ATUR ULANG PASSWORD

Atur ulang password

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

Beauty

Review: Maybelline Master Chrome Molten Gold, Highlighter Drugstore yang Disukai Banyak Orang. Apakah Memang Sebagus Itu?

Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter Review

Bagi yang suka menggunakan highlighter, Anda pasti sudah tahu Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter yang langsung terkenal sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu. Di Indonesia, baru di pertengahan 2018 produk ini resmi hadir dan memuaskan para makeup enthusiast tanah air. Pesona highlighter memang menyenangkan untuk dilihat, ya? Kilaunya bisa memberi dimensi wajah dengan begitu mudah. Tinggal sapukan ke area wajah yang paling menonjol atau ingin ditonjolkan seperti tulang pipi, tulang hidung, bisa juga ditaruh tipis-tipis di atas bibir, tulang alis, dan dahi. Langsung deh secara instan terlihat bedanya! Kalau ada highlighter dari brand drugstore yang bisa memberi hasil memuaskan, tentu saja saya jadi penasaran untuk membuktikan hype-nya. Kalau Anda juga penasaran ingin tahu seperti apa performa Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter ini, yuk, baca terus sampai selesai!

Kemasan

Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter datang dalam kemasan plastik bulat yang cukup tebal. Karena tebal inilah, kemasan sekaligus produk di dalamnya aman dan tidak akan mudah pecah ataupun retak. Saat ditutup, kemasannya terasa bisa “terkunci” dengan aman sehingga tak terlintas rasa khawatir kalau produk ini akan terbuka dengan sendirinya saat ada di dalam tas. Tak ada brush atau aplikator bawaan di dalamnya yang saya rasa sangat lumrah untuk produk highlighter seperti ini. Satu hal lagi yang terasa sepele tapi bagi saya menarik adalah emboss pola kotak yang tercetak di produknya. Sukses buat saya semakin nggak sabar untuk mencoba, tapi harus menahan diri untuk mencolek produk ini sebelum difoto! Hahaha.

Baca Juga: Anda Pemula dan Ingin Tahu Cara Pakai Highlighter? Baca Artikel Ini, Yuk!

Warna dan Tekstur

Untuk highlighter ini, saya mencoba shade Molten Gold. Sebenarnya sudah ada 4 shade untuk Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter yang tersedia di luar sana: Molten Gold, Molten Peach, Molten Rose Gold, dan Molten Topaz. Namun, sudah bukan rahasia lagi, untuk kita yang tinggal di Indonesia memang perlu memaklumi kalau brand-brand kecantikan luar negeri belum tentu membawa masuk semua warnanya (banyak pertimbangan pastinya), atau memang butuh waktu yang cukup lama untuk mendaftarkan suatu produk agar bisa resmi dijual di sini. Bagusnya, Molten Gold punya warna emas dengan sedkit hint oranye yang bisa masuk ke warna kulit saya yang tergolong light, sampai ke kulit Andin yang tergolong sawo matang.

Tekturnya sangat halus, terasa creamy dan powdery, tapi tidak lantas menghasilkan banyak fallout yang berhamburan ke mana-mana. Yang jadi kelebihannya lagi adalah, tidak ada partikel glitter tebal sama sekali di highlighter ini. Hasil akhirnya terlihat sebagai sheen metalik yang cantik di atas kulit.

Baca Juga: Tak Hanya untuk Mempertegas Tulang Pipi, Highlighter Juga Bisa Difungsikan untuk 5 Area Ini

Pendapat Saya

Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter Molten Gold Review

 

Sejak tahun lalu saya mulai ketagihan pakai highlighter, dan sampai sekarang pun masih. Kriteria highlighter yang penting ada untuk saya adalah teksturnya yang halus dan tidak chunky, karena jika ukuran glitter atau shimmer-nya besar, tekstur kulit yang jauh dari kata sempurna ini akan semakin terlihat. Selain itu, saya juga highlighter yang mudah dibaurkan alias tidak terlihat seperti garis jelas di pipi saat diaplikasikan. Dua kriteria tersebut bisa saya dapatkan dari Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter Molten Gold. Jadi kalau ditanya, apakah memang sebagus itu sampai produk ini disukai banyak orang? Untuk saya, highlighter ini memang bagus! Sejak pertama kali coba, Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter jadi salah satu produk yang masuk ke dalam rotasi makeup saya sehari-hari karena warna, tekstur, dan hasil akhirnya yang memuaskan. Di kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak, kilaunya bahkan masih terlihat di pipi sampai malam hari lho, yang kalau ditotal kurang lebih tahan 12-13 jam!

Mengaplikasikan highlighter ini pun mudah, bisa dengan jari tangan maupun brush. Saya sudah mencoba keduanya, namun saya tetap lebih suka mengaplikasikan highlighter dengan brush, seperti fan brush Ecotools, dan Setting Brush Real Techniques. Karena teksturnya yang halus dan creamy, saya merasa highlighter ini mudah diatur intensitasnya: bisa dipakai tipis-tipis, maupun di-layer supaya hasilnya lebih blinding. 

Kalau Anda tertarik untuk mencobanya, Maybelline Master Chrome Metallic Highlighter dijual seharga Rp179.000 di Sociolla. Silakan cek di sana, ya. Barangkali sedang ada diskon atau promo menarik untuk Anda. Yang pasti, selama November ini ada ekstra diskon 11% atau gratis ongkos kirim yang bisa Anda dapatkan. Lumayan banget, kan? 😀

 

Baca Juga: Bingung Memilih Kuas Makeup untuk Highlighter? Lihat Pilihan yang Bisa Anda Coba di Sini, Yuk!

PREVIOUS ARTICLE

Rekomendasi Liquid Highlighter yang Cocok untuk Digunakan oleh Pemilik Kulit Kering

NEXT ARTICLE

Menyimpan Produk Skin Care pada Suhu Ruang yang Terlalu Panas, Adakah Efek Buruknya?

RELATED ARTICLES

COMMENTS

14comments


  • Siti Ainiyah1 week ago

    Hai kak, follback yaa

  • Anindita Rahmahani1 week ago

    Follback yaa^^

  • Naflah Dikta Ramadhanti1 week ago

    racun racun :"))

  • Dita Napitupulu1 week ago

    emang sebagus ituuu, make dikit aja udaah cetar hasilnyaaa

  • ribka tiomaida1 week ago

    follback ya :)

  • Adinda Oryma1 week ago

    Pengen punyaaaa

  • Jilian Piolin1 week ago

    Bgus deh kyk nya

  • Merlyn Jhuang1 week ago

    Racuuuun sekali :)

  • Juni Tania1 week ago

    Jadi penasaran

  • Dina Aprilia1 week ago

    Coba ahhh

  • Junitri Dian Syahdanis1 week ago

    jd pgn nyoba

  • Nabila Mascury1 week ago

    Pengen coba

  • Celviana Anggita Putri1 week ago

    Belum pernah nyoba, jadi penasaran

  • Krisnia Ardhia1 week ago

    Sukaaa