ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Editors Review

Review: NYX Powder Puff Lippie, Lipstik Matte dengan Hasil Powdery yang Ringan dan Tahan Lama

Di tahun 2019 ini, banyak tren makeup yang mulai bergeser, salah satunya lipstik glossy. Tren lipstik yang satu ini diprediksi akan semakin booming di tahun ini, terlihat dari banyaknya brand makeup lokal maupun internasional yang kembali mengeluarkan produk pewarna bibir dengan hasil glossy. Meskipun begitu, ternyata peminat lipstik matte juga masih banyak, lho! Saya termasuk salah satu yang masih setia menggunakan lipstik matte.

Nah, baru-baru ini saya mencoba NYX Powder Puff Lippie. Mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, tapi sebenarnya lipstik ini sudah dirilis NYX sejak Spring 2018 lalu. Jika Anda penasaran seperti apa lipstik ini, simak ulasannya di bawah ini, ya!

Kemasan

Berbeda dengan lipstik kebanyakan yang populer saat ini dengan bentuk botol transparan dan aplikator terpisah yang menempel pada tutupnya, maka NYX Powder Puff Lippie justru hadir dengan bentuk tube yang lebih mirip dengan kemasan skin care. Namun, ukurannya tetap kecil dan ramping seperti lipstik pada umumnya. Warna tube disesuaikan dengan shade, sedangkan bagian tutupnya berwarna hitam glossy. Aplikatornya berbentuk cushion yang menyatu dengan tube-nya. Saat pertama kali dibuka, cushion masih putih bersih sehingga kita harus menekan tube hingga lipstiknya keluar.

Warna, Tekstur, dan Formula

NYX Powder Puff Lippie hadir dengan delapan warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, mulai dari nude, coral, maroon, hingga purple.

Kedelapan warna NYX Powder Puff Lippe yaitu:

  • PPL01 Cool Intentions
  • PPL02 Puppy Love
  • PPL03 Group Love
  • PPL04 Squad Goals
  • PPL05 Teenage Dream
  • PPL06 Pop Quiz
  • PPL07 Moody
  • PPL08 Best Buds

Untuk warna-warna yang lebih terang seperti PPL01 Cool Intentions sampai PPL04 Squad Goals, perlu beberapa kali oles agar warna lebih terlihat. Namun, untuk warna-warna yang lebih gelap seperti PPL05 hingga PPL08 Mest Buds hanya perlu sekali oles, warnanya langsung terlihat intens.

Produk ini hadir dengan tekstur mousse atau busa sehingga terasa ringan di bibir. Hal ini yang membuat NYX Powder Puff Lippie berbeda dari lipstik dengan hasil matte kebanyakan yang biasanya terasa berat di bibir. Produk ini juga tidak memiliki wangi menyengat, masih standar dan tetap nyaman digunakan.

Ketahanan

Buat Anda yang suka lipstik tahan lama, sepertinya Anda akan suka dengan NYX Powder Puff Lippie. Meskipun terasa ringan di bibir, produk ini memberikan ketahanan yang cukup lama hingga lebih dari enam jam. Sekali pun Anda memakan makanan yang berminyak maupun berkuah, warna lipstik memang akan pudar, tapi tidak akan hilang seluruhnya.

Pendapat Saya

Sebagai pecinta lipstik matte, NYX Powder Puff Lippie merupakan salah satu produk favorit saya karena saya termasuk orang yang paling malas kalau harus touch up. Dari kedelapan warna, dua warna favorit saya yaitu PPL04 Squad Goals dan PPL06 Pop Quiz. Tapi berhubung saya lebih suka tampilan gradation lips atau ombre, maka yang jadi pilihan saya yaitu PPL08 Best Buds yang dicampur dengan PPL06 Pop Quiz.

Overall, sebenarnya saya suka dengan produk ini. Tapi sayang, produk ini terasa kering di bibir saya setelah beberapa jam. Karena itu, setelah menggunakan produk ini biasanya saya langsung menggunakan lip scrub di rumah dan menggunakan petroleum jelly setelahnya. Untuk mencegah supaya bibir tidak terasa kering, mungkin sebaiknya Anda menggunakan lip balm terlebih dulu sebelum menggunakan NYX Powder Puff Lippie.

Jadi, begitu lah pendapat saya mengenai NYX Powder Puff Lippie ini. Kalau Anda tertarik untuk mencobanya, produk ini sudah bisa didapatkan di konter NYX dengan harga Rp 160 ribu.

PREVIOUS ARTICLE

Review: SASC Time to Shine Collection, 3 Lip Gloss Terbaru yang Dibuat dari Warna Terlaris SASC

NEXT ARTICLE

Review Film: How to Train Your Dragon: The Hidden World, Babak Terakhir Trilogi yang Spektakuler

RELATED ARTICLES

Content Editor of Beauty Journal

comments