Beauty

Review: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Demam produk skin care Korea dengan kandungan aloe vera saat ini memang sedang melanda sebagian wanita Indonesia, tidak terkecuali saya. Sebagai pemilik kulit kering, produk dengan kandungan aloe vera sangat bermanfaat untuk kulit saya. Selain dapat melembapkan kulit seharian, produk-produk tersebut juga dapat menenangkan kulit kemerahan di wajah akibat terlalu lama terpapar sinar matahari. Salah satu brand Korea yang dikenal akan rangkaian produk dengan kandungan aloe vera adalah Nature Republic. Dibandingkan dengan produk Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel yang booming di pasaran sejak beberapa waktu lalu, rangkaian produk aloe vera lainnya yaitu Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist lebih memikat hati saya. Apa alasannya? Simak terus di artikel ini ya!

Kemasan, Kandungan, Klaim

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist ini dikemas dalam botol plastik berwarna hijau berukuran 150 ml. Saya menyukai kinerja spray pada botol produk ini yang berfungsi sangat baik karena area jangkauannya yang luas. Cukup sekali tekan dan produk akan tersebar dengan rata di seluruh area wajah dengan sempurna. Pada bagian belakang botol juga terdapat keterangan produk dalam Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.

Produk ini mengandung 92% aloe vera leaf extract yang yang diklaim dapat melembapkan dan melindungi kulit akan dampak lingkungan yang berbahaya. Aloe vera yang digunakan untuk produk ini pun tidak sembarangan, lho. Nature Republic hanya menggunakan aloe vera organik yang bersertifikat CCOF California. Selain pada wajah, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist juga dapat digunakan pada lengan dan kaki.

Baca Juga: Segudang Manfaat Kecantikan dalam Sehelai Aloe Vera

Tekstur dan Wangi

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Tekstur dan warna dari produk ini serupa dengan air. Untuk wanginya hampir mirip dengan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel yaitu semacam aroma khas dari daun lidah buaya alami. Aroma ini agak menyengat saat semprotan yang pertama, namun setelah itu wanginya akan menghilang.

Cara Pakai

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Semprotkan pada wajah yang telah dibersihkan dengan jarak 10 – 15 cm lalu biarkan hingga produk terserap dengan sempurna pada wajah. Produk ini dapat digunakan sesering mungkin sesuai kebutuhan Anda. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist ini juga dapat digunakan sebagai primer dan juga setting spray setelah makeup untuk mendapatkan hasil yang dewy.

Pendapat Saya

Produk ini betul-betul menjadi andalan untuk kulit kering saya setiap harinya, sampai-sampai saya selalu menggunakan produk ini sebagai pelembap wajah sehari-hari. Biasanya, saya mengaplikasikan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist sesudah mandi agar kelembapan kulit wajah yang hilang dapat langsung tergantikan. Hanya sekali tekan, kulit wajah saya langsung lembap dan segar seketika. Kelembapannya pun bertahan lama, lho! Biasanya saya menggunakan produk ini hanya 1-2 kali dalam sehari dan kelembapannya bisa bertahan seharian. Produk ini dapat menyerap dengan lumayan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak pada kulit wajah. Kemasannya berupa botol sehingga membuat produk ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan kapan saja dan di mana saja tanpa membuat tangan kotor karena tinggal disemprotkan saja.

Selain menjadi penyegar wajah, biasanya saya memanfaatkan produk ini sebagai primer sebelum memulai ritual makeup sehari-hari. Kemampuannya dalam melembapkan kulit membuat tampilan makeup saya tidak greasy dan juga tahan lama. Manfat lain dari Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist yang saya dapat adalah produk ini dapat menenangkan kulit wajah saya yang mudah berubah kemerahan akibat terpapar sinar matahari. Saat disemprotkan ke wajah akan muncul sensasi dingin dan menenangkan kulit. Tak lama, kemerahan di kulit wajah saya pun akan menghilang. Betul-betul satu produk yang multifungsi, ya! 😀

Keep in mind, produk ini memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Bagi Anda yang sensitif dengan kandungan ini dapat mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencobanya. Namun, dari hasil pemakaian saya terhadap produk ini, sejak awal pemakaian tidak pernah menimbulkan masalah apa-apa di kulit.

Tidak sulit untuk mendapatkan produk ini, apalagi sekarang Nature Republic sudah membuka gerai-gerai resmi di Jakarta. Bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta tidak perlu khawatir, produk ini bisa Anda dapatkan juga karena Nature Repbulic yang asli dan resmi juga sudah tersedia di Tokopedia. Tertarik untuk mencobanya?

Ingredients

Aloe barbadensis leaf extract (92%), alcohol, glyceryl polyacrylate, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin, propylene glycol, 1,2-hexanediol, polyglutamic acid, betaine, sodium hyaluronate, calendula officinalis flower extract, mentha viridi (spearmint) extract, melissa officinalis extract, carbomer, peg-60 hydrogenated castor oil, polyester-5, polyquaternium-51, triethanolamine, phenoxyethanol, water, parfum, disodium edta.

PREVIOUS ARTICLE

5 Brand Kecantikan yang Image-nya Lekat dengan Warna Millennial Pink

NEXT ARTICLE

5 Ingredient dalam Produk Skin Care yang Banyak Dicari Generasi Millennial

RELATED ARTICLES

comments