ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer. Layakkah Cushion Lokal Baru Ini Dimiliki?

Ngomongin soal brand kecantikan lokal, jujur, saya bangga deh dengan perkembangannya sekarang. Kalau dulu cukup sulit menemukan produk makeup lokal dengan kualitas yang baik, sekarang tidak lagi karena sudah banyak yang berkualitas, salah satunya Rollover Reaction. Setelah sukses merilis tujuh beauty products di tahun 2018 lalu, brand yang digawangi oleh empat wanita inspiratif sebagai pendirinya ini kembali menggebrak industri kecantikan tanah air dengan produk makeup terbarunya, yakni Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer.

Sukses dibuat jatuh hati dengan tampilan packaging-nya yang Instagramable, saya pun nggak tahan ingin langsung mencoba cushion-nya. Penasaran bagaimana pendapat saya akan produk ini? Scroll down untuk tahu jawabannya! 😀

Kemasan, Klaim, dan Formula

Meski bukan tipe orang yang meyakini ‘love at first sight’, tapi kayaknya satu pengecualian buat cushion ini, deh! Hahaha. Dari pertama kali melihatnya saja saya sudah dibuat jatuh cinta dengan tampilan kemasannya. Cushion Compact Tinted Moisturizer datang dalam dus bernuansa nude. Senada dengan dusnya, body cushion-nya pun berwarna nude yang dikombinasikan dengan warna hitam. Meski material cushion ini terbuat dari plastik, namun tampilannya sama sekali nggak terlihat murah, bulky, ataupun ringkih. Yang ada justru kokoh dan compact banget!

Sesuai dengan namanya: Cushion Compact Tinted Moisturizer, Rollover Reaction mengklaim bahwa produk ini  sangat ringan dan mampu menghidrasi kulit. Selain itu, ada juga SPF27 untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar UV. Hal menarik lainnya yang bikin saya awalnya penasaran dengan cushion ini adalah coverage-nya yang buildable alias bisa diset sesuai dengan keinginan para pemakainya. Mau sheer, medium, ataupun full coverage, tinggal aplikasikan saja sesuai dengan kebutuhan sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tekstur, Aroma, dan Pilihan Shade

review rollover reaction cushion

Shade yang saya gunakan: 102 Honey Toast.

Nggak hanya sekadar klaim, Rollover Reaction juga membuktikan kalau cushion ini benar-benar memiliki formula yang sangat ringan. Hal ini terbukti saat saya mencobanya. Lain dengan beberapa cushion yang pernah saya coba, yang satu ini punya tekstur yang tidak terlalu pekat, bahkan cenderung watery. Ketika diaplikasikan ke kulit, rasanya kayak ‘enteng’, deh! Saya merasa seperti tidak memakai apa-apa. Mau di-layer dua sampai tiga kali pun rasanya masih tetap nyaman. Plusnya lagi, cushion ini juga nggak ada aroma mengganggu yang menusuk hidung.

Beralih ke pilihan shade, Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer ini tersedia dalam tiga pilihan; 101 Custard Tart untuk skin tone yang fair, 102 Honey Toast untuk pemilik medium skin tone, dan 103 Milk Tea untuk yang punya kulit lebih gelap alias tan. Dikarenakan punya medium skin tone dengan yellow under tone, saya pun mengenakan varian shade yang paling tengah, yakni 102 Honey Toast. Nah, meski baru tersedia dalam tiga warna, tapi keberadaannya cukup mewakilkan keberagaman skin tone wanita Indonesia, kok! Sudah rentang warnanya cukup variatif, pemilihan nama shade-nya juga unik banget karena diambil dari nama-nama dessert.

Aplikator

review rollover reaction cushion

Aplikator puff-nya lembut, empuk, dan nyaman digunakan.

Kalau biasanya saya suka malas pakai aplikator bawaan cushion, yang satu ini jadi pengecualian, nih! Dari pertama kali memegang puff-nya, saya langsung tahu kalau kualitasnya berbeda. Bantalan aplikatornya terasa begitu lembut, cukup tebal, dan juga halus. Ketika diaplikasikan ke kulit pun terasa begitu mudah di-blend. Saya juga sempat dibuat kaget dengan aplikatornya. Pasalnya, hanya dengan menekan ringan puff sebayak satu kali saja sudah cukup untuk mencakup seluruh bagian wajah hingga leher. Hemat banget, kan?

Kesimpulan Akhir

Nah, setelah membaca penilaian di atas, bisa disimpulkan kalau cushion ini performanya nggak mengecewakan. Daya tahannya juga cukup baik. Saya pernah mengetesnya dengan memakainya selama setengah hari (kurang lebih 8-9 jam). Hasilnya? Kompleksi wajah masih terlihat baik dan tidak ada yang luntur, meski timbul minyak di beberapa area wajah.

Lantas, bagaimana dengan tampilannya ketika dikenakan langsung pada wajah? Well, kalau penasaran dengan hasil dari ketiga shade cushion ini pada skin tone yang berbeda-beda, coba cek review lengkapnya pada video di bawah ini! Pssst, nggak sabar mau beli Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer? Selain sudah tersedia di situs resmi Rollover Reaction, produk ini juga bisa didapatkan di Sociolla mulai 1-7 April 2019 dengan harga Rp195.000 saja. Yuk, add to cart sebelum shade incaran Anda sold out!

Baca juga: Perjalanan Menemukan Passion dan Perjuangan di Industri Bisnis dari Mata Dinar Amanda, Sosok di Balik Rollover Reaction

Ingredients: Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Pentylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Silica, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Betaine, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Caffeine.

PREVIOUS ARTICLE

Tips Mencegah Pengeluaran Membengkak Saat Mengecat Rambut di Salon

NEXT ARTICLE

Sugar Face dan Dairy Face, Kondisi Kulit Wajah yang Disebabkan oleh Konsumsi Gula dan Susu Berlebih

RELATED ARTICLES

COMMENTS

8comments


  • nrd putri1 day ago

    pingin bgt cobaa inii huhu sedang nunggu diskonan disociolla😂

  • vera agustina2 days ago

    Oily banget ga??

  • Nadya Poernamasari1 week ago

    apakah dry to oily skin akan cocok dengan cushion ini. haduuu. ratjun dunia.

  • Liaa Amelia1 week ago

    Racuuuunnnn

  • Devy Nurfitriana2 weeks ago

    masih mikir mikir mau coba ini :joy:

  • Angela ellena2 weeks ago

    klo ke LN yg cuaca lagi dingin blh dicoba, klo di Indo dengan kulit yg cendrung berminyak mgkn gak akan bertahan

  • Shilla Fatillah2 weeks ago

    penasaran banget mau cobain

  • Earlene Ruthyahana2 weeks ago

    racun banget😂