ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara, Pilihan Terbaik untuk Pemilik Bulu Mata Pendek

Bagi saya yang memiliki bulu mata pendek, tipis, dan cukup jarang, maskara selalu menjadi produk wajib yang saya andalkan tiap kali ada acara spesial. Apalagi, saya juga sedang ingin membatasi pemasangan eyelash extension agar bulu mata bisa ‘beristirahat’. Kalau boleh jujur, selama ini sebenarnya saya tidak pernah rewel dalam urusan maskara. Bahkan, tak jarang saya kerap membeli maskara karena iming-iming diskon.

Review: Maybelline Total Tempation Waterproof Volumizing Mascara

Nah, di akhir tahun 2018 lalu, ada salah satu maskara yang sempat booming di kalangan influencer, yaitu Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara. Meski awalnya belum tertarik, namun pada akhirnya saya pun tergoda juga untuk mencobanya setelah melihat deretan ulasan positif untuk produk ini. Kalau Anda juga penasaran apakah maskara ini worth the hype or not, yuk, lihat ulasannya di bawah ini!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Review: Maybelline Total Tempation Waterproof Volumizing Mascara

Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara datang dalam kemasan dus berwarna hitam dan biru muda. Terdapat keterangan ingredients, klaim, serta tanggal kedaluwarsa pada kemasan dus ini. Maskaranya sendiri hadir dalam tube ulir bernuansa senada dengan isi 9 ml. Dilansir dari situs resmi Maybelline, Total Temptation Waterproof Mascara diformulasikan dengan coconut extract yang diklaim dapat membuat bulu mata terlihat tebal, bervolume, tidak menempel satu sama lain alias bebas clumpy!

Aplikator dan Tekstur

Review: Maybelline Total Tempation Waterproof Volumizing Mascara

Aplikator Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara berbentuk straight volume wand dengan ukuran sedang, sehingga pas untuk menjangkau bulu mata dari akar, bagian ujung dalam maupun luar bulu mata dengan cukup mudah. Senangnya lagi, bentuk seperti ini juga memiliki cakupan yang cukup luas untuk melapisi bulu mata di bagian tengah. Walaupun memiliki tekstur yang tergolong pekat, maskara ini tidak lengket dan dapat melapisi bulu mata dengan baik tanpa membuat helaian bulu mata menempel satu sama lain. Dikarenakan terbuat dari coconut extract, maskara ini juga memiliki aroma manis yang lembut, lho!

Tips Aplikasi

Cara mengaplikasikan maskara versi saya sebetulnya cukup basic; jepit bulu mata menggunakan eyelash curler, lalu aplikasikan dari akar-akar bulu mata dengan gerakan zig-zag ke arah luar. Sedikit tips tambahan dari saya, untuk mendapatkan ketebalan yang maksimal, coba aplikasikan maskara cukup tebal di awal. Walau mungkin akan terlihat sedikit clumpy, begitu disisir perlahan dengan spoolie, helaian bulu mata akan kembali terpisahdan terlihat rapi tanpa mengurangi volume dan kepanjangannya.

Pendapat Saya

Kalau dilihat dari foto di atas, mungkin kurang terlihat signifikan perbedaaannya, ya? Tapi, kalau dilihat langsung menurut saya hasilnya benar-benar bagus, lho! Jujur saja, saya tidak memiliki ekspektasi tinggi pada maskara ini karena bisa saja maskara ini hanya terlihat bagus karena kebanyakan beauty influencer memang sudah memiliki bulu mata yang panjang. Namun ketika dicoba, bulu mata saya nyatanya langsung terlihat jauh lebih tebal dan panjang. Ditambah lagi, maskara ini juga sangat minim clumpy. Memang masih ada sedikit gumpalan jika memulaskannya secara berlapis-lapis. Akan tetapi, ketimbang maskara lain yang pernah saya coba, gumpalannya tergolong sangat sedikit dan bisa diatasi dengan mudah menggunakan spoolie.

Sayangnya, pemakaian maskara ini tanpa touch up kurang oke untuk seharian. Di penghujung hari atau setelah beraktivitas kurang lebih 12 jam, maskara mulai smudge sedikit di sudut mata. Jadi, kalau punya rencana beraktivitas seharian atau lebih dari 12 jam, mungkin Anda perlu bersiap-siap touch up nih jika tak ingin area mata terlihat menghitam.

Overall, selain efek menebalkan dan memanjangkannya oke, bulu mata saya pun tidak menempel satu sama lain. Kalau Anda punya bulu mata yang pendek, tipis, dan jarang seperti saya, nggak ada salahnya deh mencoba Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara! Untuk performanya yang memuaskan, produk ini bisa Anda dapatkan di Sociolla dengan harga Rp139.000 saja. Pssst, di sana juga masih ada Fortune Cookies yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan diskon spesial saat berbelanja di Sociolla, lho! Tunggu apa lagi? Segera klik fortune cookies-nya sekarang juga, ya.

Baca juga: Review: Maybelline Super Cushion Ultra Cover, Apakah Sepadan dengan Tingkat Popularitasnya di Internet?

PREVIOUS ARTICLE

Bosan Cokelat dan Bunga? Ini Rekomendasi Hadiah yang Bisa Diberikan di Hari Valentine untuk Orang Tersayang

NEXT ARTICLE

Keseruan Instagram Live Bersama Tasya Farasya untuk Merayakan Kehadiran Urban Decay di Sociolla

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

4comments


  • Lily Swito10 hours ago

    ❤️❤️

  • Angelica Desta14 hours ago

    racuuuunn!!

  • Andaruni Lestari1 day ago

    Maybelline Total Tempation ini beneran bikin tempting yaaa semua orang nge rave produk iniiii

  • Fitriana Fatmawati3 days ago

    nice kak.