, khususnya liquid eyeliner. Ada yang bagus, nggak mudah luntur, tapi warnanya kurang hitam. Ada yang hitamnya bagus, tapi kalau mata berair mudah luntur. Ada yang kata teman saya bagus, tapi begitu saya coba pakai kok B aja?

Nah, pencarian untuk menemukan produk idaman ini akhirnya berlabuh pada SASC Effortless Brow Definer dan SASC Magic Perfector Eyeliner yang merupakan kolaborasi SASC dengan Titan Tyra. Sebelumnya, saya memang sudah cinta mati sama SASC Lip Cream yang pasti saya bawa ke mana-mana (Truly Mazing dan Magnificent!). Walau begitu, tenang saja, ulasan ini hanya dipengaruhi dengan “harapan” akan produk riasan matanya juga memuaskan seperti produk riasan bibirnya. Hasil akhirnya seperti apa, biar bintang yang berbicara biar tulisan di bawah yang berbicara, ya. Keep scrolling to find out my thoughts! 

SASC Effortless Brow Definer

I have to admit, I was really impressed the second I saw their products.  SASC Effortless Brow Definer datang dalam kemasan kotak dengan gradasi warna yang memberi gambaran akan warna pensil alis yang ada di dalamnya. Pensil alisnya sendiri berwarna pink salem dengan matte body dengan tambahan print nama brand dan “ring” berwarna emas metalik yang menandakan posisi kedua produknya. Yes, 2 products in 1. Pensil alisnya sendiri disebut 2-in-1 karena selain retractable pencil, di ujung satunya ada spoolie brush. Bedanya dari beberapa produk yang saya punya sebelumnya, brush milik SASC ini ukurannya lebih pendek. Namun, fungsi untuk merapikan sekaligus membaurkan warna pensil alis juga tetap bisa didapatkan.

Poin plus lain yang menurut saya penting adalah ada warna pensil alis yang bersahabat untuk pemilik rambut hitam! BIG YAY FOR THAT. Maklum, saya agak menyayangkan soalnya kalau tidak menemukan warna abu-abu atau hitam untuk pensil alis. Padahal kalau melihat wanita Indonesia yang didominasi dengan rambut berwarna hitam, pensil alis dengan warna abu-abu atau hitam tentu paling pas digunakan untuk menata dan mengisi alis, kan? Nah, dari 4 pilihan warna yang ada di SASC Effortless Brow Definer ini, besar kemungkinan masing-masing di antara kita menemukan warna yang paling pas:

  • Caramel: Light brown dengan hint merah yang paling jelas.
  • Walnut: Medium brown dengan neutral undertone.
  • Ash Brown: Dark brown.
  • Charcoal: Dark gray.

Bentuk pensilnya sendiri seperti segitiga: Sudut yang lebih runcing bisa digunakan untuk membingkai alis, dan sisi yang lebih tebal bisa digunakan untuk mengisi alis bagian dalam. Pigmentasi warnanya tergolong medium, bisa dipertebal dengan menambah arsiran beberapa kali, tapi kalau alis Anda hanya butuh sedikit diisi, hanya 2-3 kali arsiran saja sudah cukup untuk memoles penampilannya.

Baca Juga: Tips Menata Alis Dalam Waktu 3 Menit

SASC Magic Perfector Eyeliner

I’m so excited to share this one. Akhirnya saya menemukan liquid eyeliner terbaik (sejauh ini) dari brand lokal yang bisa dipakai tanpa luntur dan transfer ke bawah mata! SASC Magic Perfector Eyeliner memiliki aplikator felt tip dengan warna hitam yang intens. Klaim produknya menyebutkan bahwa liquid eyliner ini mudah diaplikasikan, waterproof, dan cepat kering tanpa perlu menunggu lama. Sejujurnya, saya agak sulit move on dari brush tip eyeliner. Kalau aplikatornya kuas, saya merasa lebih mudah untuk membuat garis eyeliner yang lebih rapi, terutama di bagian “ekor”. Tapi oh tapi… Walau eyeliner ini memiliki ujung felt tip yang tentu saja lebih kaku jika dibandingkan dengan kuas, saya tidak menemukan kesulitan sama sekali saat menggunakannya.

Baca Juga: Eyeliner Sering Luntur? Bisa Jadi 5 Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Pendapat Saya

Kesimpulan singkatnya: Saya suka keduanya. Hahaha!

Oke, mulai dari pensil alisnya dulu, ya. SASC Effortless Brow Definer sudah berhasil mencuri hati saya berkat pilihan warnanya yang bisa merangkul orang banyak. Rambut saya agak kecokelatan di ujungnya, tapi warna asli yang tumbuh adalah hitam. Jadi sekarang saya memang lebih suka menggunakan pensil alis yang warnanya abu-abu gelap atau hitam untuk mengisi area alis. Shade Charcoal jelas jadi opsi utama yang saya pilih dari rangkaian ini. Kalau berbicara tentang pigmentasi, warna SASC Effortless Brow Definer ini buildable, bisa dipakai tipis-tipis, maupun di-layer sampai terlihat tebal. Namun, jika Anda penggemar alis ala Instagram yang sangat tebal dan bentuk bingkainya tercipta sedemikian rupa dengan super rapi, pensil alis ini mungkin bukan jawabannya. Pecinta alis super tebal mungkin tetap membutuhkan bantuan produk lain seperti brow pomade untuk menebalkan alis, juga butuh eyebrow brush untuk membingkai alis agar tampak sangat rapi.

Kalau saya memang agak cuek dengan alis, karena modal awalnya sudah cukup lebat, saya hanya pakai pensil alis untuk mengisi area-area alis yang lebih tipis dan memanjangkan ujungnya sedikit. SASC Effortless Brow Definer sudah sangat cukup untuk kebutuhan saya sehari-hari. Apalagi warnanya juga tahan lama, saya pakai dari pagi sampai malam, lebih dari 12 jam pun masih tampak bagus.

Nah, kalau eyeliner-nya, seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Terbaik. Aduh, saya sungguh senang sekali lho menemukan eyeliner yang tidak bikin mata terlihat seperti mata panda. Biasanya saya perlu sering-sering bercermin untuk mengecek dan membersihkan transfer warna dari eyeliner yang pindah ke bawah mata. Sekarang lain cerita sejak pakai SASC Magic Perfector Eyeliner. Klaimnya benar adanya: Waterproof dan cepat kering! Tebakan saya, eyeliner ini juga akan disuka untuk Anda pemilik kelopak mata berminyak, dan yang punya lipatan mata yang agak tricky, alias punya beberapa garis lipatan mata, atau yang mudah ngecap ke area kelopak mata atas. Kalau masih dalam misi mencari liquid eyeliner yang bisa tahan lama tanpa geser, SASC Magic Perfector Eyeliner ini layak sekali untuk Anda pertimbangkan.

Seperti produk-produk SASC lainnya, sebagian hasil dari penjualan produk akan didonisikan pada yayasan atau organisasi yang membutuhkan, ini juga yang membuat brand lokal ini punya tempat spesial di mata saya. Produknya bagus, harganya masuk akal, dan ada kontribusinya untuk sesama. Khusus untuk produk dari koleksi ini akan didonasikan SASC pada Panti Sosial Bina Laras.

SASC Effortless Brow Definer dijual seharga Rp109.500, sedangkan SASC Magic Perfector Eyeliner dijual seharga Rp119.500. Keduanya sekarang sudah bisa Anda beli secara online di Sociolla. Ada banyak promo dan ekstra diskon yang seru di Sociolla sampai akhir tahun, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk dapat harga miring di sana, ya.

 

Baca Juga: Review: SASC Holiday Kiss Collection, Set Liquid Lipstik Lokal Berkualitas yang Ringan dan Nyaman di Bibir!

PREVIOUS ARTICLE

5 Rekomendasi Hadiah Akhir Tahun yang Bisa Anda Berikan untuk Orang Tedekat

NEXT ARTICLE

Review: Pixy Line and Shadow, Produk Eyeliner dari Brand Lokal dengan Pigmentasi yang Baik

RELATED ARTICLES

COMMENTS

23comments


  • Fitri Aprilia1 day ago

    Thanks for sharing

  • Felicia H3 days ago

    jadi pengen coba :))

  • Intan Novendra4 days ago

    Terimakasih reviewnya kakk

  • Fitria Rafiati5 days ago

    Must have!

  • Wimbi Cahyani5 days ago

    pengen coba tapi aku ga bisa pake brow product macem ini entah kenapa huhu

  • Vania Setyawan6 days ago

    racun banget sih. aku udah dari kemaren pengen coba brow definernya tapi masih maju mundur

  • Stefanie Gladivia6 days ago

    jatuh cinta sih sama ini

  • Renita Aswadi6 days ago

    jadi pengen cobaa

  • Karina Resty6 days ago

    Penasaran pengen coba ini tapi pensil alis masih ada 3 😂😂😂😂

  • Nia Aulia6 days ago

    udah purchased eyelinernya, ga sabar buat nyobain ><

  • Rahmi Nadiar1 week ago

    Another racun, wajib punya nih kayanya

  • Putri Hanifa1 week ago

    ❤️❤️

  • Andini alvianty1 week ago

    natural banget yaah finishnya sukaa

  • Merlinda M1 week ago

    <3

  • Cindy Kartika Sari1 week ago

    luvvv!

  • Aulia Merryr1 week ago

    Jadi pen coba deh

  • farizcha octaviana nofaria1 week ago

    nice info ❤️

  • Rini Wardaningsih1 week ago

    Wajib punya ini ❤️❤️

  • Putri Aprilia W1 week ago

    Follback ya ka

    • Jessica Jolanda1 week ago

      @putriapriliaw done, thankyou :)

  • Patricia Vanessa1 week ago

    ini yang collab sama tytan bukan ya

  • Anjarini Pranesti1 week ago

    noted buat dicoba utk brow alisnya

  • Navika Amanda Dewi1 week ago

    Hi follback ya 😊

  • Aprilikka Early1 week ago

    👍