ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Warm Honey dan Caramel, 2 Warna Baru dari Rose All Day The Realest Lightweight Foundation

Dibandingkan lipstik, bagi saya memilih foundation adalah hal yang jauh lebih sulit. Selain memastikan warnanya harus sesuai dengan skin tone agar tidak terlihat ashy dan keputihan, penting juga untuk mempertimbangkan formulanya. Kalau saya, paling suka dengan formula foundation yang ringan, non-comedogenic, dan nggak gampang geser. Kenapa harus ringan? Tentu saja karena akan digunakan setiap hari. Jadi, perlu banget punya formula ringan agar nyaman dikenakan dalam jangka waktu panjang.

Kalau bicara soal foundation berformula ringan, saya lagi tertarik banget nih untuk mencoba Rose All Day The Realest Lightweight Foundation. Brand lokal yang satu ini kebetulan memang belum lama merilis dua shade baru yang sepertinya cocok dengan skin tone saya. Bagi yang penasaran dengan performa produk complexion ini, keep scrolling!

Kemasan, Klaim, dan Kandungan

Rose All Day The Realest Lightweight Foundation datang dalam kemasan dus karton bernuansa pink dan putih. Saat membuka kemasannya, saya dibuat takjub dengan bentuk dusnya yang unik. Selain mengingatkan saya akan kelopak bunga yang bermekaran, kemasannya juga mirip sekali dengan karya origami khas Jepang. Sebagai pelengkap dari desain yang sangat menarik, Rose All Day juga sangat informatif dalam memberikan informasi produk. Selain tertera nama brand, klaim dan ingredients, Anda juga akan menemukan petunjuk pemakaian, peringatan, detail shade, berat produk, hingga peringatan pemakaian.

Beralih pada kandungannya. Rose All Day The Realest Lightweight Foundation diklaim memiliki kandungan hyaluronic acid yang baik untuk menjaga kelembapan , zinc sebagai pelindung dari sinar UV, vitamin C untuk mencerahkan, dan vitamin E yang kaya anti-oksidan untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Dikarenakan adanya kandungan tersebut, Rose All Day mengklaim bahwa foundation ini tak hanya sekadar mampu memperbaiki warna kulit wajah, tapi juga melembapkan, menutrisi berkat kandungan anti-aging-nya, memberikan efek kulit yang halus, serta menjaga kelembapan kulit. Dikarenakan punya formula yang ringan, Rose All Day The Realest Lightweight Foundation juga diklaim mampu memberikan hasil kompleksi wajah yang alami seperti kulit, lho!

Tekstur dan Warna

Bagi yang belum tahu, sebetulnya The Realest Lightweight Foundation bukanlah barang baru. Pasalnya, pada 14 Mei 2018 lalu Rose All Day telah merilis empat macam warna, yakni Fair, Light, Beige, dan Honey. Nah, untuk melengkapi warna yang sudah ada, brand ini akhirnya kembali menambah dua warna baru yang diyakini akan lebih melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Dua warna baru tersebut adalah Warm Honey dan Caramel. Baik Warm Honey maupun Caramel, keduanya memiliki undertone berupa warm yellow. Namun, Warm Honey lebih ditujukan untuk pemilik skin tone medium hingga tan dan Caramel untuk skin tone tan hingga yang lebih gelap lagi.

The Realest Foundation punya tekstur yang cukup kental, tetapi dapat dengan mudah dibaurkan. Hasil akhirnya juga sangat natural. Tidak matte, tetapi juga tidak sepenuhnya dewy. Secara keseluruhan, tidak ada yang berbeda dari produk keluaran sebelumnya, kok!

Baca juga: Review: Maksimalkan Tampilan Kulit untuk Makeup Sehari-hari dengan Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation

Aplikator

Saat melihat kemasan foundation ini sekilas, Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa Rose All Day melengkapinya dengan aplikator berbentuk pump. Bagi saya, sisi inilah yang membuat kemasan The Realest Lightweight foundation begitu menarik. Pump-nya juga sangat memudahkan para pengguna untuk menakar seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Jika Anda melihat foto di atas, bisa dilihat kan, betapa kecilnya ukuran lubang pump foundation ini? Well, meskipun ukurannya kecil, satu kali pump saja sudah cukup untuk mencakup seluruh area wajah, lho!

Pendapat Saya

Dari dua shade baru The Realest Lightweight, saya paling suka dengan Warm Honey. Shade ini pas banget di kulit wajah saya yang medium dengan warm undertone. Foundation ini juga sangat ringan di kulit. Senangnya lagi, baru kali ini saya mencoba foundation yang benar-benar mudah dibaurkan, baik dengan makeup sponge maupun langsung dengan jari. Beberapa kali, terutama saat sedang terburu-buru, saya pernah mengaplikasikan foundation ini hanya dengan jari. Hasilnya pun nggak mengecewakan! Menariknya lagi, foundation ini juga aman digunakan secara berlapis-lapis tanpa terlihat cakey.

Soal daya tahan, saya rasa produk ini layak banget untuk mendapatkan acungan dua jempol! Dari pagi sampai malam, kompleksi wajah saya masih terlihat baik. Meski ada beberapa area yang sudah dipenuhi dengan minyak, namun foundation masih tetap ada. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya saya hanya menggunakan blotting paper atau tisu. Selebihnya, The Realest Lightweight Foundation pas sekali untuk menutup imperfection di wajah saya tanpa ada efek heavy yang mengganggu.

Bisa dibilang, Rose All Day sukses bikin saya jatuh cinta dengan formula dan warna barunya ini! Kalau Anda sedang mencari foundation berformula ringan dengan kemasan yang praktis dan mampu menutup segala kekurangan di wajah tanpa terlihat berlebihan, saya sangat merekomendasikan Rose All Day The Realest Lightweight Foundation. Menurut saya, produk ini benar-benar layak dimiliki! Bagi yang tertarik, produk complexion berukuran 30 ml ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga spesial senilai Rp156.750 dari harga asli Rp209.000. Serunya lagi, di sana ada juga diskon sebesar 25% untuk semua produk-produk Rose All Day, lho! Pssst, pastikan Anda nggak melewatkan kesempatan ini karena promonya cuma sampai 10 Maret 2019 saja.

Baca juga: Rosé All Day Hadirkan The Realest Lightweight Foundation: Your Skin But Better!

PREVIOUS ARTICLE

5 Kesalahan Membersihkan Makeup Mata yang Sebaiknya Dihindari

NEXT ARTICLE

The Needs Face Palette, Suguhan Teranyar Focallure x Tasya Farasya. Tertarik Coba?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Endah Puspitasari1 week ago

    gak nyangka kalo ini produk lokal... wahh bangga bgt.. skrg banyak produk kecantikan lokal yg kwalitasnya gak kalah bagus sama brand luar.. review nya membantu bgt buat kita yg pengen nyoba.. bnr.. sblm beli lbh baik cari dan baca bagaimana review produk tersebut. biar gak nyesel..