ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Super Cushion Ultra Cover, Apakah Sepadan dengan Tingkat Popularitasnya di Internet?

Jika Anda cukup memerhatikan lini masa media sosial, khususnya akun kecantikan, mungkin belakangan ini Anda sudah beberapa kali melihat Maybelline Super Cushion Ultra Cover berseliweran di explore. Sebenarnya, cushion ini bukan tergolong sebagai produk baru sih, mengingat saya saja sudah menggunakannya sejak Agustus 2018 lalu. Entah mengapa, beberapa minggu belakangan kok Maybelline Super Cushion Ultra Cover jadi makin ramai diperbicangkan, ya? Nah, jika Anda termasuk salah satu orang yang ‘teracuni’ dan penasaran dengan ulasan yang beredar di internet, atau sekadar ingin tahu apakah benar Maybelline Super Cushion Ultra Cover memang memiliki performa yang begitu memuaskan, langsung simak ulasan berikut ini saja, yuk!

Klaim dan Kemasan

Maybelline Super Cushion Ultra Cover merupakan produk BB cushion cair pertama dari Maybelline yang mengandung lebih dari 60% hydrating essence dan memiliki 8 manfaat, yaitu:
  1. Dewy radiance
  2. Intense hydration
  3. High coverage
  4. Poreless finish
  5. Even skintone
  6. No stickiness
  7. No touch-ups
  8. SPF 29 PA+++

Maybelline Super Cushion Ultra Cover dikemas dalam box karton berawarna hitam dengan aksen metalik soft gold. Terdapat keterangan deskripsi produk, kandungan, shades, cara penggunaan, dan nomor BPOM pada box-nya. Nuansa hitam dan gold ini juga akan Anda temukan pada kemasan cushion-nya. Hadir dengan kemasan hitam glossy dan sedikit aksen gold, menurut saya kemasan Maybelline Super Cushion Ultra Cover tampak sangat mewah. Di bagian dalamnya, terdapat cermin bawaan yang menempel di balik tutupnya, lengkap dengan sebuah spons hitam.

Warna

Review Maybelline Super Cushion Ultra Cover Cushion

Terdapat 2 pilihan warna untuk Maybelline Super Cushion Ultra Cover, yaitu:

  • Natural Beige (lebih terang)
  • Sand Beige (lebih gelap)

Dikarenakan punya warna kulit yang tergolong fair, saya pun menggunakan shade Natural Beige. Meski demikian, memang sebenarnya saya memiliki keduanya. Kebetulan, shade Sand Beige ini saya pinjam dari mama yang kebetulan memang punya yellow undertone. sedangkan Sand Beige memiliki sedikit undertone oranye.

Tekstur, Coverage, dan Hasil Akhir

Maybelline Super Cushion Ultra Cover tesktur yang tidak terlalu cair maupun kental, sehingga sangat mudah untuk dibaurkan. Maybelline Super Cushion Ultra Cover adalah produk cushion pertama yang saya coba. Saat pertama menekan spons ke bantalan cushion, saya mengira produk yang terangkat hanya sedikit (mungkin karena warna spons hitam). Eh, ternyata ketika saya aplikasikan, satu kali tap saja sudah cukup. Bahkan, berlebih untuk menutupi seluruh area wajah, lho!

Saya tidak memiliki banyak ekspektasi untuk cushion ini, toh, biasanya cushion hanya menawarkan coverage yang sheer. But I was wrong! Cushion ini memiliki coverage medium yang mampu menutupi kemerahan maupun bekas jerawat pada wajah saya dengan sangat baik. Untuk lingkaran hitam, memang dibutuhkan layer tambahan sebelum tertutup maksimal, namun secara keseluruhan Maybelline Super Cushion Ultra Cover memiliki coverage yang cukup tinggi.

Sesuai klaimnya, Maybelline Super Cushion Ultra Cover memiliki hasil akhir yang cukup dewy, meskipun lebih pas kalau dibilang velvety karena masih terlihat sedikit matte. Untuk kulit saya yang cenderung berminyak, hasil akhirnya pun tetap tergolong memuaskan karena tidak membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Cara Penggunaan

Tekan spons pada bantalan cushion untuk mengangkat produk, lalu aplikasikan dengan cara di-tap pada wajah sampai merata dan mendapatkan tingkat coverage yang diinginkan.

Pendapat Saya

Review Maybelline Super Cushion Ultra Cover Cushion

Langsung saja, ya, menurut saya Maybelline Super Cushion Ultra Cover memang benar-benar bagus (kalau tidak bagus, tentu saya tidak mungkin menggunakannya sejak Bulan Agustus, kan?). Warnanya sesuai dengan kulit saya. Oksidasinya pun sangat minim. Teksturnya nyaman dan mudah dibaurkan. Bahkan, saat saya terlalu banyak dalam mengaplikasikan produk pun tetap tidak terlihat cakey. Kemasannya juga elegan dan sangat praktis untuk digunakan. Plus, coverage-nya pun tinggi dan memberikan tampilan kulit yang sehat dan dewy!

Nah, meskipun coverage-nya tinggi untuk ukuran cushion, Maybelline Super Cushion Ultra Cover tetap terasa sangat ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Seolah belum lengkap, Maybelline Super Cushion Ultra Cover juga memiliki kelebihan berupa daya tahannya yang lama. Meskipun digunakan dari pagi hari tanpa di-set dengan bedak, ternyata cushion ini tetap awet dikenakan seharian.

Mungkin, kekurangannya hanyalah pilihan warnanya yang belum terlalu bervariasi, ya. But, overall, saya sangat merekomendasikan Maybelline Super Cushion Ultra Cover jika Anda mencari produk complexion dengan medium to high coverage yang praktis. Pssst, cushion ini juga memiliki kemasan refill yang bisa Anda gunakan apabila produk sudah habis, lho! Well, jika Anda tertarik setelah membaca ulasan saya, Anda bisa mendapatkan Maybelline Super Cushion Ultra Cover di Sociolla dengan harga Rp259.000. Selagi masih ada promo bebas ongkos kirim dan promo diskon menarik lainnya, jangan sampai melewatkan kesempatan menarik ini, ya!

PREVIOUS ARTICLE

Dinobatkan Sebagai 2019 Pantone Color of The Year, Coba 5 Pilihan Blush dalam Nuansa Living Coral, Yuk!

NEXT ARTICLE

Mengenal Produk-Produk COSRX Lebih Dekat dalam Acara Meet & Greet with Sunny Dahye

RELATED ARTICLES

Content Writer at BeautyJournal.

COMMENTS

10comments


  • Grace Odilia1 month ago

    Selalu maju mundur sama shadenyaa😭😭

  • Grace Wisga3 months ago

    Pengen punya tapi mahal bagi aku :(

  • Ratih Prasetyawati3 months ago

    Apasih bedanya ini ama yg matte kemasan biru ituh, aku punya 2 shade nya. Apakah ini cck aj dipake utk kulit kombinasi kayak aku daerah t oily bngt

  • Anindya Rachma3 months ago

    pengen bat kapan kebeli yak

  • Maulina Anisha Rahmadhani3 months ago

    pengen coba

  • Faya Widyaningrum3 months ago

    does it has same consistency with their foundation ?

  • Imas Masliah3 months ago

    Penhen cobaa

  • Emma Amaliasari3 months ago

    must try !!!

  • Nanindya Rachmawati3 months ago

    my wishlist since a long time ago wkwk

  • Nurnilam Sari3 months ago

    Mau nyoba tp masih mikir" dulu takut ga cocok