ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe, Liquid Highlighter Lokal dengan 3 Variasi Warna dan Kilau yang Cantik

Mirip seperti menjaga relasi kita dengan orang lain, salah satu kunci brand kecantikan untuk menjaga relasi dengan konsumen dan calon konsumennya adalah dengan mengatur frekuensi “komunikasi” yang pas, alias merilis produk baru dengan jangka waktu yang dipertimbangkan dengan matang.  Terlalu sering, kita sebagai konsumen bisa lelah juga. Terlalu jarang, ya malah lupa. Menurut saya Rollover Reaction berhasil jadi salah satu brand lokal yang rutin meluncurkan produk baru sepanjang tahun 2018 dengan jeda waktu yang cukup baik, dalam arti para pencinta kosmetik punya waktu yang cukup agar bisa puas bermain dan mencoba salah satu produknya, baru setelahnya mereka menghadirkan produk baru lagi. Menilik sekilas beberapa produk yang muncul sepanjang tahun lalu, pada awal 2018 Rollover Reaction meluncurkan GLAZED! Liquid Eye Tint, disusul dengan Halolight Luminizing Stick, Face Set, Browcara Eyebrow Perfector Clear, Mata Hari GLAZED! Glitter and Liquid Eye Tint, dan pada 14 Desember 2018 lalu muncul GLEAMED! Fluid Strobe sebagai produk makeup terbarunya.

GLEAMED! Fluid Strobe merupakan highlighter cair dengan partikel glitter kecil untuk Anda yang menginginkan efek kilau dalam riasan. Klaimnya, ketajaman kilau yang diberikan dari produk ini pun bisa diatur sesuai selera, mulai dari natural hingga intens. Saya juga sudah mencoba highlighter cair ini lebih dari 2 minggu. Apakah produk ini bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari highlighter baru? Simak dulu ulasannya, ya! 

Kemasan

GLEAMED! Fluid Strobe dikemas dalam tube yang didominasi warna hitam, dengan sebagian yang transparan sehingga kita bisa melihat langsung warna produknya. Dari kemasan tube ini, hanya ada teks berupa nama brand di depan, sedangkan expired date, nama, dan berat produk ada di sisi belakang. Tidak ada keterangan nama shade yang di tube-nya. Ada 1 warna yang mencolok dan jelas terlihat beda sendir, tapi untuk 2 warna lainnya agak mirip kalau dilihat secara sekilas. Kalau nama shade-nya tertera juga di tube, menurut saya akan lebih mudah untuk membedakan warnanya.

Liquid highlighter ini juga dilengkapi dengan pump yang saya rasa cukup tricky saat digunakan. Dari ketiga produk yang saya coba, ada 1 varian yang pump-nya terasa berbeda, dan cukup menantang untuk bisa mengeluarkan produk sesuai dengan keinginan saya. Menilai dari sisi kemasan, saya sebenarnya lebih suka tube biasa tanpa pump untuk highlighter, ala face cleanser atau sunscreen yang banyaknya produk bisa diatur dengan mudah dari penekanan sisi/badan tube-nya saja.

Warna dan Tekstur

Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe Beauty Journal.jpg Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe Beauty Journal Swatches.jpg Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe Beauty Journal pump .jpg Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe Beauty Journal Moonglade Box.jpg Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe Beauty Journal Moonglade Box 2.jpg Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe swatches

Kiri ke Kanan: Vega, Daria, Lana

GLEAMED! Fluid Strobe tersedia dalam 3 warna yang bisa digunakan oleh banyak wanita Indonesia, mulai dari yang warna kulitnya terang hingga sawo matang:

  • Vega: Pearly pink
  • Daria: Luminous white
  • Lana: Ivory gold

Di kulit saya, Vega justru warnanya paling saya suka dipakai di tulang pipi karena tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Jika Anda punya warna kulit seterang Devi, Daria jadi opsi yang paling pas. Beda lagi kalau kulit Anda kuning langsat atau sawo matang seperti Ninis dan Andin, Lana yang perlu dilirik pertama kali. Ketiga warna ini bisa dipakai sendiri-sendiri, maupun dicampur dengan warna lain. Hasil dari kombinasi warna yang didapatkan tergolong banyak jika punya ketiganya.

Untuk tekstur, GLEAMED! Fluid Strobe memiliki tekstur ringan: Cair, namun bukan berarti encer seperti air. Ada sedikit kekentalan dari teksturnya yang membuat produk ini tidak mengalir ke mana-mana saat ditaruh di mixing palette atau punggung tangan. Saat diaplikasikan ke wajah, teksturnya juga mudah sekali dibaurkan dengan jari, kuas, maupun sponge makeup. Favorit saya adalah menggunakan sponge makeup untuk hasil yang lebih natural, dan menggunakan synthetic brush atau jari untuk efek kilau yang lebih intens.

Cara Pakai

GLEAMED! Fluid Strobe bisa digunakan sebelum dan sesudah pemakaian foundation. Bahkan, bisa juga dicampurkan dengan liquid foundation. Karena teksturnya yang cair inilah, banyak variasi aplikasi yang bisa dicoba. Saya sebutkan beberapa skenario yang sudah dicoba ya:

Saat sedang ingin ekstra, saya biasanya mencampur sedikit GLEAMED! Fluid Strobe pada liquid foundation, kira-kira 2 pump liquid foundation dengan satu titik highlighter. Setelah selesai meratakan foundation, produk ini saya tambahkan lagi di tulang pipi. Karena punya kulit kombinasi, saya pasti mengunci seluruh face makeup yang sudah digunakan dengan bedak. Agar highlighter yang sudah diaplikasikan tidak terlalu tertutup bedak, untuk area pipi saya hanya menggunakan powder brush dengan tekanan pelan saja. Setelah seluruh bagian wajah sudah terkunci dengan bedak, saya lanjut memakai bronzer atau blush, baru saya tambahkan sedikit lagi GLEAMED! Fluid Strobe di tulang pipi dan hidung menggunakan damp sponge di langkah terakhir. Jadi kalau ditotal, saya pakai 3x dalam 1 kali dandan.

Saat sedang ingin tampil lebih kalem, saya hanya mencampur highlighter cair ini dengan foundation, atau menggunakannya setelah bedak dengan sponge yang lembap. Cara yang terakhir memang perlu sedikit lebih hati-hati saat mengaplikasikannya karena wajah sudah kena bedak, tapi hasilnya bisa tetap bagus kalau diratakan dengan sponge. Kenapa nggak sebelum bedak saja? Hmmm, ini kembali ke selera masing-masing. Untuk saya, jika digunakan sebelum bedak justru kilaunya terlalu tipis. Natural versi saya tetap kelihatan dengan intensitas kilau minimal 50% lah soalnya. Hahaha.

Yang perlu diperhatikan adalah gerakan saat mengaplikasikan dan meratakan highlighter ini. Jika menggunakan jari atau sponge, usahakan untuk menepuk-nepuk pelan saja agar foundation dan bedaknya tidak ikut terseret.

Pendapat Saya

FYI saja, sehari-harinya saya ini penganut full face makeup, jadi highlighter sudah pasti ikut terlibat dalam rutinitas makeup pagi. Biasanya hanya menggunakan highlighter powder, tapi setelah bermain dengan Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe ini, saya dibuat puas dengan efek kilaunya. Di foto, saya menggunakan campuran Vega dan Lana di tulang hidung dan tulang pipi atas untuk tampilan yang natural (kilaunya ya, abaikan eyesahdow dan warna lipstiknya hahaha).

Faktor lain yang membuat saya suka dengan highlighter ini adalah pilihan warna dan kilaunya yang cantik. Walau ada yang terlalu terang atau terlalu gelap jika dipakai di pipi, saya bisa mengakalinya dengan mencampur warna-warnanya. Dan sama juga seperti produk-produk Rollover Reaction lainnya, highlighter cair ini pun bisa dipakai di mata dan bibir. Buat saya yang gemar dengan kilau heboh di mata, highlighter ini jadi opsi favorit yang digunakan seperti base sebelum pakai powder eyeshadow lain.

Alasan terakhir yang buat saya jadi ketagihan pakai GLEAMED! Fluid Strobe adalah kilaunya yang tahan lama. Wah, walau produknya bertekstur cair, efek kilaunya berani diadu dengan highlighter powder, lho. Walau dipakai dari pagi, saya ngggak perlu touch up highlighter lagi kalau malamnya ada acara di luar.

Dari segi warna, kilau, formula dan tekstur, GLEAMED! Fluid Strobe ini sangat memuaskan. Yang bisa diperbaiki mungkin dari aspek kemasan saja. Kalau pump-nya lancar, atau tidak perlu pakai pump sekalian, akan makin sempurna.

Rollover Reaction GLEAMED! Fluid Strobe dijual satuan seharga Rp149.000, dan bundle isi tiga warna seharga Rp447.000 di situs resminya. Anda yang suka pakai highlighter, tertarik coba?

PREVIOUS ARTICLE

Ingin Kulit Tetap Terjaga Kelembapannya? Yuk, Gunakan Produk Skin Care dengan Kandungan Sea Buckthorn Berikut Ini!

NEXT ARTICLE

Kulit Tampak Menua dan Kendur? Yuk, Rawat dengan 5 Produk Berikut Ini!

RELATED ARTICLES

COMMENTS

1comment


  • Salsa Aulia2 days ago

    harus nyoba ..#penasaran