ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Superstay Full Coverage Foundation, Apakah Sebagus yang Dikatakan Banyak Orang?

Sebagai seseorang yang memiliki kulit wajah rentan berjerawat, seringkali saya harus berhadapan dengan permasalahan bekas yang ditimbulkan. Jika mungkin sebagian orang memiliki perubahan tekstur kulit akibat jerawat, saya termasuk sebagian lainnya yang kerap bermasalah dengan hiperpigmentasi. Perlu diakui, terkadang tampilan ini membuat saya kurang percaya diri, khususnya saat menghadiri acara-acara khusus.

Untuk mengatasi permasalahan ini, foundation menjadi produk makeup andalan yang hampir saya gunakan setiap hari. Ada beberapa kriteria yang saya pertimbangkan sebelum memilih sebuah foundation, di antaranya adalah warna yang pas, tekstur yang ringan dan mudah dibaurkan, ketahanan yang lama, serta tingkat coverage yang baik. Hmm, kira-kira ada nggak ya foundation yang mampu memenuhi kriteria tersebut?

Review Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation

Ternyata ada! Foundation ini datang dari brand drugstore dan menariknya lagi, sudah mendapat banyak review positif dari para beauty influencer, lho! Sudah bisa tebak belum produk yang saya maksud? Benar sekali, Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation! Setelah dibuat penasaran, saya pun jadi jatuh hati dengan foundation ini. Mau tahu alasannya?

Kemasan, Aplikator, dan Klaim

Review Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation

Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation dikemas dalam botol kaca bening dengan tutup plastik berwarna putih. Pada bagian depan kemasan, Anda bisa menemukan berbagai informasi, seperti nama, shade, dan isi produk (30ml), sedangkan pada bagian belakang kemasan, terdapat informasi seputar klaim dan ingredients produk. Dari segi kemasan, sebenarnya tergolong standar dan serupa dengan foundation pada umumnya. Namun, satu hal yang membuat saya suka dengan kemasan foundation ini adalah adanya aplikator pump yang memudahkan pengguna untuk menakar produk yang ingin dikeluarkan.

Ada beberapa klaim menarik yang ditawarkan Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation, yaitu full coverage, ketahanan hingga 24 jam, seamless matte finish, formula yang nyaman dan breathable, tahan luntur dan tidak transfer, serta oil free. Tak hanya itu, foundation ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit, lho!

Baca juga: Review: Maybelline Super Cushion Ultra Cover, Apakah Sepadan dengan Tingkat Popularitasnya di Internet?

Tekstur dan Warna

Maybelline Super Super Stay Full Coverage Foundation memiliki tekstur yang tergolong kental, tetapi bisa dibaurkan dengan mudah. Pigmentasinya juga baik dan bisa menutup noda bekas jerawat dengan sempurna. Tak butuh banyak produk, satu pump saja sudah bisa membuat saya mendapatkan tampilan full coverage dengan hasil akhir matte. Namun setelah mencobanya untuk menyamarkan jerawat yang masih meradang, saya perlu mengaplikasikan produk sebanyak 2-3 layer atau dibantu dengan menggunakan concealer.

Maybelline Super Stay® Full Coverage Foundation menawarkan varian shade yang cukup lengkap, yaitu sebanyak 28 shade. Namun, di Indonesia sendiri baru ada 8 shade yang bisa didapatkan, yaitu:

  • 112 Natural Ivory
  • 120 Classic Ivory
  • 128 Warm Nude
  • 130 Buff Beige
  • 220 Natural Beige
  • 310 Sun Beige
  • 312 Golden
  • 320 Honey

Saat melihat pilihan warnanya, saya langsung mengacu pada shade Fit Me! Matte + Poreless Foundation yang biasa saya gunakan, yaitu 220 Natural Beige, sebagai patokan dalam memilih warna. Sayang sekali, ternyata saya salah pilih! Shade 220 Natural Beige di rangkaian Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation terlalu gelap di kulit saya dan membuat saya harus beralih ke shade yang lebih terang, yaitu 128 Warm Nude.

Baca juga: Review: Maybelline Master Chrome Molten Gold, Highlighter Drugstore yang Disukai Banyak Orang. Apakah Memang Sebagus Itu?

Pendapat Saya

Bahagia deh rasanya kalau ketemu dengan drugstore foundation yang kualitasnya bagus! Apalagi, produk yang satu ini merupakan foundation dengan full coverage! Dari pertama kali mengaplikasikannya di wajah, saya langsung tahu kalau saya akan suka dengan foundation ini. Alasannya, karena teksturnya yang ringan dan mudah untuk dibaurkan pada kulit yang lembap. Sebenarnya foundation ini bukan tipe foundation yang akan langsung set setelah dioleskan pada wajah, tetapi saya lebih suka mengaplikasikannya per area agar hasilnya lebih seamless.

Hal lain yang membuat saya jatuh hati dengan Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation adalah formulanya yang dapat meminimalisir creasing dan tampilan cakey, bahkan di wajah saya yang kombinasi cenderung berminyak ini. Dari segi oil-control, saya rasa ini tergantung dari aktivitas yang dilakukan. Saya pernah memakai foundation ini seharian di ruangan ber-AC dan baru menyadari adanya kilau minyak setelah 8 jam penggunaan, sedangkan saat dipakai beraktivitas di lingkungan yang lebih gerah, wajah saya mulai berminyak dalam waktu 4 jam saja. Namun, di dua kondisi tersebut, foundation ini tidak menyebabkan creasing dan tidak luntur.

Review Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation

Anda mungkin menyadari adanya perubahan warna menjadi satu tingkat lebih gelap (oksidasi) saat foundation pertama kali diaplikasikan dengan saat foundation sudah set. Nah, hal ini sebenarnya dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih shade foundation yang setingkat lebih cerah dari warna asli kulit. Namun, perlu diketahui juga kalau perubahan warna ini hanya terjadi saat foundation set saja. Setelah itu sih, warnanya tetap sama meskipun digunakan sepanjang hari.

Untuk Anda penggemar foundation full coverage, saya rasa Maybelline Super Stay Full Coverage Foundation menarik untuk dijajal. Kualitasnya patut diacungi jempol dan harganya tergolong terjangkau, yaitu Rp199.000 untuk 30 ml produk. Nah, kalau Anda ingin lebih hemat lagi, di Sociolla lagi ada promo spesial yaitu diskon sebesar 35% untuk pembelian Superstay Exclusive Set yang terdiri dari Superstay Foundation dan Superstay Matte Ink New ShadePsst, tak hanya itu masih ada bonus lainnya, yaitu FREE Maybelline Superstay Matte Ink dalam shade Assertive untuk 100 pembeli pertama. Jangan sampai ketinggalan, promo ini hanya berlaku hingga 18 Maret 2019 atau selama persediaan masih ada.

Baca juga: Maybelline Superstay Matte Ink: Lipstik dengan Formula Baru yang Tahan Hingga 16 Jam! (+Swatch)

PREVIOUS ARTICLE

Rahasia Anti-aging ala The Kardashians, Mulai dari The Ordinary hingga Bio Oil!

NEXT ARTICLE

Orange Blossom Solidarity Balm, Produk Baru L'Occitane untuk Dukung Para Wanita di Afrika

RELATED ARTICLES

Content Writer at Beauty Journal

COMMENTS

6comments


  • Dini Kusumastuti9 hours ago

    Jadi pingiiin 😍

  • Anisa Dwinita2 days ago

    jadi makin penasaran buat cobaa

  • putri dea melani3 days ago

    Menarik ☺️

  • Dede Ilma1 week ago

    Bikin penasaran 😎 so excited

  • Anggie Citra1 week ago

    Next wishlist!

  • Cindy Pratama1 week ago

    pengen coba!