ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Cantiknya Lipstik Merah dari Rouge Dior Ultra Rouge Lipstick & Rouge Dior Ink Lip Liner

Entah sering dipakai atau tidak, rasanya hampir semua wanita memiliki paling tidak satu lipstik merah dalam hidupnya. Saya sendiri punya beberapa lipstik merah. Namun, biasanya warna merah terang hanya dikenakan saat akan menghadiri acara formal, contohnya saja saat datang ke pesta pernikahan. Sebaliknya, warna merah gelap seringkali saya pakai untuk sehari-hari. Sayangnya, kebanyakan lipstik merah yang pernah saya coba cenderung memiliki tekstur yang kurang nyaman dan cepat membuat bibir kering.

Good newsSetelah beberapa waktu lalu Andini sempat menghadiri launching Rouge Dior, saya mendapat kesempatan untuk mencoba keempat warna barunya, yakni Rouge Dior Ultra Rouge sekaligus dua buah Rouge Dior Ink Lip Liner-nya. For your information, Rouge sendiri memiliki arti bubuk atau krim merah yang kerap digunakan dalam kosmetik. Jadi, jangan heran jika koleksi lipstik ini didominasi dengan warna-warna merah, ya! Berdasarkan informasi yang saya dapat, keempat koleksi Rouge Dior koleksi ini merupakan lipstik pertama dalam Dior Makeup yang diklaim punya tekstur nyaman berkat formulanya yang sangat menghidrasi bibir hingga 12 jam lama. Nah, kalau Anda jadi semakin penasaran akan ulasan dari lipstik baru Dior ini, simak langsung review lengkapnya saja, yuk!

Baca juga: Dior Rouge Rilis 4 Warna Baru dalam Koleksi Lipstik Ultra Rouge yang Melembapkan dan Tahan Lama

Kemasan

Ultra Rouge Lipstick dikemas dalam bentuk tube plastik merah berbentuk kotak  dalam ukuran 3,2 gram. Pada bagian tengah lipstiknya terdapat aksen silver yang menjadikan body lipstik tampak begitu eksklusif. Layaknya lipstik pada umumnya, , Anda akan menemukan keterangan shade pada bagian bawah tube. Sedangkan Rouge Dior Ink Lip Liner, dikemas dalam pen plastik hitam ramping dengan ukuran 1,1 ml. Sekilas bentuknya memang mirip sekali dengan pena maupun spidol. Kemudian, ada aksen garis sesuai warna shade pada bagian tengah kemasan berikut dengan keterangan nomor shade pada garis tersebut. Aplikator Ink Lip Liner berupa felt tip dengan ujung runcing yang sedikit kaku.

Tekstur dan Formula

Ultra Rouge Lipstick memiliki tekstur yang sangat creamy, sedikit melt kemudian menjadi oil saat terkena suhu tubuh. Hasil akhirnya sendiri berupa satin finish yang sangat cantik dan memberikan efek tampilan bibir yang sehat. Terdapat sedikit aroma wangi pada lipstik ini, namun tidak mengganggu dan tidak tercium saat digunakan. Sesuai klaimnya, lipstik ini juga tidak membuat bibir saya terasa kering sama sekali. Digunakan sepanjang hari pun rasanya tetap terasa nyaman. Dikarenakan memiliki tekstur creamy dan hasil akhir satin, lipstik ini tentu tidak transferproof. Namun, selama Anda tidak makan berat atau berminyak, lipstik ini cukup tahan dan meninggalkan stain yang cantik, lho!

Beralih pada Dior Ink Lip Liner. Berbeda dengan kebanyakan lip liner yang beredar di pasaran, Rouge Dior Ink Lip Liner memiliki tekstur yang sangat cair. Bagi saya, teksturnya malah cenderung menyerupai lip tint dan bekerja dengan meninggalkan stain. Meskipun mirip dengan lip tint, Ink Lip Liner ini tetap dapat menghasilkan garis yang cukup tegas untuk membingkai bibir.

Warna dan Pigmentasi

Dari total 25 shade, ada empat shade Ultra Rouge Lipstick yang saya coba, antara lain:

  • 770 Ultra Love: yang datang dalam merah dengan blue undertone.
  • 777 Ultra Star: dengan warna merah cerahnya yang sedikit memiliki hint oranye.
  • 851 Ultra Shock: dalam merah berry gelapnya yang memesona.
  • 999 Ultra Dior: true red alias merah klasik yang cocok digunakan untuk semua skin tone.

Untuk Rouge Dior Ink Lip Liner-nya, dari 12 shade yang ditawarkan, ada dua yang saya coba, yakni:

  • 851: dalam warna maroon.
  • 999: dalam warna merah terang.

Keempat warna baru ini disebut-sebut sebagai the It Shade dalam koleksi Rouge Dior. Pasalnya, keempat warna ini dapat mewakili sekaligus menjawab kebutuhan ragam warna merah untuk para wanita. Ada merah klasik, merah dengan nuansa oranye, merah berry, dan juga merah gelap. Kalau dari segi pigmentasi, menurut saya keempat warna ini sama sekali tidak mengecewakan! Hanya dibutuhkan satu kali pulasan saja untuk menutupi warna asli bibir saya. Menariknya lagi, bagi saya keempat warna merah ini juga pas untuk semua skin tone.

Pssst, Rouge Dior Ink Lip Liner ini sebenarnya dapat pula menjadi pasangan yang pas untuk Ultra Rouge Lipstick. Namun, karena teksturnya sangat menyerupai lip tint, saya cenderung lebih suka menggunakannya sebagai base untuk menggunakan lipstik atau sebagai lip tint saja. Tint yang dihasilkan pun cukup tahan lama bahkan  hingga lebih dari 6 jam!

Pendapat Saya

Overall, menurut saya keempat warna baru Ultra Rouge Lipstick dari koleksi Rouge Dior benar-benar jadi tambahan manis untuk melengkapi warna-warna sebelumnya. Keseluruhan shade-nya jadi makin variatif dan flattering, sehingga akan terlihat sangat cantik di bibir. Selain itu, tekstur dan formulanya pun nyaman dan tidak membuat bibir terasa kering. I really have no complaints on these! Apalagi, shade favorit saya, yaitu Ultra Dior 999 dan Ultra Shock 851, keduanya adalah tipe warna yang kalau dikenakan akan langsung memberikan glam look sekaligus menjadikan wajah terlihat lebih cerah. Pokoknya, warnanya pas banget deh untuk jadi ‘teman’ saat menghadiri sebuah pesta atau acara formal lainnya!

Di balik sisi positifnya, saya juga ingin mengungkapkan sedikit kekurangannya. Jadi, saya sedikit menemukan kesulitan untuk mengaplikasikan Rouge Dior Ink Lip Liner. Meskipun memiliki warna yang cantik dan bentuk aplikator yang cukup presisi untuk membingkai bibir, saya rasa bagian felt tip-nya agak kaku, sehingga terasa kurang nyaman saat diaplikasikan langsung ke bibir. Walau demikian, hal tersebut dapat diakali dengan menggunakan Rouge Dior Ink Lip Liner secara horizontal. Namun, tentu hasil yang didapatkan tidak akan sama presisi apabila Ink Lip Liner diaplikasikan dengan posisi vertikal.

Nah, itu tadi ulasan dari saya mengenai dua produk baru dari Rouge Dior. Kalau di antara Anda ada yang tertarik mencoba,  Ultra Rouge Lipstick bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp550.000-an dan Rouge Dior Ink Lip Liner dengan harga sekitar Rp485.000 di gerai resmi Dior di Indonesia, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Holika Holika♥Peko: Koleksi Makeup Edisi Terbatas dari Holika Holika yang Punya Kemasan Unik nan Menggemaskan

NEXT ARTICLE

Mulai dari Green Tea, Red Clay, Bahkan Hingga Charcoal, Ini 5 Rekomendasi Konjac Sponge yang Patut Dicoba!

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

5comments


  • Stefanie Gladivia3 days ago

    bagus parah

  • Chyntia Ros1 week ago

    sexy yahh warna nya hihi

  • Atika Widis1 week ago

    💟

  • Fenny Marpaung1 week ago

    Luvv

  • farizcha octaviana nofaria1 week ago

    racun ❤️